75+ Anime Action Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Kids zaman now mana sih yang ga doyan nonton anime. Hampir setiap kalangan, dari muda sampai tua, peminat anime memang tak pandang bulu.

Genre anime pun juga mulai beragam, mulai dari romance school, fantasy, comedy sampai action.

Bicara soal genre, kali ini penulis akan mengulas salah satu genre paling banyak digemari. Yaps, apalagi kalau bukan anime action.

Biasanya, genre anime ini cenderung memperlihatkan adegan seru, seperti tembak-tembakan, pertempuran, pertarungan dan segala aksi mendebarkan lainnya.

Sayangnya, tak semua anime action menyuguhkan jalan cerita yang menarik. Terkadang alurnya cenderung biasa saja, bahkan ada juga yang jalan ceritanya sulit ditelaah.


Daftar Anime Action Terbaik


Daripada kamu susah payah cari anime action yang pas. Mending simak aja ulasan berikut, inilah 12 anime action terbaik versi rahasiabelajar.com

1. One Piece

Nyaris mirip dengan Naruto, jalan cerita One Piece pun masih terpopuler sampai detik ini. Terlebih bagi para Otaku yang ada di Indonesia.

One Piece menceritakan tentang kelompok bajak laut yang sudah biasa menaklukan ganasnya ombak lautan. Dalam anime ini, Monkey D Luffy menjadi pemeran utama.

Lalu disertai dengan kru bajak Topi Jerami. Mereka bersama-sama mencari harta karun yang disebut dengan istilah “One Piece”.

2. Naruto

Di Indonesia, Naruto memang diakui sebagai anime action terbaik dari tahun ke tahun. Terbukti, meskipun episode-nya telah usai, channel TV penyedia anime ini pun masih memutarnya kembali mulai dari awal.

Anime action Naruto menceritakan tentang kehidupan modern Sinobi atau para Ninja.

Sementara kisahnya sendiri lebih condong pada petualangan Uzumaki Naruto, yakni seorang anak yang berjuang untuk menjadi ninja terkuat atau disebut dengan istilah Hokage.

3. Dragon Ball

Penggemar anime sejati pasti ga asing lagi dengan anime action yang satu ini. Dalam ceritanya, Dragon Ball menyuguhkan unsur adegan yang keren, berbagai pertaruangan epik pun dipertunjukkan.

Cerita Dragon Ball diawali dengan petualangan Son Goku, ia adalah seorang anak petualang yang berjuang mengoleksi bola naga.

Bagi Sun Goku, bola naga tersebut sangatlah keramat, sebab ia mampu mengabulkan tiga permintaan.

Ceritanya pun kian berkembang, seiring silih bergantinya episode yang tayang.

4. Shingeki no Kyojin

Judul lain dari anime action terbaik ini adalah “Attack on Titan”. Ya, keberhasilan anime Shingeki no Kyojin telah membawa nama baik WIT Studio menjadi studio anime terbaik di Jepang.

Shingeki no Kyojin mencerikatan seorang pemuda pemberani bernama Eren Jaeger. Ia tidak sendiri, namun dibantu oleh rekannya dalam melawan monster raksasa.

Konon keberadaan monster raksasa ini telah ada semenjak ratusan tahun silam.

5. One Punch Man

Tak dapat diragukan lagi kalau One Punch Man masuk sebagai satu dari sekian anime action terbaik masa kini.

Usut punya usut, ini dikarenakan OPM mampu menyuguhkan pertarungan epik, ditambah lagi dengan unsur action-nya yang begitu terasa.

Sesuai dengan judulnya, One Punch Man menceritakan seorang pahlawan berkepala plontos yang memiliki kekuatan super berupa pukulan keras, ialah Saitama Sensei.

Cukup dengan sekali pukul, Saitama sudah mampu melibas lawan-lawannya hanya dalam hitungan detik.

6. Hunter x Hunter

Sempat memikat sejumlah penggila anime di penghujung 90-an, Hunter x Hunter kembali tayang pada tahun 2011 lalu. Tentu saja dalam format gambar yang berbeda, dikarenakan sebelumnya melewati proses remake.

Hunter x Hunter menceritakan seorang anak yang berambisi menjadi seorang Hunter Pro, bernama Gon.

Ia sendiri berambisi kuat untuk bisa melebihi tingkatan Hunter yang dimiliki oleh ayahnya. Semenjak saat itu, ia akhirnya memilih untuk menjelajah dan mengikuti sederet ujian Hunter.

7. Bleach

Posisi ke 9 ditempati oleh Bleach, yang mana dalam anime action ini diceritakan seorang pemuda yang menjadi seorang Shinigami (dewa kematian), ialah Kurosaki Ichigo.

Ia memiliki misi untuk membantai Hollow beserta roh jahat lainnya.

Menariknya, anime ini tidak hanya menyuguhkan aksi pertempurannya saja. Terdapat sebuah perubahan setiap karakter yang mana mampu menjadi daya tarik tersendiri.

Ga heran kalau Bleach seringkali disejajarkan dengan Naruto, One Piece dan anime action top yang ada.

8. Code: Breaker

Kita awali dari Code: Breaker, ya anime action ini mengambil latar belakang tentang teknologi di dunia modern. Rei Ogami menjadi tokoh utama yang memiliki karakter sadis.

Berbekal kekuatan api biru di salah satu tangannya, Rei Origami masuk ke dalam sebuah kelompok hebat bernama Code Breaker, ia dibeban tugaskan untuk membasmi kejahatan yang ada dengan cara-cara yang sadis.

9. Fullmetal Alchemist : Brotherhood

Dalam anime action ini, dikisahkan Edwar Elrick dan Alphonse, keduanya biasa dipanggil Ed dan Al, dan mereka adalah kakak adik yang sudah melakukan kesalahan.

Mau tak mau, Ed harus merelakan tangan kanan dan kaki kirinya menghilang. Sementara adiknya, Al justru malah kehilangan seluruh angggota tubuhnya.

Hingga akhirnya ia harus memanfaatkan Armor sebagai pengganti tubuhnya yang telah lenyap tersebut.

Semenjak saat itu, Al dan Ed bergabung dengan pasukan militer bernama Alchemist.

Tak lain tujuan dari mereka berdua tersebut adalah agar bagaimana caranya untuk bisa mengembalikan tubuh Al, serta tangan dan kaki milik Ed.

10. Fairy Tail

Sebuah anime action ini mengisahkan kehidupan para penyihir dari kelompok Fairy Tail di Fiore.

Meskipun demikian, alur ceritanya pun hanya berfokus pada Natsu Dragneel, yakni seorang penyihir muda yakni memiliki kekuatan naga.

Natsu juga dikisahkan tengah mencari Igneel, yang mana adalah seorang ayah angkatnya.

Natsu Dragneel adalah satu dari sekian anggota Fairy Tail. Setiap misi dan petualangan yang dilakukan, ia selalu ditemani oleh Gray, Lucy dan Erza.

Namun tak jarang pula ditemani oleh anggota lain dari kelompoknya sendiri.

11. Gintama

Kalau kamu suka dengan hal-hal yang berbau alien, anime action berjudul Gintama, bisa jadi pilihan tepat buat kamu. Ya, film ini memiliki latar belakang negara Jepang saat zaman Edo (terjajah oleh Alien).

Anime action Gintama menceritakan tentang ada seorang pemuda bernama Gintoki Sakata, yang pintar bermain pedang.

Ditemani pula oleh dua rekannya, yakni Kagura dan Shinpaci Shimura. Keduanya memilih untuk kerja part-time demi melunasi tagihan uang sewa bulanan.

12. Sword Art Online

Sword Art Online diyakini merupakan salah satu anime action terbaik yang mengusung latar belakang cerita tentang game. Tidak hanya dari segi grafisnya yang memukau, jalan ceritanya pun benar-benar sangat menarik.

Sword Art Online menceritakan seorang pemuda bernama Kirigaya Kazuto, dimana ia secara tiba-tiba masuk ke dalam dunia game Sword Art Online.

Kirigaya pun tidak sendiri, ia ditemani oleh sejumlah pemain lain yang juga ikut terjebak. Mau tak mau ia harus berusaha keras agar bisa keluar dari dunia game tersebut.

13. 91 Days

14. Accel World

15. Air Gear

16. Akame ga Kill!

17. Aldnoah.Zero

18. Ansatsu Kyoushitsu

19. Ao no Exorcist

20. Arslan Senki

21. Baccano!

22. Beelzebub

23. Berserk

24. Black Bullet

25. Blood Lad

26. Blood+

27. Boku no Hero Academia

28. Boruto

29. Btooom!

30. Claymore

31. Code Geass

32. Cowboy Bebop

33. D.Gray-man

34. Danganronpa Series

35. Darker than Black Series

36. Deadman Wonderland

37. Fate Series

38. Flame of Recca

39. Full Metal Panic!

40. Gangsta

41. Gantz

42. Ga-Rei: Zero

43. God Eater

44. Guilty Crown

45. Hellsing

46. Higashi no Eden

47. Highschool of the Dead

48. InuYasha

49. K (Project K)

50. Katanagatari

51. Katekyo Hitman Reborn!

52. Kill la Kill

53. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

54. Koutetsujou no Kabaneri

55. Kuroshitsuji (Black Butler)

56. Magi Series

57. Mirai Nikki

58. Mob Psycho 100

59. Nanatsu no Taizai

60. Neon Genesis Evangelion

61. Noragami

62. Nurarihyon no Mago

63. Overlord

64. Owari no Seraph

65. Psycho-Pass

66. Rurouni Kenshin

67. Samurai Champloo

68. Shakugan no Shana

69. Shijou Saikyou no Deshi Kenichi

70. Shingeki no Bahamut Series

71. Soul Eater

72. Strike the Blood

73. Tales of Zestiria the X

74. Toaru Series

75. Tokyo Ghoul

76. Ushio to Tora

77. Zetsuen no Tempest

Nah, itulah 77 daftar anime action terbaik yang bisa menjadi wishlist untuk kamu tonton. Semoga bermanfaat.

3 thoughts on “75+ Anime Action Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa”

Leave a Comment