11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga Terjangkau

Jenis Bunga untuk Buket – Memberikan hadiah kepada orang tersayang pada hari yang spesial, sudah menjadi kebiasaan kan pastinya buat kamu!

Berbagai jenis bunga untuk buket bisa menjadi salah satu pilihan hadiah yang bisa kamu berikan kepada orang yang kamu kasihi.

Buket bunga sangat cocok dijadikan hadiah untuk hari-hari spesial seperti acara wisuda, ulang tahun, dan merayakan kelahiran.

Untuk menunjukkan perasaan mu, buket bunga merupakan pilihan yang tepat untuk kamu berikan saat menyatakan cinta kepada pasanganmu atau pun saat melamar kekasihmu.

Keindahan buket bunga dapat meluluhkan perasaan para wanita yang menerimanya.

Pada acara pernikahan, buket bunga menjadi salah satu item penting yang tidak boleh terlupakan.

Buket bunga akan dibawa oleh mempelai wanita selama acara pernikahan yang akan menambah keanggunan mempelai wanita.

Biasanya buket bunga tersebut akan dilempar kepada tamu undangan ditengah-tengah acara pernikahan.


Jenis Bunga Untuk Dijadikan Buket


Buket bunga merupakan satu rangkaian bunga yang terdiri dari satu jenis bunga potong atau beberapa jenis bunga potong.

Jenis bunga untuk buket adalah bunga yang memiliki bentuk dan variasi warna yang indah serta aroma bunga yang harum.

Berikut beberapa pilihannya:

1. Bunga Lily

√ 11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga Terjangkau
pixabay.com

Kesan anggun dan feminim ditunjukkan oleh bunga lily. Kelemahan dari bunga ini terletak pada harganya yang mahal.

Namun buat kamu yang memiliki budget berlebih, menjadi pilihan yang tepat untuk membawa buket bunga lily pada hari pernikahanmu.

Dengan bentuknya yang menawan dan warna bunga yang lembut serta tidak mencolok, bunga lily akan memberikan kesan elegan dan kecantikan yang luar biasa di pesta pernikahanmu.

2. Bunga Mawar

√ 11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga Terjangkau
pixabay.com

Salah satu jenis bunga untuk buket bunga yang paling populer adalah bunga mawar. Bunga mawar memiliki bentuk dan warna yang indah.

Setiap warna dari bunga mawar memberikan arti tersendiri. Bunga mawar putih menjadi lambang kesucian, mawar merah melambangkan cinta.

Sedangkan bunga mawar kuning melambangkan persahabatan dan bunga mawar pink melambangkan keangguan.

3. Bunga Matahari

√ 11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga Terjangkau
pixabay.com

Jenis bunga untuk buket bunga yang memiliki ukuran bunga yang besar adalah bunga matahari.

Buket bunga matahari sering diberikan kepada sahabat atau teman pada hari wisudanya.

Warna bunga matahari yaitu kuning agak orange.

Dengan warna yang mencolok membuat bunga ini sangat menarik perhatian dan memberikan kesan keceriaan.

4. Bunga Krisan

√ 11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga Terjangkau
agrotek.id

Krisan merupakan jenis bunga potong yang sering dirangkai menjadi buket bunga.

Bunga ini memiliki warna yang sangat beragam antara lain putih, kuning, ungu, pink dan merah.

Jenis bunga untuk buket yang satu ini memiliki harga yang relatif murah namun keindahannya tidak kalah dengan bunga lainnya.

Umumya, selain digunakan sebagai bunga petik, krisan atau serunai ini juga kerap dijadikan sebagai tanaman hias di pekarangan.

Selain memiliki warna yang indah dan beragam untuk dijadikan buket, bunga krisan juga memiliki aroma wangi yang kerap membuatnya ditambahkan ke dalam teh.

5. Bunga Gerbera

√ 11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga Terjangkau
twsflorist.co.id

Bunga potong jenis gerbera juga merupakan salah satu jenis bunga untuk buket bunga yang memiliki harga yang relatif murah.

Buket bunga gerbera sangat cocok untuk menjadi hadiah dalam segala acara.

Kecantikan bunga ini memberikan aura keceriaan dengan warna-warnanya yang menarik.

Selain dapat dirangkai menjadi buket bunga, bunga ini juga sering digunakan sebagai dekorasi untuk pelaminan dan juga sebagai hiasan meja.

6. Bunga Anyelir

√ 11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga Terjangkau
bukalapak.com

Terkenal juga dengan nama bunga carnation, jenis bunga ini sering digunakan untuk merangkai buket bunga yang dijadikan hadiah spesial pada hari Ibu.

Kecantikan dan keindahan bunga ini sangat melambangkan cinta dan kasih sayang, harapan yang baik, dan bentuk rasa syukur.

Jika ingin bucket bunga yang memiliki daya tahan lebih lama jika dibandingkan dengan jenis bunga lainnya, maka bunga carnation bisa menjadi jawabannya.

Bunga anyelir juga memiliki banyak variasi warna yang biasa digunakan untuk bucket yang mana tiap warna dari bunga ini mempunyai warna yang berbeda.

Merah memiliki makna yang melambangkan kasih sayang, merah muda bermakna rasa syukur dan putih bermakna harapan baik dan cinta yang murni.

7. Bunga Hydrangea

√ 11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga Terjangkau

Bunga potong jenis ini sangat berbeda dengan jenis bunga potong lainnya.

Dengan volume bunga yang besar dan bergerombol, untuk membuat buket bunga hanya diperlukan satu hingga dua tangkai bunga hydrangea saja.

Jenis bunga ini sangat cocok dijadikan daya tarik utama dengan meletakkannya pada bagian tengah rangkaian buket bunga.

Hydrangea (hortensia) memiliki sebutan lain yakni kembang bokor, bunga tiga bulan dan bunga masamba.

Tidak hanya memiliki bentuk bunga yang cantik dan menawan, bunga hydrangea juga sangat diminati karena variasi warnanya yang banyak.

Jika ingin menjadikannya sebagai buket bunga, tersedia warna putih, ungu, biru terang, kuning dan juga pink.

8. Bunga Anggrek

√ 11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga TerjangkauSebagai salah satu jenis bunga yang kerap dijadikan sebagai buket, anggrek memiliki tampilan menunjukkan keanggunan, kekuatan dan juga keindahan.

Tidak hanya itu saja, makna tersebut juga berkaitan dengan kekayaan, dan kekuasaan. Tidak heran karena keindahannya, anggrek kerap dijadikan sebagai buket.

Selain memiliki bentuk dan warna yang indah, anggrek juga mempunyai banyak varietas dengan warna yang bisa dibilang beragam.

Hal ini membuat banyak orang bisa lebih leluasa untuk memilih bunga anggrek jenis dan warna apa yang mereka inginkan untuk dijadikan buket.

9. Bunga Tulip

√ 11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga Terjangkau

Jika berbicara buket, tulip juga merupakan salah satu jenis bunga yang populer dan kerap dijadikan sebagai buket bunga.

Bukan tanpa alasan, bunga tulip memiliki daya tahan yang cukup lama, yakni dapat bertahan sampai dengan 10 hari tanpa layu setelah dipotong.

Daya tahan yang lama tersebut juga disesuaikan dengan bagaimana cara merawatnya agar bisa lama tidak layu.

Tulip kerap dianggap sebagai bunga yang berasal dari Belanda, tapi sebenarnya bunga ini tumbuh dengan liar di Asia Tengah.

Karena keindahan bentuk dan warnanya, bunga tulip banyak dibudidayakan baik untuk sebagai bunga petik untuk buket atau sebagai tanaman hias.

10. Bunga Daffodil

√ 11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga TerjangkauDibalik fakta sebagai jenis bunga yang kerap dijadikan sebagai buket, daffodil merupakan bunga berwarna cerah yang memiliki makna harapan, optimisme dan kegembiraan.

Bunga berwarna kuning ini umumnya kerap diberikan dalam momen-momen seperti merayakan ketika mendapat pekerjaan baru atau kelahiran anak.

Selain warna kuning, daffodil juga ada yang berwarna putih. Hal ini juga yang membuatnya banyak disukai orang karena warna pada bunganya yang atraktif.

Namun yang disayangkan adalah fakta kalau bung aini tidak dapat bertahan di iklim tropis seperti Indonesia dan lebih cocok tumbuh bertahan hidup di iklim subtropic atau sedang.

Oleh karena itu, jika ditemukan bunga daffodil yang ada di toko bunga, bisa dikatakan merupakan hasil impor.

11. Bunga Daisy

√ 11 Jenis Bunga Untuk Buket Cantik dengan Harga TerjangkauBunga lainnya dengan keindahan yang bisa dijadikan sebagai buket adalah bunga daisy. Daisy berasal dari negeri Tiongkok dan memiliki bentuk yang terlihat seperti bunga kertas.

Jika dijadikan sebagai buket, bunga ini seringkali dikombinasikan dengan bunga jenis lainnya., daisy juga kerap dijadikan sebagai ornamen dekorasi tertentu.

Tidak hanya indah, daisy juga memiliki makna dan filosofi pada bunganya. Misalnya bunga daisy putih memiliki makna kepolosan dan cinta yang setia.

Daisy berwarna merah memiliki makna perasaan cinta, kecantikan, ketulusan, kesederhanaan dan kagum. Orange melambangkan kehangatan, suka cita dan semangat.

Leave a Comment