10 Daftar Aplikasi Antivirus Terbaik Android

Di zaman sekarang ini, data dan privasi merupakan hal yang sangat penting, tidak hanya pada laptop, namun juga pada smartphone yang kamu gunakan sehari-hari.

Sangat penting untuk menjaga data dan privasi agar tidak disalahgunakan yang akhirnya akan merugikan pengguna itu sendiri.

Ponsel sendiri merupakan barang yang sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sekarang ini, tidak hanya sebagai alat untuk berkomunikasi, tapi juga media hiburan atau jika dimanfaatkan sedemikian rupa, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan menggunakan smartphone-mu.

Bahkan tidak jarang juga hal penting seperti data dan privasi ada di ponsel yang digunakan sehari-hari.

Di era digital sekarang ini, dimana segala hal serba mudah dan cepat, namun juga memiliki kerentanan, salah satunya adalah pencurian data.

Pencurian data dapat dilakukan baik itu melalui peretasan atau dari malware adware dan lainnya.

Oleh karena itu untuk meningkatkan keamanan, tidak ada salahnya menginstall aplikasi antivirus.


Aplikasi Antivirus


Berikut merupakan 10 daftar aplikasi anti virus terbaik android.

1. Avast Antivirus

Avast Antivirus merupakan salah satu aplikasi antivirus populer yang memiliki banyak pengguna baik di pc ataupun di android.

Aplikasi Avast memungkinkan kamu untuk dapat melindungi ponsel android yang kamu miliki dari virus dan berbagai jenis malware lainnya secara gratis.

Aplikasi Avast Antivirus sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Avast Antivirus yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah adanya fitur penguncian aplikasi untuk melindungi privasi mu.

Kamu juga dapat memblockir panggilan dan membersihkan sampah yang ada di ponselmu.

Ada juga fitur firewall khusus untuk kamu yang sudah memiliki akses root, dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat kamu nikmati untuk keamanan ponselmu dengan menggunakan Avast Antivirus.

2. AVG Antivirus

AVG Antivirus juga merupakan salah satu aplikasi antivirus populer yang memungkinkan kamu untuk dapat melindungi ponsel android-mu dari berbagai macam virus seluler berbahaya.

Aplikasi AVG Antivirus sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di apliaksi AVG Antivirus yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat memindai secara real time aplikasi, games, pengaturan dan juga file pada penyimpanan ponselmu.

Kamu pun dapat memindai ancaman di dalam jaringan wifi yang kamu gunakan.

AVG Antivirus juga dapat memindai ancaman berbahaya dari web yang kamu kunjungin ketika berselancar internet.

3. Kaspersky Mobile Antivirus

Kaspersky Mobile Antivirus merupakan aplikasi antivirus yang memungkinkan kamu untuk dapat melindungi perangkat kamu dari berbagai macam ancaman seluler dan membantu menjaga ponsel serta tablet kamu dari kerentanan untuk melindungi informasi pribadi.

Aplikasi Kaspersky Mobile Antivirus sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Kaspersky Mobile Antivirus yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah perlindungan antivirus, yaitu fitur yang bekerja sebagai pembersih virus, melakukan blokir terhadap malware dan yang lainnya secara otomatis.

Kamu juga dapat melakukan pemeriksaan latar belakan secara real time dari virus, spyware, ransomware, dan Trojan.

4. Avira Antivirus Security 2019

Avira Antivirus Security 2019 merupakan salah satu aplikasi antivirus dengan nama populer yang memungkinkan kamu untuk dapat melindungi ponsel kamu dari virus, pencurian data pribadi dan juga privasi.

Aplikasi Avira Antivirus Security 2019 sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Avira Antivirus Security 2019 yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah anti-ransomware, fitur ini mencegah virus ransomware mengenkripsi ponsel android kamu dan juga menyandera data yang kamu miliki.

Ada juga fitur anti pencurian, pencari lokasi dan pemulihan yang memungkinkan kamu untuk dapat melacak ponsel kamu pada peda, mengunci aplikasi untuk melindungi penyalahgunaan dari jarak jauh.

5. Mobile Security & Antivirus

Mobile Security & Antivirus merupakan aplikasi antivirus dari ESET yang memungkinkan kamu untuk dapat melindungi ponsel android yang kamu imliki dari berbagai macam virus dan malware berbahaya serta melindungi aplikasi android yang tersintall di ponselmu.

Aplikasi Mobile Security & Antivirus sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Mobile Security & Antivirus yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah kamu dapat melakukan scan atau memindai ponsel kamu dari malware.

Kamu juga dapat terlindung dari web berbahaya yang akan melakukan phising.

6. Mobile Security: Antivirus, VPN Wi-Fi & Antimaling

Mobile Security merupakan antivirus dari McAfee LLC yang sudah lama bergelut di bidang antivirus, yang juga memungkinkan kamu untuk dapat melindungi ponsel mu dari berbagai macam virus, membersihkan ponsel dan juga memberikan proteksi dengan mengunci aplikasi.

Aplikasi Mobile Security sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Mobile Security yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah dapat mengunci perangkat keamanan, yaitu fitur yang jika salah memasukan sandi, maka aplikasi ini akan secara otomatis memotret wajah pengguna yang mencoba membuka sandinya.

Ada juga fitur anti-spyware untuk melindungi dari phising.

7. Bitdefender Antivirus Free

Bitdefender Antivirus Free merupakan aplikasi antivirus yang juga populer yang memungkinkan kamu untuk dapat menjadi solusi kuat dan juga cepat perlindungan antivirus pada ponsel android yang kamu miliki.

Aplikasi Bitdefender Antivirus Free sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Bitdefender Antivirus Free yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini menawarkan perlindungan antivirus terhadap semua ancaman android yang dianggap berbahaya dan juga dapat mencuri data dan privasi kamu.

8. Security Master – Antivirus, VPN, AppLock, Booster

Security Master merupakan aplikasi antivirus dari Cheetah Mobile yang memungkinkan kamu untuk dapat melindungi ponsel mu dari virus dengan berbagai macam fitur yang tersedia.

Aplikasi Security Master sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 500 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Security Master yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah menjaga ponsel dan privasi kamu tetap aman dari berbagai macam ancaman virus.

Aplikasi ini juga secara cerdas dapat memindai dan juga membuah berkas sampah pada ponsel android milikmu.

9. 360 Security

360 Security merupakan aplikasi antivirus dari 360 Mobile Security Limited yang memungkinkan kamu untuk dapat menjadi pengaman ponsel kamu dari berbagai macam virus, melindungi dari spyware, membersihkan sampah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi 360 Security sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi 360 Security yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah mengunci privasi dan juga aplikasi untuk mencegah data dalam ponsel seperti aplikasi sms, album foto dan dokumen pribadi dari pencuri.

Kamu juga dapat membersihkan file sampah yang tidak di perlukan untuk membuat penyimpanan android kamu menjadi lebih lega lagi.

10. Clean Master – Pembersih Ram & Antivirus

Clean Master merupaka aplikasi antivirus dari Cheetah Mobile yang juga memungkinkan kamu untuk dapat melakukan optimisasi dengan mebersihkan ruang dari file sampah dan juga melindungi ponsel dari berbagai macam ancaman antivirus.

Aplikasi Clean Master sendiri sudah di unduh sebanyak lebih dari 1 milyar kali di Google Play Store.

Fitur yang tersedia di aplikasi Clean Master yang dapat kamu nikmati diantaranya adalah aplikasi ini dapat memindai virus di semua aplikasi yang terinstall pada ponsel android milikmu.

Clean Master juga dapat menambahkan fitur kemanan pada WiFi untuk mendeteksi koneksi yang tidak sah dan juga melindungin ponsel mu dari WiFi publik yang tidak aman dan berbahaya.

Originally posted 2022-09-24 05:00:53.

Leave a Reply

Your email address will not be published.