50+ Daftar Anime Tema Olahraga Sport Terbaik Sepanjang Masa

Daftar Anime Tema Olahraga Terbaik yang menurutmu paling favorit apa?

Jepang yang disebut sebagai negeri sejuta anime, tidak hanya sukses membuat dan memproduksi banyak anime keren yang laris manis di pasaran, akan tetapi mereka juga bisa membuat anime-anime dengan tema yang tidak biasa dan menjadikannya sukses dan disukai banyak orang.

Bagi Anda yang pecinta anime, tentu sudah pernah menonton anime-anime dengan tema yang unik-unik kan?

Seperti anime mobil tamiya, anime gasing, anime memasak, anime tentang music, anime tentang permainan kartu, anime tentang robot dan lain sebagainya.

Dari berbagai tema unik anime tersebut, salah satu tema yang ga kalah unik dan kerennya adalah anime bertemakan tentang olahraga.

Meskipun anime bukan sesuatu yang real, tapi jenis olahraga yang dijadikan tema masih diadaptasi dari dunia nyata, seperti sepak bola, basket, voli.

Renang, tenis, tinju dan lain sebagainya. Hanya saja dalam pembuatannya tentu ada tambahan-tambahan action, twist dan cerita dramatisnya.

Seperti halnya anime-anime yang lain, anime dengan tema olahraga juga mempunyai banyak sekali penggemar.

Dilihat dari bidang olahraganya sendiri memang sudah menarik, apalagi diberi tambahan visual dan cerita fiksi yang unik, pasti hasilnya menjadi sangat menghibur.


Daftar Anime Tema Olahraga atau Sport Terbaik


Anime yang bertema tentang olahraga atau sport sangat lah banyak dan masing-masing anime tersebut mempunyai sisi menariknya masing-masing.

Dari sekian banyak anime tersebut juga pasti ada beberapa anime yang telah menjadi favorit Anda sejak kecil, semisal Captain Tsubasa dan SlumDunk.

Nah, dibawah ini adalah daftar anime tema olahraga yang terbaik, terkeren dan terpopuler sepanjang masa yang perlu Anda tahu, yuk simak selengkapnya.

Daftar Anime Olahraga Sepak Bola Terbaik

1. Captain Tsubasa

50+ Daftar Anime Tema Olahraga Sport Terbaik Sepanjang Masa
panditfootball.com

Kapten Tsubasa adalah manga dan anime tentang sepak bola. Kapten Tsubasa merupakan salah satu manga dan anime favorit Indonesia.

Di Indonesia, serial ini pernah ditayangan di RCTI, TV7, Global TV, dan Spacetoon. Singkat cerita, Tsubasa adalah anak seorang kapten kapal. Ayahnya selalu berlayar di lautan.

Dia sangat menggemari sepak bola. Bahkan sejak masih balita, dia sudah menunjukkan ketertarikannya di bidang ini. Dia masuk ke Nankatsu dan menjadi pemain yang sangat bisa dihandalkan.

Pertemuannya dengan Roberto Hongo mengubah seluruh hidupnya. Setelah remaja, dia pergi ke Brasil untuk menjadi pemain di klub Sao Paulo.

Kemampuan sepak bolanya sangat hebat dan termasuk yang terbaik di dunia. Tsubasa memiliki kemampuan untuk membaca dan meniru semua teknik musuhnya.

2. Giant Killing

Masih anime tentang sepak bola. Singkat cerita sebuah tim bernama East Tokyo United atau ETU, telah berusaha keras untuk bertahan di liga yang merupakan kasta teratas sepak bola Jepang selama beberapa tahun terakhir.

Mereka telah melakukan semua yang mereka bisa hanya untuk menghindari degradasi.

Lebih buruk lagi, para penggemar mulai meninggalkan klub tersebut. Demi meningkatkan performa mereka, ETU merekrut pelatih baru bernama Tatsumi Takeshi.

Tatsumi yang dianggap sebagai pemain sepak bola hebat ketika dirinya masih bermain, meninggalkan ETU bertahun-tahun sebelumnya.

Namun demikian, dia telah membuktikan dirinya sebagai manajer salah satu klub amatir divisi bawah Inggris.

Tugas tersebut tidak akan mudah, klub-klub yang dihadapi oleh East Tokyo United memiliki anggaran yang lebih besar dan para pemain yang lebih baik.

Namun, Tatsumi merupakan sosok yang ahli dalam Giant Killing (mengalahkan lawan-lawan kuat).

3. The Knight in The Area (Area no Kishi )

Masih sepakbola lagi. Seorang striker murni telah dilahirkan di dunia. Nikmati setiap aksinya yang seru dan luar biasa. Sangat tidak boleh dilewaqtkan begitu saja.

4. Aoki Densetsu Shoot! (Blue Legend Shoot!)

Hampir mirip dengan Tsubasa, Anime ini memiliki tokoh utama yang kuat dan pejuang sejati.

Shoot dengan tendangan tangguh kaki kiri membuat laga sepakbola menjadi seru dan menyenangkan.

Terlebih, shoot memiliki adegan-adegan dramatis yang bisa menguras air mata. Drama sepakbola yang luar biasa.

5. Days

Days adalah Manga Jepang yang sedang ongoing dengan genre Slice of life, Comedy, Sports, dan Shonen manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tsuyoshi Yasuda.

Saat ini telah diterbitkan oleh Kodansha, dengan serialisasi di Shonen Weekly Magazine.

Masih bertema sepak bola, anime ini akan melengkapi koleksi tema olah raga yang seru dan asyik untuk ditonton sebagai list tambahan.

6. Whistle!

Whislte! menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Shō Kazamatsuri.

Shō Kazamatsuri pindah dari sekolah Musashinomori ke sekolah SMU Josui agar harapannya untuk menjadi tim sepak bola.

Yūko Katori, guru Shō Kazamatsuri, memperkenalkan seorang bintang terkenal dari tim Musashinomori team. Hal ini menyebabkan teman kelas Shō Kazamatsuri salah paham.

Setelah itu, salah satu dari anggota tim mengatakan bahwa Shō Kazamatsuri tidak akan pernah menjadi tim inti karena mereka menganggap permainan Shō Kazamatsuri buruk.

Shō Kazamatsuri kemudian berjuang keras untuk meningkatkan kemampuannya agar dapat bermain sepak bola sebagai tim.

Sesungguhnya,Asal usul Sho Kazamatsuri akan terungkap oleh ayah Tatsuya Mizuno, pelatih dari Musashinomori.

Diketahui bahawa Sho adalah anak dari seorang pemain sepak bola terkenal yang meninggal dalam kecelakaan sebelum mengikuti pertandingan besar.

7. Offside

Merupakan Anime adaptasi berjumlah 39 episode keluaran tahun 2001.Bercerita tentang klub sepak bola yang ada di SMA, namanya SMA Kawako.

Ceritanya ada murid baru yang badannya cukup besar, ia bernama Goro. Ia pun bergabung dengan klub sepak bola SMA Kawako.

Awalnya dia dijadikan penjaga gawang. Namun cerita yang berkembang selanjutnya menjadi semakin menarik, seru, dan bikin penasaran.

8. Dragon League

Inilah sepakbola yang unik. Manusia bertanding sepak bola lawan dinosaurus dan binatang-binatang.

Dragon League adalah anime yang tayang dari 7 Maret 1993 sampai 6 Maret 1994 dengan total 39 episode.

Anime ini berkisah tentang Tokio dan bokapnya, Ammon. Mereka mengembara menuju negeri Elevenia.

Di sana, Ammon menantang Leon yang merupakan kapten tim Eleven Winners. Ammon kalah dan Leon mengubahnya jadi seekor naga kecil.

Tokio bertekad buat ngalahin Leon agar bisa ngembaliin bokapnya ke wujud semula. Seru dan menakjubkan.

9. Fantasista Stella

Fantasista Stella ini adalah manga garapan Kusaba Michiteru yang merupakan sekuel dari manga terdahulunya yang berjudul Fantasista. Manga ini menceritakan tentang kisah seorang anak bernama Teppei sakamoto.

Ia adalah anak yang berasal dari salah satu pulau kecil di jepang, yang akhirnya sukses menjadi pemain kelas internasional yang bermain di AC milan, serie-A.

Dalam sekuelnya yang kedua ini ada sosok baru yang dimunculkan yaitu Keisuke Honda yang pada kenyataannya dia merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh jepang. Seru lah pokoknya.

10. Inazuma Eleven

Anime ini diadaptasi dari manga dan game Nintendo DS. Tayang dari 5 Oktober 2008 sampai 27 April 2011, serial ini berkisah tentang Inazuma Eleven, klub sepak bola yang ada di Raimon Middle School.

Klub ini berusaha bangkit dari keterpurukan di tengah persaingan tim-tim lain yang berusaha jadi klub terbaik di Jepang.

Mamoru Endou adalah kapten dan kiper Inazuma Eleven yang ngambil tantangan buat bisa ngembaliin kejayaan klubnya.

11. Ginga e Kickoff!!

Manga dan anime ini keren. Sepak bola lagi dan seru. Oota Shou adalah karakter utama dalam serial ini.

Shou adalah kapten dari Momoyama Predators dan berposisi sebagai pemain belakang (bek) dengan nomor punggung 2.

Pada awal cerita, ia adalah satu-satunya anggota Momoyama Predators yang tersisa.

Karena kegigihan, semangat dan kerja kerasnya, Momoyama Predators terbentuk kembali.

Ia digambarkan memiliki rambut pendek berwarna coklat dan mata berwarna hijau.

Tubuhnya cukup pendek, tetapi sedikit lebih tinggi dari Aoto. Ia memiliki suara yang keras.

12. Hungry Heart Wild Striker

Hungry Heart: Wild Striker bercerita tentang Kanō Kyōsuke, seorang siswa SMA yang pada awal seri, baru saja ditransfer ke SMA Jyoyō Akanegaoka.

Kakak Kyosuke adalah pemain sepak bola A.C. Milan yang terkenal.

Namanya Kanō Seisuke, yang pertama mengajarinya cara bermain dan menyukai permainan sepak bola dan yang telah dikagumi sejak kecil.

Setelah Seisuke meninggalkan Jepang untuk menandatangani kontrak klub Italia A.C. Milan.

Orang-orang mulai membandingkan Kyosuke dengan saudaranya dan mengkritik dia karena gaya permainannya yang berbeda.

Hidup dalam bayangan kakaknya, kesenangan Kyosuke untuk bermain bola perlahan mulai berkurang, dan ia akhirnya kehilangan sebagian dari semangat untuk itu.

13. Ganbare Kickers

rekomendasi lain yang bisa kamu tonton di akhir pekan adalah Ganbare Kickers.

Daftar Anime Olahraga Basket Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

50+ Daftar Anime Tema Olahraga Sport Terbaik Sepanjang Masa
review.bukalapak.com

14. Kuroko No Basket

Anime basket yang seru. Singkat cerita, SMP Teikou memiliki klub basket yang memiliki pemain tangguh dan berbakat yang telah mengalahkan banyak sekolah dan memenangi banyak pertandingan-pertandingan.

Pemain inti tersebut disebut “Generation of Miracles”(Kiseki No Sedai). Setelah mereka semua lulus dari sekolah tersebut, masing masing dari mereka pergi ke SMA yang berbeda satu sama lain yang memiliki prestasi di klub basket sebelumnya.

Akan tetapi ada satu lagi pemain yang juga merupakan “Generation of Miracles”, Sang Bayangan Keenam (The Phantom Sixth Player).

Pemain keenam ini sekarang menuju SMA Seirin sebagai anak kelas satu. Sekarang,

Tetsuya Kuroko, Sang Bayangan Keenam dari “Generation of Miracles” dan Kagami Taiga, yang merupakan pemain berbakat yang menghabiskan masa SMP-nya di Amerika, ingin membawa Seirin menjadi yang terbaik di Jepang, dengan mengalahkan “Generations of Miracles” satu-persatu.

15. Slam Dunk

Anime basket yang punya karakter keren dan oke. Hanamichi Sakuragi adalah seorang berandalan yang telah 50 kali ditolak perempuan yang diminta untuk menjadi pacarnya.

Ia kemudian bertemu Akagi Haruko. Ia adalah gadis idamannya yang mengajurkan Sakuragi untuk mencoba bergabung dengan tim basket SMA Shōhoku.

Meskipun agak enggan karena tak mempunyai pengalaman bermain basket. Sakuragi memutuskan untuk bergabung agar dapat membuat Haruko terkesan dan membuktikan dirinya pantas untuk menjadi pacar Haruko.

Kaede Rukawa, saingan Sakuragi baik dalam hal percintaan maupun di lapangan basket, bergabung pada saat yang sama. Hisashi Mitsui, mantan pemain terbaik di SMP. Cerita yang seru. saksikan

16. Dear Boys

Basket yang seru dan menyenangkan memang. Lihat saja filmnya.

17. I’ll/CKBC

Basket lagi, basket terus.

Adapun daftar anime tema olahraga basket yang tak kalah menarik di antaranya adalah 18. Buzzer Beater, 19. Basquash!, 20. Ro-Kyu-Bu!, 21. Dash Kappei.

Anime Tema Baseball Terbaik dan Terpopuler

50+ Daftar Anime Tema Olahraga Sport Terbaik Sepanjang Masa
review.bukalapak.com

22. Diamond no Ace (Ace of Diamond)

Baseball yang seru bisa kita saksikan menarik di manga ini. Gaul dan menyenangkan.

23. Princess Nine: Kisaragi Joshikou Yakyuubu

Baseball dilihat dari anime ini rasanya memang tidak membosankan. Pukulan bola, pelari yang tangguh, serulah pokoknya.

Nah kalau kamu ingin mencari anime bertema olahraga baseball selain pilihan di atas yaitu 24. Major, 25. Touch, 26. H2, 27. Cross Game, 28. Taishou Yakyuu Musume, 29. Moshidora (What If a Female Manager of a High School Baseball Team Read Drucker’s), 30. One Outs, 31. Ookiku Furikabutte (Big Windup!).

Daftar Anime Tema Voli Terbaik dan Terpopuler

50+ Daftar Anime Tema Olahraga Sport Terbaik Sepanjang Masa
idntimes.com

32. Haikyuu

Daftar anime tema olahraga Voli ini banyak sekali penggemarnya. Beberapa pemain voli muda menyenangi tayangan ini. Seru dan selalu asyik ditunggu.

33. Attack on Tomorrow

Masih Voli nih. Mari menikmati alur dan permainannya yang menegangkan dan keseruannya.

34. Attack No.1

Yang ini juga tak kalah menarik loh. Jangan sampai terlewat ya.

35. Attacker You

Atau mau pilihan yang lain/ Attacker You bisa coba untuk ditonton.

Daftar Anime Olahraga Balap Sepeda Terbaik dan Terpopuler

50+ Daftar Anime Tema Olahraga Sport Terbaik Sepanjang Masa
duniagames.co.id

Yowamushi Pedal, Idaten Jump, Over Drive, Nasu: Summer in Andalusia, Nasu : A Migratory Bird with Suitcase.

Daftar Anime Olahraga Tinju Terbaik dan Terpopuler

Hajime no Ippo, Ashita no Joe, Ganbare Genki, Nozomi Witches, One Pound Gospel.

Daftar Anime Olahraga Tenis Terbaik

Aim for the Ace!, The Prince of Tennis, Baby Steps

Daftar Anime Olahraga American Football Terbaik

Eyeshield 21

Rekomendasi Anime Tema Badminton Terbaik

Smash

Rekomendasi Anime Tema Tenis Meja Terbaik

Shakunetsu no takkyuu musume

Anime Tema Skate Board Terbaik

Air gear

Rekomendasi Anime Tema Balap Lari Terbaik

Prince Of Stride Alternative

Rekomendasi Anime Tema Renang Terbaik

Free!, Kenkou Zenrakei Suieibu Umishou

Demikian beberapa daftar anime tema olahraga terbaik, terkeren dan terpopuler sepanjang masa. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment