10 Daftar Aplikasi Matematika Terbaik Android

Matematika merupakan salah satu pelajaran yang dihindari dan juga tidak disukai oleh sebagian pelajar.

Hal ini entah dikarenakan terlalu banyak rumus yang perlu di hafal, penyelesaian soal yang panjang, atau hitung-hitungan yang sulit.

Namun matematika juga menjadi pelajaran yang digemari dan menyenangkan bagi sebagian pelajar lagi.

Kemajuan teknologi sekarang ini semakin memudahkan kita untuk mempelajari hal apapun melalui internet.

Bahkan sekarang kita juga dapat belajar mengenai pelajaran di sekolah termasuk matematika dengan menggunakan smartphone yang kita miliki.

Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi matematika yang bisa membantu kita untuk mempelajari lebih lanjut tentang matematika.

Karena menggunakan smartphone, maka kita pun bisa mempelajarinya kapanpun dan dimanapun kita mau.


Aplikasi Matematika


Jika kamu termasuk orang yang tertarik dengan matematika atau yang baru mulai tertarik untuk belajar, berikut merupakan 10 daftar aplikasi matematika terbaik android.

1. PhotoMath

PhotoMath merupakan aplikasi matematika populer yang memungkinkan kamu untuk dapat mempelajari cara memecahkan soal matematika, memeriksa pr dan belajar untuk menghadapi ujian.

Aplikasi PhotoMath sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 50 juta kali dan mendapatkan kategori Pilihan Editor di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi PhotoMath yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini akan memindai soal matematika termasuk tulisan tangan, lalu aplikasi ini akan menjawab soal tersebut dan memberikan penjelasan dan berbagai metode penyelesaian.

Aplikasi ini dapat digunakan secara offline dan memiliki dukungan lebih dari 30 bahasa.

2. MalMath

MalMath merupakan aplikasi matematika dari MalMath-app yang memungkinkan kamu untuk mempelajari, memecahkan dan memahami masalah matematika secara gratis.

Aplikasi MalMath sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi MalMath yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya deskripsi penjelasan langkah demi langkah yang detail dalam penyelesaian matematika.

Aplikasi ini juga mudah untuk di pahami. Dengan aplikasi ini kamu dapat mempelajari dan juga memecahkan masalah matematika seperti integral, derivatif, batas, trigonometri, logaritma, persamaan dan aljabar.

3. Cymath

Cymath merupakan aplikasi matematika dari Cymath LLC yang memungkinkan kamu untuk dapat mempelajari matematika dengan cara memasukkan soal matematika lalu aplikasi Cymath akan menyelesaikannya.

Aplikasi Cymath sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Cymath yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat mempelajari matematika dengan sangat mudahm kamu cukup memasukkan soal, lalu Cymath akan menyelesaikan dan memberikan jawaban beserta penjelasan langkah demi langkah sehingga kamu bisa mengerti untuk mempelajarinya.

4. Symbolab

Symbolab merupakan aplikasi matematika yang dapat membantu menyelesaikan soal matematika yang kamu rasa sulit untuk dikerjakan.

Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai salah satu math solver yang juga memberikan langkah-langkah penjelasan untuk dipelajari.

Aplikasi Symbolab sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 juta kali di Google Play store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Symbolab yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya kalkulator matematika yang dapat membantu kamu menyelesaikan persamaan, integral, turunan, batas, trigonometri dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi ini juga bisa menjadi tutorial pribadi untuk kamu mempelajari bagaimana menyelesaikan soal-soal matematika.

5. Math Solver

Math Solver merupakan aplikasi matematika dari Pham Khac Canh yang memungkinkan kamu untuk dapat menyelesaikan persamaan, kalkulus integral secara auto, berikut bersama penjelasan langkah demi langkah.

Aplikasi Math Solver sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500 ribu kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Math Solver yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini dapat menyelesaikan langkah demi langkah dari hampir semua persoalan matematika seperti finding limit, graphing the functions, rational and irrational equations dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Mathematics

Mathematics merupakan aplikasi matematika daboApps yang memungkinkan kamu untuk dapat menyelesaikan persoalan matematika dengan kalkulator kompleks, memecahkan persamaan dan lainnya.

Aplikasi Mathematics sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Mathematics yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya rumus perhitungan dengan variabel, produk, jumlah dan juga urutan.

Aplikasi ini juga memungkinkan untuk meyelesaikan persamaan seperti linear, kuadrat, kubik, transpose dan banyak lagi yang bisa di selesaikan.

7. All Formulas – Free Math Formulas Handbook

All Formulas merupakan aplikasi matematika yang memungkinkan kamu untuk mempelajari berbagai macam rumus termasuk geometri dalam satu aplikasi dan benar-benar gratis tanpa iklan.

Aplikasi All Formulas sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 50 ribu kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi All Formulas yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini sepenuhnya gratis, tidak ada iklan ataupun pembelian dalam aplikasi.

Aplikasi ini memiliki semua rumus matematika yang di pilih dan di seleksi dengan cermat.

Aplikasi All Formulas juga menggunakan gaya desain material desain dari Google.

8. Mathway

Mathway merupakan salah satu aplikasi matematika populer yang memungkinkan kamu dapat menyelesaikan soal matematika yang sulit dengan menggunakan kalkulator matematika cerdas.

Aplikasi Mathway sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Mathway yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini dapat berfungsi sebagai turorial pribadi.

Cara kerja aplikasi ini pun sederhana, kamu cukup memasukkan soal matematika lalu akan diselesaikan oleh aplikasi ini beserta penjelasan langkah-langkahnya.

9. All Math Formula

All Math Formula merupakan aplikasi matematika dari touchfield yang memungkinkan kamu untuk dapat dengan mudah mempelajari rumus matematika, teknik penyelesaian dan lainnya.

Aplikasi All Math Formula sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500 ribu kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi All Math Formula yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini memiliki lebih dari 1000 rumus matematika dan akan terus bertambah.

Kamu dapat menemukan rumus yang sederhana dan mudah dipahami dengan aplikasi ini.

10. Matematika Rumus – Offline

Matematika Rumus merupakan aplikasi matematika dari E-Learning yang memungkinkan kamu untuk dapat mempelajari semua rumus matematika dan juga kalkulator hanya dengan satu genggaman dan dapat digunakan secara offline.

Aplikasi Matematika Rumus sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 100 ribu kali di Google Play Store.

Aplikasi ini sangat berguna untuk kamu yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi atau sekolah tinggi tingkatan SMA.

Banyak rumus yang tersedia di aplikasi ini, beberapa diantaranya adalah geometri, aljabar, trigonometri, persamaan, analytic geometry, diferensiasi, integrasi, matrix, probabilitas dan statistik, unit konversi, trik matematika dan lainnya.

Aplikasi ini juga memiliki banyak alat untuk menghitung soal-soal matematika yang di rasa sulit.

Originally posted 2022-09-24 05:45:58.

Leave a Reply

Your email address will not be published.