4 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik yang Bisa Dijadikan Pilihan

Mesin cuci terbaik saat ini mudah untuk ditemukan. Dan justru hal tersebut seringkali malah membuat kita bingung dalam memilih mesin cuci.

Mesin cuci adalah penemuan manusia yang memudahkan pekerjaan cuci pakaian atau istilah orang jawa “Umbah-umbah”.

Mesin cuci ini juga yang memunculkan peluang bisnis baru yaitu jasa laundry dengan berbagai penawarannya. Ada yang menawarkan tarif regular biasa sampai mencuci 3 jam bias ditunggu.

Mesin cuci mempercepat pembersihan pakaian. Bahkan juga menyederhanakan penggunaannya. Mesin cuci adalah tekhnologi yang mengubah energi listrik menjadi energi gerak dengan komponen mekanisnya.

Mesin cuci memanfaatkan baling-baling semacam dynamo yang berputar untuk membuat daya gerak tertentu. Mesin cuci memanfaatkan gerak dan energy itu. Untuk nilai gunanya.

Mesin cuci terbaik tentu saja menjadi kebutuhan yang diidamkan banyak orang. Terlebih dengan harganya juga yang terjangkau. Penggunaannya yang awet dan mudah membuatnya cukup diburu. Apalagi jika dijadikan bisnis yang berkembang.

Pada kesempatan kali ini penulis akan mengulas tentang merk terbaik mesin cuci menurut berbagai sumber dan rekomendasi.

Harapannya tulisan ini bisa menjadi semacam referensi untuk para pembacayang sedang mencari pilihan mesin cuci untuk kebutuhannya. Selengkapnya adalah sebagai berikut.

4 Mesin Cuci Terbaik Pilihan

Mesin cuci berikut cukup ramai di pasaran. Ada kelebihan dan kekurangan yang menyertainya. Tanpa berlama-lama. Mari silahkan menentukan kulkas pilihan anda.

1. LG TSA115ND6

4 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik yang Bisa Dijadikan Pilihan
fjb.kaskus.co.id

Mesin suara mesin cuci ini tidak bising, memungkinkan Anda mencuci kapanpun sesuai kebutuhan. Ukurannya termasuk ramping untuk kapasitas mesin cuci sebesar 7-8 kg.

Ukurannya hanya  54 x 54 x 94,5 cm – cocok untuk Anda yang memiliki hunian mungil, tak akan memakan ruang terlalu besar.

Selain itu LG TSA115ND6 dilengkapi oleh inverter dengan pembersih otomatis. Suara mesinnya tak akan mengganggu, karena tidak bising.

Dengan teknologi TurboShot™ dengan 6 gerakan mencuci untuk maksimalkan proses pencucian, hasil cuci tetap optimal dengan energi yang lebih hemat. Harga sekitar Rp 4.855.000.

2. Mesin Cuci Terbaik: Samsung WA80H4200SW

ufoelektronika.com

Mesin cuci top loading Samsung WA80H4200 berkapasitas 8 kg, dan memiliki fitur Wobble Technology. Yaitu teknologi yang mampu meminimalkan gesekan pada cucian.

Karena gesekan pada cucian jika terjadi terus menerus, akan mengubah tekstur kain. Nah, mesin cuci tipe ini bisa mengakomodir kepentingan tersebut.

Mesin cuci yang punya teknologi Wobble meminimalkan gesekan pada cucian. Menjaga tekstur kain tetap pada kualitasnya. Harganya cukup terjangkau. Berkisar di angka Rp 2.900.000.

3. Mesin Cuci Terbaik: LG T2518DSABS

4 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik yang Bisa Dijadikan Pilihan
bukalapak.com

Salah satu fitur andalan mesin cuci ini adalah kapasitasnya yang sangat besar, yaitu 18 kg! Dengan keseluruhan warna hitam menjadikan LG T2518DSABS sangat elegan. Tak hanya itu pintu kacanya memiliki anti gores, sehingga aman dan membuat tampilan mesin terlindungi lebih lama.

Fitur lainnya yang akan membuat kegiatan mencuci kian mudah adalah  teknologi steam atau pemanas yang bisa melarutkan deterjen dengan lebih mudah.

Letak teknologi ini di bagian bawah tabung bagian dalam. Pemanas ini mampu menghilangkan alergen dan kotoran paling bandel sekalipun.

Kapasitasnya sangat besar, cocok untuk Anda yang mempunyai anggota keluarga banyak di rumah. Berbagai komponen mesin cucinya juga merupakan yang terbaik sehingga menjaga keawetannya. Harag di pasaran ada di angka Rp 8.600.000.

4. Panasonic NA-F80A5HSG

4 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik yang Bisa Dijadikan Pilihan
panasonic.com

Klaim jenis mesin cuci ini mampu menghilangkan noda membandel, seperti kecap, saus, lumpur bahkan bekas keringat yang membandel.

Cara kerjanya dengan teknologi ActiveFoam dapat menembus serat kain dan menghilangkan kotoran. Hal ini dimaksimalkan dengan Stain Master yang memadukan suhu dan aliran air untuk membersihkan cucian.

Berdimensi 59,5 x 65,8 x 105 cm, tutupnya dapat dilipat sehingga Anda tak akan kesulitan menentukan penempatannya.

Dilengkapi dengan pengering dan teknologi Active Foam serta StainMaster, membuat Panasonic NA-F80A5HSG menjadi mesin cuci yang hemat air.

Tak hanya itu, daya tampung cukup besar, yaitu 8 kg. Jargon dari mesin cuci ini adalah kemampuan top loading yang hemat air dan menghilangkan noda membandel. Kisaran harga di pasarannya adalah Rp 3.399.000.

Leave a Comment