25 Rekomendasi Film Horor Barat Terbaik Sepanjang Masa

Bagi kalian para pecinta film horor barat, ulasan satu ini tidak boleh dilewatkan. Disini kita akan membahas mengenai film-film horor barat apa saja sih yang keren dan terseram sepanjang masa.

Meskipun sudah berkali-kali melihatnya mungkin akan masih tetap terasa horornya.

Film horor pun semakin menyeramkan jika didukung dari kualitas teknik pengolahan filmnya.

Baik dari segi sound efek, tone pengambilan gambar dan tentunya si pemeran setannya sendiri yang pastinya bikin film semakin terasa seram.


Sederetan Film Horor Barat Terbaik


Beberapa dari jalan ceritanya juga semakin seram ketika film tersebut diangkat dari kisah nyata, karena penonton pasti akan membayangkan bagaimana itu terjadi pada kondisi sebenarnya.

Berikut daftar Film Horor Barat Terbaik yang sudah kami rangkum.

1. Insidious : The Last Key (2017)

Film sekuel keempat ini menceritakan masa kecil Elise yang tidak menyenangkan, beberapa kali kita akan diajak kilas balik menceritakan seperti pada setting tahun 2010 di film sebelumnya.

Berkutat lagi dengan dunia kegelapan, Elise kembali ke rumah masa kecilnya dan mengalami hal-hal yang menyeramkan.

2. Lights Out (2016)

Bagaimana rasanya jika sosok makhluk datang tiba-tiba dalam kegelapan?

Ketika ruang kamar kamu gelap, atau tiba-tiba muncul dibawah kolong tempat tidurmu kemudian menyerangmu? Ya, pada film ini akan menceritakan hal yang demikian.

Sosok makhluk asing ini bercerita tentang keluarga yang dihantui oleh sosok makhluk yang muncul di kegelapan dan tentunya akan membuat kalian para penontonnya ketakutan.

3. Crimson Peak (2015)

Menceritakan seorang putri pengusaha kaya raya yang mencoba mencari tahu masa lalu buruknya.

Ia sering dihantui oleh arwah ibunya yang sering membisikkan nama seseorang padanya. Hingga pada akhirnya ia bertemu dengan seseorang yang sering dibisikkan nama oleh arwah ibunya tersebut.

4. We are Still Here (2015)

Film horor thriller ini menceritakan sepasang suami istri yang pindah rumah ke rumah yang letaknya terpencil agar mereka mampu melupakan kesedihan karena kematian anaknya.

Tak disangka, rumah yang dihuni saat ini memiliki kisah menyeramkan.

5. Creep (2015)

Film Creep diproduseri oleh produser yang sama pada film Paranormal Activity ini menceritakan kisah dengan menceritakan secara documentary.

Diawali dengan seorang pemuda yang melihat iklan pembuatan jasa film, akhirnya pertemuan antara pengirim iklan pembuatan film dan pemuda itu pun terjadi.

Banyak sekali hal-hal yang menegangkan apalagi menceritakan tentang pembuatan film di sebuah villa terpencil.

6. Babadook (2014)

Salah satu film terseram sepanjang masa ini menceritakan kehidupan seorang Ibu single parent dengan anak lelakinya yang memiliki ketakutan terhadap monster.

Hingga pada suatu saat ia membacakan buku cerita yang berjudul Babadook yang ternyata menceritakan sesosok monster tinggi besar yang menakutkan.

Cerita tersebut menjadi nyata ketika sang Babadook muncul di kehidupan mereka dan meneror mereka.

7. The Conjuring (2013)

Film sekuel pertama yang diambil dari kisah nyata ini menceritakan gangguan makhluk halus di sebuah rumah.

Roh jahat pada rumah tersebut memaksa setiap penghuninya untuk membunuh setiap anaknya dengan cara memasuki tubuh ibunya.

Gangguan demi gangguan pun datang hingga anak-anak tersebut merasa ketakutan terhadap ibunya sendiri.

8. Evil Dead (2013)

Bagi pecinta film horor dan thriller, film ini sangat cocok untuk dilihat. Ketegangan demi ketegangan disuguhkan dalam film ini.

Pada mulanya kelima kawanan pergi ke suatu tempat untuk menyembuhkan adiknya yang bernama Mia, hingga akhirnya bertemu dengan hantu yang membunuhnya satu per satu.

9. Insidious (2010)

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang memiliki anak yang sedang koma, namun dokter tidak tahu apa penyebabnya.

Hingga pada akhirnya terjadi gangguan makhluk halus di rumah mereka hingga mereka memanggil paranormal, dan baru diketahui bahwa ruh anak mereka tersesat kedalam dunia makhluk halus.

10. Mirrors (2008)

Menceritakan kisah misteri keluarnya arwah jahat dari cermin yang mampu membunuh orang yang melihatnya.

Hingga pada akhirnya semua cerita berpusat pada seseorang bernama Anna Esseker yang dahulunya pernah mengalami hal yang sama dengan cermin.

11. Paranormal Activity (2007)

Katie yang merasa mengalami banyak gangguan di rumah barunya sedangkan suaminya tidak percaya akhirnya memutuskan untuk merekam setiap adegan yang terjadi di rumah mereka.

Benar saja gangguan demi gangguan terlihat nyata pada video. Hingga akhirnya pada rekaman terakhir terlihat dalam video ada yang menyeret sebuah jenazah.

12. The Orpanage (2007)

Menceritakan seorang wanita yang datang kembali ke panti asuhan masa kecilnya. Ia datang bersama suaminya dan anaknya bernama Simon.

Simon mengaku bertemu dengan anak bernama Thomas, dan akhirnya menjalin pertemanan. Simon sering menggambarkan sosok Tomas dengan wajah bertopeng.

13. Re-Animator (1985)

Menceritakan seorang mahasiswa medis yang memiliki masa depan cerah dan berencana untuk menikah dengan kekasihnya.

Namun semuanya menjadi kacau ketika ia terlibat dalam eksperimen temannya yang memiliki ambisi untuk menciptakan re-animator agar mampu menghidupkan orang yang meninggal.

14. Nightmare on Elm Street (1984)

Menceritakan sosok remaja yang dihantui oleh sosok pria bertopi dalam mimpinya yang bernama Freddy yang sudah meninggal bertahun-tahun lamanya.

Freddy sebelumnya merupakan sosok pembunuh banyak remaja yang akhirnya ia mati di tangan massa.

namun ternyata kekejaman Freddy belum berakhir ketika ia masih mampu membunuh para remaja melalui mimpi buruk mereka.

15. The Thing (1982)

Pada awalnya menceritakan pengejaran anjing di hutan yang dilakukan oleh kawanan orang Norwegia, hingga akhirnya mengarah pada camp reset.

Baru diketahui ternyata mereka memiliki maksud untuk mengambil dan anjing tersebut untuk menciptakan makhluk baru.

Para peneliti America yang menemui camp peneliti dari Norwegia menemukan bahwa orang tersebut telah mati secara tragis, dan melihat adanya kemunculan alien.

16. Poltergeist (1982)

Menceritakan kehidupan sebuah keluarga yang memiliki tiga orang anak. Mereka menghuni sebuah rumah berhantu.

Pada mula nya kehidupan mereka baik-baik saja, bahkan ketika banyak benda-benda yang bergerak malah dibuat hiburan bagi mereka.

Hingga pada akhirnya semua terasa mencekam ketika salah satu seorang anak mereka hilang. Apakah anak tersebut diculik oleh makhluk halus?

17. The Evil Dead (1981)

Film genre thriller horor ini cukup membuat para penonton begitu merinding, apalagi dengan setting hutan yang menyeramkan akan menambah aura horor.

Menceritakan lima orang remaja yang berlibur di sebuah kabin kecil di tengah hutan dan kemudian mereka tidak sengaja memutar sebuah video yang berisikan mantra-mantra untuk menghidupkan roh-roh jahat hingga pada akhirnya kematian demi kematian pun terjadi.

18. The Shining (1980)

Menceritakan seorang penjaga hotel yang menyanggupi pekerjaannya tersebut sekalipun ia akan terisolasi ketika musim dingin tiba.

Sebelumnya sang pemilik hotel pernah menceritakan bahwa penjaga sebelumnya mengalami stress akibat terisolasi ketika musim dingin tiba hingga menghabisi nyawa anaknya. Akan tragedi tersebut akan terulang lagi?

19. Halloween (1978)

Salah satu film halloween yang menyeramkan satu ini patut pula ditonton, menceritakan sosok horor seorang anak laki-laki yang membunuh kakak perempuannya di kala hari halloween tiba.

Pada akhirnya orang tuanya sepakat untuk mengobatinya ke rumah sakit jiwa namun akhirnya orang tuanya menyadari bahwa ini bukan gangguan psikologis namun gangguan setan.

20. The Texas Chainsaw Massacre (1974)

Film ini menceritakan mengenai lima orang remaja yang ingin berkunjung ke rumah kakeknya. Pada saat perjalanan mereka melihat seorang lelaki sendirian dan karena merasa kasihan akhirnya ditumpangi lelaki tersebut.

Lama kelamaan mereka melihat kepribadian lelaki itu aneh dimulai ketika ia melukai tangannya sendiri dengan pisau hingga memeluk temannya.

Tak disangka lelaki itu merupakan pemilik dari sebuah rumah penjagalan manusia yang tak sadar mereka singgahi.

21. The Exorcist (1973)

Film yang konon katanya mengambil dari kisah nyata ini menceritakan tentang pengusiran roh jahat pada seorang anak perempuan.

Sebelumnya ibu dari anak perempuan ini mengira bahwa anaknya mengalami gangguan psikologis pasca bercerai dengan ayahnya, hingga ibunya merasakan perubahan suara hingga perilaku yang agresif.

Kemudian pengusiran roh jahat ini dibantu oleh seorang pendeta. Cerita ini diakhiri kematian oleh pendeta itu sendiri.

22. The Turning (2020)

Kisah menyeramkan ini mengambil latar di sebuah rumah yatim piatu era abad ke-19. Membayangkannya saja sudah berhasil membuat bulu kuduk berdiri.

Sebuah cerita yang diangkat dari novel “The Turn of The Screw karya Henry James. Novel lawas ini diangkat menjadi film dalam versi yang lebih modern.

Dibintangi oleh Finn Wolfhard dan Mackenzie Davis, film horor barat yang satu ini terbilang sukses.

Menceritakan tentang seorang pengasuh muda yang ditugaskan merawat dua orang anak yang baru saja kehilangan kedua orang tua mereka.

23. Us (2019)

Setelah sukses dengan film Get Out (2017), kisah horor yang tidak biasa dengan ending tak terduga kembali disuguhkan oleh sutradara Jordan Peele.

Us didasarkan pada kisah trauma yang dialami oleh tokoh utama perempuan dalam film ini. Berlatarkan tahun 1986, kisah ini kemudian digarap dengan versi yang lebih modern.

Bercerita tentang satu keluarga yang mengalami teror dari sekumpulan orang dengan wajah serupa.

Awalnya sepasang suami istri berniat mengajak kedua anak mereka untuk bersantai di rumah (villa) keluarga yang berada di pesisir pantai.

Niat bersenang-senang kemudian berubah dengan keadaan yang mencekam saat malam tiba. Pekarangan rumah mereka didatangi oleh orang-orang berwajah sama yang membuat keluarga ini tak bisa bergeming.

Semakin parahnya orang-orang dengan wajah serupa ini terus berdatangan dan menghantui seluruh kota.

24. Host (2020)

Film horor barat terbaru ini dapat dikatakan sebagai film dengan predikat “most 2020”.

Digarap selama masa karantina, proses syuting dilakukan para pemain dari tempat terpisah. Bermodalkan aplikasi Zoom, platform obrolan video yang yang diluncurkan sejak pandemi melanda dunia.

Setiap pemain mengatur set syuting mereka sendiri, dan yang lebih keren mereka juga melakukan efek khusus secara mandiri.

Sesuai dengan settingannya, film ini menceritakan tentang makhuk jahat yang menjebak orang-orang di dalam online meetings.

Cerita dimulai ketika sekelompok remaja melakukan panggilan video dari rumah masing-masing. Karena masa karantina mereka memutuskan berkomunikasi lewat aplikasi zoom sekali sepekan.

Media ini dijadikan tempat berkeluh kesah tentang keadaan pandemi yang mematikan semua aktivitas. Topik utama yang mereka obrolkan adalah betapa membosankannya menjalani karantina.

Untuk mengobati kejenuhan Haley (Haley Bishop) mengajak teman-temannya untuk melakukan pemanggilan arwah.

Istilah di Indonesia sama seperti main jaelangkung.

Niat awal mereka hanya ingin main-main untuk membunuh waktu. Namun ternyata mereka telah melakukan kesalahan besar karena berbagai kejadian dan teror satu per satu kemudian mendatangi mereka.

Sebagai film dengan proses penggarapan seadanya, film garapan Rob Savage ini berhasil membuatnya terlihat nyata.

Rob mengatur setiap adegan dengan sangat sempurna sehingga film ini berhasil menghidupkan ketakutan yang luar biasa.

25. Get Out (2017)

Get Out adalah film horor barat yang mengangkat isu rasisme yang hingga kini masih sering terjadi.Lagi-lagi karya outstanding ini berasal dari tangan sutradara kondang, Jordan Peele.

Kali ini Peele berhasil mengantongi piala Oscar pada kategori Best Original Screenplay.

Menceritakan tentang Chris Washinton (Daniel Kaluuya) pria berkulit hitam yang menjalin hubungan interracial dengan Rose Armitage (Allison Williams) wanita berkulit putih.

Setelah lima bulan berpacaran Rose ingin mengajak Chris bertemu dengan keluarganya. Di suatu akhir pekan bertepatan dengan acara keluarga yang diadakan setiap setahun sekali.

Dengan penuh keraguan Chris akhirnya memberanikan diri berkunjung ke rumah orang tua Rose.

Setibanya di rumah yang terletak di pinggiran kota tersebut Chris justru mendapatkan sambutan yang sangat hangat bahkan overfriendly.

Lama kelamaan Chris merasakan kejanggalan, pertama-tama tamu yang hadir dalam pesta tersebut semuanya adalah orang berkulit putih yang sudah berusia lanjut hingga satu orang pria berkulit hitam yang berlagak seperti orang kulit putih.

Penasaran dimana horornya, jangan lupa untuk menonton film ini ya.


Itulah rekomendasi film horor barat bagi kamu yang memang hobi memacu adrenalin. Bagi yang tidak berani melihat film horor di atas namun penasaran, jangan lupa minta ditemani! Siapa tauu..

Baca Juga : Film Hewan Terbaik

1 thought on “25 Rekomendasi Film Horor Barat Terbaik Sepanjang Masa”

Leave a Comment