20 Film Vampire Terbaik yang Menarik untuk Kamu Tonton

Film Vampire Terbaik – Film vampire atau drakula sudah menjadi trend sejak tahun 1920-an jauh sebelum film “Twilight” ataupun “Underworld” diproduksi.

Bagi kalian generasi zaman now pasti tahunya hanya film-film vampir terbaru tersebut, padahal film vampir terbaik tentang pertarungan antara Dr. Abraham Van Helsing dan Count Dracula juga tak kalah serunya, hingga dibuat ke dalam berbagai judul film pada tahun-tahun yang berbeda.

Tidak hanya sejarah tenang si pemburu drakula Dr. Van Helsing, kisah tentang vampir alias drakula lainnya juga telah banyak difilmkan oleh sutradra-sutradara kondang zaman old dan pernah populer pada masanya.


Film Vampire Terbaik


Untuk menambah wawasan kalian para generasi zaman now, berikut rahasiabelajar.com rekomendasikan beberapa film vampir terbaik yang patut kalian acungi jempol.

1. Fright Night (1985)

Film vampire terbaik klasik karya Tom Holland ini mendapatkan banyak pujian pada masanya. Bercerita tentang Charlie Brewster (William Ragsdale) yang mencurigai tetangga barunya Jerry Dandridge (Chris Sarandon) adalah seorang vampir.

Kecurigaannya semakin bertambah ketika ada laporan mengenai kematian seorang gadis secara misterius.

Karena tak ada yang percaya pada cerita Charlie, ia kemudian menyelidiki dan meminta bantuan seorang host dari acara horor di sebuah TV untuk mengupas misteri tersebut.

2. The Lost Boys (1987)

Masalah keuangan membuat kedua orang tua Mike dan Sam bercerai, mereka harus tinggal bersama Ayahnya di sebuah kota kecil di California.

Terdapat rumor bahwa kota bernama Santa Carla tersebut didiami oleh sekelompok vampir.

Percaya tidak percaya, Mike melihat sendiri seorang wanita cantik yang menunjukkan diri sebagai vampir di sebuah taman bermain.

Demi keamanan kota Mike dan Sam menyewa dua pemburu vampir untuk membasmi sekelompok vampire yang bergaya ala gangster tersebut.

3. The Monster Squad (1987)

Film horor bernuansa komedi ini meraih status cult classic dan dianggap sebagai salah satu film horor-komedi terbaik.

Dari arahan sutradara Fred Dekker, film ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang berusaha menghalangi para monster dari universal studio pimpinan Count Dracula untuk menguasai dunia.

Para monster dari universal studio yang dimaksud disini adalah Frankenstein, Mummy, Wolf Man, dan The Gill-man.

4. Near Dark (1987)

Menghadirkan kisah cinta antara Caleb (Adrian Pasdar), seorang koboy muda yang jatuh cinta pada Mae (Jenny Wright) gadis muda yang telah menjadi vampir.

Mae adalah gadis yang baru pindah dan tinggal satu kota dengan Caleb. Tanpa Caleb ketahui ia telah jatuh cinta pada gadis yang berasal dari keluarga vampir yang hidup berpindah-pindah.

5. Vampyres (1974)

Pada tahun 70-an film ini menjadi film vampire terbaik yang menghadirkan cerita tentang dua sosok vampir lesbian.

Dibintangi oleh Anulka Dziubinska dan Marianne Morris, keduanya menjadi pasangan vampir yang menghisap darah manusia dan menelan banyak korban sepanjang perjalanan menuju ke negara asli mereka.

6. Horror of Dracula (1958)

Film ini menyajikan paket dan taktik lengkap cara membunuh vampir mulai dari menggunakan perak, salib, cahaya matahari, dan juga pasak kayu di jantung Drakula.

Menceritakan pertarungan antara Count Dracula (Christoper Lee) dan Van Helsing (Pter Cousing).

Pertarungan ini terjadi karena drakula yang datang ke kota dan memangsa keluarga dari tunangan Jonathan Harker.

Sebagai teman, Dr. Van Helsing berusaha membantu Harker yang telah lebih dulu menyerang kastil drakula tersebut di Jerman.

7. Count Dracula (1970)

Kisah tentang vampir terkenal ini berasal dari novel karya Bram Stoker yang berjudul Dracula. Film ini dibintangi oleh Christoper Lee, Klaus Kinski, Soledad Miranda dan disutradarai oleh Jesus Franco.

8. Dracula: Prince of Darkness (1966)

Film ini menceritakan tentang pasangan yang melakukan travelling ke Eropa Timur dan mengunjungi Karlsbad, sebuah tempat berbahaya yang terkenal menyeramkan.

Saat mengunjungi sebuah kastil di daerah tersebut mereka baru mengetahui jika kastil tersebut dimiliki oleh Count Dracula yang telah meninggal 10 tahun lalu.

9. The Brides of Dracula (1960)

Masih seputar kisah Dr. Van Helsing si pemburu vampir yang terkenal, pada film vampire terbaik ini cerita dipusatkan pada Baron Meinster vampir yang berparas tampan.

Dr. Abraham Van Helsing harus kembali ke Transylvania untuk menghancurkan Baron karena ia sedang mengincar seorang guru sekolah yang cantik bernama Marianne.

10. Dracula (1979)

John Badham memang terkenal karena film vampir yang telah dibuatnya. masih bercerita seputar Count Dracula, pada film ini sang drakula mencari kekasihnya yang telah lama hilang agar bisa bersatu kembali.

Seiring proses pencariannya ia justru bertemu dengan wanita yang memiliki wajah sangat mirip dengan kekasihnya dan merupakan manusia.

11. Dracula Has Risen from the Grave (1968)

Film ini masih ada hubungannya dengan film “Horror of Dracula (1958)”, menceritakan tentang perseteruan antara Count Dracula dan Abraham Van Helsing.

Ketika Van Helsing berhasil mengalahkan dan menghancurkan kastil drakula pada film sebelumnya.

Sang Count Dracula kembali ingin membalas dendam dengan cara mengikuti Van Helsing ke kampung halamannya dan mengincar keponakan perempuan Van Helsing yang cantik sebagai mangsa selanjutnya.

12. Vamp (1986)

Merupakan film bergenre horor komedi yang disutradarai oleh Richard Wenk.

Film ini bercerita tentang dua mahasiswa Keith (Chris Makepeace) dan AJ (Robert Rusler) yang ingin menyewa penari striptis untuk acara keakraban kampus.

Mereka mengajak Duncan si mahasiswa kaya yang penyindiri untuk bergabung.

Saat berkunjung ke After Dark Club, mereka terpeseona dengan artis stripper bernama Katrina. AJ mendatangi Katrina di kamar gantinya dan mengajak Katrina untuk datang ke pesta kampus mereka.

Katrina mulai menggoda AJ, kemudian mencekik dan membunuh AJ dengan sebuah gigitan di leher. Tanpa mereka ketahui bahwa Katrina adalah seorang vampir.

13. The Hunger (1983)

Film ini menceritakan tentang cinta segitiga antara Dr. Sarah Roberts (Susan Sarandon), seorang dokter dengan vampir bernama John (David Bowie) dan Miriam Blaylock (Catherine Deneuve).

Miriam si vampir wanita yang cantik, menyerang kota New York bersama kekasihnya John.

Namun ketika John mulai menua dengan cepat, ia meminta bantuan kepada Sarah seorang dokter ahli penuaan dini.

John jatuh cinta pada Sarah dan membuat Miriam cemburu besar. Miriam yang haus darah menjadikan Sarah sebagai buruan terbarunya.

14. Blood for Dracula (1974)

Dracula yang mengetahui jika dia gagal mengisap darah wanita virgin maka dia akan mati.

Count bersama asistennya melakukan perjalanan ke Italia, dimana negara tersebut dikenal sangat religius pasti memiliki banyak wanita yang masih perawan.

Count Dracula harus segera menemukan gadis perawan tersebut sebelum waktu memburunya dan mati karena kekurangan gizi alias darah.

15. Interview with the Vampire (1994)

Terbilang paling terbaru dibanding film-film sebelumnya, film ini dibintangi oleh dua aktor tertampan dunia Brad Pitt dan Tom Cruise.

Pada film ini Cruise berperan sebagai sosok antagonis Lestat de Lioncourt, vampir senior yang memiliki seorang murid bernama Louis de Pointe du Lac (Brad Pitt).

Film yang memiliki setting mulai dari tahun 1791 hingga ke era modern ini diadaptasi dari novel karya Anne Rice terbitan tahun 1976.

Sejak memerankan tokoh Lestat pada film ini Tom Cruise menjadi favorit banyak wanita pada masa itu. Banyak menuai perhatian, kisah film ini kemudian dilanjutkan pada film “Queen of the Damned” pada tahun 2002.

Sudah kenal kan dengan karakter Count Dracula yang populer pada masanya itu. Dengan menonton beberapa film vampir terbaik jadul di atas, kamu juga akan tahu kisah misteri tentang asal-usul vampir yang disajikan pada film “Hotel Transylvania”.

16. Twilight (2008)

film Vampire terbaik
image source: pinterest

Film pertama dari The Twiligth saga ini begitu menarik perhatian penonton. Pasalnya, cerita vampir yang ada dalam film Twilight bukan jenis horor, tapi lebih ke romansa dua dunia. Twiligt menceritakan pertemuan dan munculnya kisah asmara antara manusia dengan vampire.

Ceritanya sendiri diangkat dari novel best seller karya Stephenie Meyer dengan judul yang sama. Edward Cullen merupakan tokoh utama pria yang adalah vampire. Sementara Bella Swan merupakan tokoh utama wanita yang seorang manusia.

Disini kita akan disuguhkan wajah-wajah rupawan dari keluarga Cullen yang merupakan keluarga vampire. Robert Pattinson yang sebelumnya memerankan Cedric Digory dalam serial Harry Potter berubah menjadi Vampire tampan yang dewasa.

Disisi lain kita juga melihat akting Robert dan Kristen Stewart yang semakin membaik dari film-film mereka sebelumnya. Chemistri antara keduanya dalam memerankan tokoh Edward dan Bella juga terjalin sangat baik. Bahkan mereka juga mulai berpacaran di dunia nyata berkat film ini.

17. New Moon (2009)

film vampire terbaik
image source: ebay.com

Merupakan salah satu film vampire terbaik yang juga sekuel dari thw Twilight Saga. Masih diperankan oleh Robert Pattinson sebagai Edwar Cullen dan Kristen Stewart sebagai Bella Swan. Pada film ini keduanya diceritakan sudah menjadi sepasang kekasih.

Tokoh Jacob (Taylor Lautner) yang merupakan sahabat kecil Bella juga lebih banyak muncul daripapda film sebelumnya.

Ya, Edward, Bella, dan Jacob memang tokoh sentral dalam The Twilight Saga. Kisah cinta antara Bella dan Edward menjadi terancam karena sudah diketahui klan Vampire.

Disisi lain, Jacob yang tadinya country boy yang imut dan pemalu berubah menjadi lebih dewasa dan berwibawa. Ia tahu jika kekasih Bella, Yakni Edward bukanlah manusia dan berusaha melindungi Bella dari Edward dan klan Vampire.

18. Eclips (2010)

film vampire terbaik
image source: movieguide.org

Eclips merupakan sekuel ketiga dari Twilight saga dan salah satu fil vampire terbaik yang diangkat dari novel karya Stephenie Meyer. Masih menceritakan antara kisah cinta dua dunia antara Bella dan Edward. Di film ini banyak tokoh-tokoh penting lain yang muncul.

Konflik ceritanya juga makin rumit. Edward yang tidak ingin merubah Bella menjadi vampire, terpaksa harus pergi jauh-jauh meninggalkan Bella. Ia takut jika Bella akan dibunuh jika ketahuan dia masih manusia oleh klan vampire.

Disini kita akan melihat akting dari American Sweetheart, Dakota Fanning sebagai vampire yang bengis. Sebelumnya ia sudah muncul sedikit dalam film Eclips. Disini ia mendapat screen time lebih banyak sebagai Jane Volturi, seorang vampire yang bisa mengendalikan pikiran.

Taylor Lautner yang memerankan Jacob juga membentuk tubuhnya lebih bagus lagi. tak heran karena di film ini, Jacob banyak berubah menjadi serigala dan sering melepas bajunya.

19. Breaking Dawn Part 1 (2011)

image source: amazon.com

Novel dari Seri Twilight Saga: Breaking Dawn merupakan novel dengan halaman paling banyak. Berhubung ceritanya sangat panjang dengan tebal halaman novel mencapai 756 halaman, maka film dengan judul Breaking dawn dibagi menjadi dua bagian.

Pada Breaking Dawn part 1 ini cerita berfokus pada kisah Bella dan Edward yang akhirnya menikah. Keintiman antara mereka berdua digambarkan disini. Sementara Jacob yang juga menyukai Bella terpaksa mengikhlaskannya dan berfokus sebagai pemmimpin klan serigala.

Meski tidak bisa bersama Bella, Jacob tetap berada di sisinya dan melindunginya karena memang tugas manusia serigala melindungi manusia dari vampire. Bella memang aman bersama keluarga Cullens, tapi tidak dengan klan vampir lainnya.

Apalagi Bella masih seorang manusia yang menikahi vampire. Bella juga akan melahirkan anaknya dengan Edward, tapi ia akan dirubah menjadi vampire karena melahirkan anak campuran bisa membunuh seorang manusia.

20. Breaking Dawn Part 2 (2012)

image source: twilightsaga.fandom.com

Pada Breaking Dawn part 2 kita akan melihat banyak Screen time antara Edward, Bella, dan Renesmee. Renesmee merupakan anak dari Bella dan Edward yang membuat Jacob terimprint atau jatuh cinta selamanya.

Di dalam novelnya digambarkan hubungan antara Jacob dan Renesmee secara detail. Mulai dari Renesmee lahir, anak-anak, hingga remaja dan menyambut cinta Jacob. Sayangnya pada filmnya semua kisah tersebut dihilangkan.

Kita hanya melihat akhir pertempuran antara keluarga Volturi dengan Keluarga Cullen dibantu klan serigala. Semua berakhir bahagia dan damai.

Jadi tunggu apa lagi, ayo segera download film-film di atas gaess!!

Leave a Comment