Aplikasi Lensa AI yang Viral di Seluruh Dunia

Pernah mendengar aplikasi lensa AI? Barangkali meskipun istilahnya nampak asing tetapi pengguna sosial media pasti mengetahui trend lensa AI tersebut.

Ya, kalau kamu pernah melihat filter yang mengubahmu menjadi bentuk avatar atau anime, itulah yang disebut dengan lensa AI.

Jika dijabarkan bisa diartikan jika lensa AI merupakan aplikasi pengeditan foto yang menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Eksperimen swafoto yang dibuat oleh Prisma Labs ini sudah eksis sejak 2018. Hanya saja belakangan ini lensa AI menjadi sangat populer dan dan diunggah di berbagai sosial media.

Lensa AI bekerja berdasarkan data-data yang telah dimasukkan ke dalam program aplikasi tersebut. Sehingga ketika kita berswafoto secara otomatis wajah kita akan berubah menjadi bentuk avatar, anime, dan sejenisnya yang sesuai dengan wajah kita.

Banyak pengguna yang penasaran bagaimana wajah kita akan berubah ketika dimasukkan pada lensa AI. Sebab aplikasi ini mampu membuat 200 Avatar dengan variasi dan gaya yamg berbeda-beda. Cukup unik ya.

Apakah kamu penasaran juga bagaimana lensa AI bekerja pada swafotomu? Yuk simak penjelasan lebih detail berikut ini.

Membuat Avatar AI

Kamu bisa membuat avatar AI dengan sangat mudah dan cepat. Pengguna bisa langsung berswafoto dengan menggunakan lensa AI.

Kemudian secara otomatis objek foto tersebut akan berubah menjadi avatar, anime, atau karakter-karakter lain yang unik yang sesuai dengan data yang ditangkap pada wajahmu.

Tetapi jangan kaget ya jika nantinya hasil dari lensa tersebut tidak sesuai dengan wajahmu. Bahkam terkadang hasil dari foto AI mu tampak lebih vulgar, meskipun kamu berswafoto dengan pakaian yang sopan.

Untuk membuat avatar AI dengan aplikasi, pengguna harus membayar sebesar Rp.419.000 per tahun.

Cara Membuat Avatar di Aplikasi Lensa AI: Lensa App

Sebenarnya efek dengan lensa AI ini bisa ditemukan di filter instagram atau tiktok, tetapu tentu avatar yang dibuat tidak bisa sebanyak jika menggunakan aplikasi lensa AI.

Karenanya kami akan merekomendasikan Lensa App yang bisa membuat bentuk avatarmu lebih beragam.

Sebab seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa aplikasi buatan Prisma Labs ini mampu menciptakan 200 avatar dengan model yang berbeda-beda.

Nah jika kamu ingin mendapatkan efek  avatar yang berbeda-beda pada swafotomu, paling tidak kamu harus berswafoto sebanyak 10 kali dengan gaya yang berbeda-beda.

Untuk lebih jelasnya yuk simak langkah-langkah membuat avatar di aplikasi Lensa App:

1. Buka App Store iOS atau playstore untuk android

2. Ketik lensa app, setelah itu akan muncul Lensa: Avatar Maker, Editor

3. Kemudian klik instal

4. Jika sudah berhasil mengunduhnya, ikuti saja panduan awal seperti pada aplikasi lainnya

5. Klik get started

6. Pilih menu photos

7. Selanjutnya, pilih Magic Avatars

8. Setelah itu nantinya akan muncul notifikasi yang menjelaskan adanya ketidakakuratan wajah, kepala, warna mata, dan lainnya yang akan dihasilkan. Silakan klik setujui untuk melanjutkan

9. Klik continue untuk mengunggah swafoto. Kamu bisa mengunggah 10-20 swafoto yang nantinya secara otomatis lensa AI akan merekomendasikan hasil foto dengan berbagai gaya, ekspresi, dan latar belakang.

10. Pilihlah gender yang sesuai denganmu

11. Jika sudah demikian tunggu beberapa menit, dan pilihlah tampilan avatar. Nantinya avatar dapat disimpan dan dibagikan ke instagram atau tiktok jika pengguna sudah menjadi pelanggan premium atau sudah berlangganan.

Meskipun berbayar, kamu bisa memanfaatkan masa uji coba secara gratis selama 7 hari loh. Selain itu terdapat juga fitur di lensa App yang bisa dinikmati secara gratis yakni fitur untuk mengedit foto seperti untuk menambahkan filter atau memperbaiki warna kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.