70+ Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Wajib Ditonton

Film Action Terbaik berikut mungkin bisa jadi rekomendasimu. Kalau berbicara tentang film, memang tak akan pernah ada habisnya. Di setiap tahun, mulai dari yang genre-nya komedi, sampai yang genre-nya aksi.

Malah bahkan, karena sudah sangat berkembangnya teknologi saat ini, bisa dibilang para produser dari produsen- produsen film saling berlomba-lomba dalam membuatnya.

Sehingga saat ini mungkin ada lah satu film per minggu yang muncul untuk bisa dinikmati para penggemarnya.

Terlebih untuk film yang bergenre Action. Wiiih, itu bisa dibilang genre film yang paling ditunggu-tunggu kedatangannya dibandingkan dengan yang lainnya.

Selain karena cukup banyak digemari oleh para penikmat film, yaitu karena memiliki alur cerita yang cukup menarik pula.

Buat kamu yang memang para pecinta film sejati, ada nggak diantara kamu yang nggak suka film action? Pastinya nggak ada kan? Kalau ada berarti kamu belum cocok dibilang pecinta film sejati. 😀

Nah, sekarang pertanyaannya, kenapa mayoritas masyarakat suka sama film action?

Yup betul sekali, tidak lain karena dalam adegan-adegan filmnya terdapat banyak sekali faktor pemicu adrenalin yang didukung oleh para stuntman professional, dan pastinya akan memicu detak jantung kita menjadi lebih cepat dan tentunya juga lebih seru.

Kalau berbicara dalam masalah branding, mayoritas para pemain film, atau aktor yang berperan dalam film action ini, pastinya akan selalu di cap sebagai aktor-aktor yang memang tangguh dalam spesialis filmnya.

Pada situasi lain, actor tersebut juga biasanya sudah menjadi branding dari film itu sendiri, misalnya Vin Diesel dengan Fast n Furious-nya, James Bond, Daniel Craig dengan James Bond-nya, atau dengan Jason Statham dengan Transporter-nya, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, kalau semisal kamu sedang melihat film yang bermain mereka, pastinya kamu langsung mengingat-ingat kembali bukan, dimana pertama kali kamu melihat mereka di layar kaca?

Yaa, walaupun aktor-aktor tersebut pernah juga bermain film dalam genre yang lain,misalnya jenis genre yang comedy, tetapi kalau mereka kembali ke habitatnya, yakni sebagai bintang di movie action, pastinya posisi mereka akan selalu disambut dengan ramai oleh penggemarnya.

Sejak sejarah perfilman Hollywood zaman dahulu, sebenarnya era film action sudah banyak beredar ketika itu, tapi hanya sekedar film saja tanpa suara,itu pun dengan skala yang kecil pula.

Nah, setelah budaya western  mulai masuk, baru deh kemudian genre-genre  tersebut sudah mulai menjamur.

Pada era tahu 1970-an, awal mulanya hanya muncul film action yang berbasis balapan mobil yang dilakukan kerja para stuntman saja, misalnya seperti dalam film Bullit 1968 th, & The French Connection 1971 th.

Semakin majunya teknologi, peralatan, dan perlengkapan perfilman yang digunakan, pada tahun 1980-an, adegan tembak-menembak dan ledak-ledakannya yang digunakan juga menjadi terlihat semakin real, baik itu secara audio, maupun secara  visual-nya.

Nah, setelah masuk ke era tahun 1990-an, penggunaan dari special-effects yang semakin canggih, juga semakin mendukung kualitas adegan-adegan dalam filmnnya, contohnya seperti dalam film Bad Boys (1995) dan film True Lies (1994).

Selain itu, mulai juga berkembang film action dengan genre Kung-fu sejak berhasilnya film The Matrix  pada tahun 1999.

Kalau dilihat dari sisi perfilman, Indonesia juga tak kalah loh dengan film action-nya yang berhasil mengharumkan nama bangsa, misalnya seperti The Raid (2011) yang sukses menempati posisi terbaik ke-4 dunia dalam Billboard perfilman dunia, dan dilanjutkan denganThe Raid 2 (2014) yang juga tak kalah spektakulernya.

Selain itu, karena hal itu pula beberapa aktornya sampai ada yang dikontrak oleh Hollywood untuk bermain film di kelas taraf dunia.


Daftar Film Action Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa


Beberapa daftar list film action terbaik yang pernah ada:

1. Film Action Terbaik: Die Hard

70+ Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Wajib Ditonton
Image Source: media-amazon.com

Film action satu ini memang sudah pasti wajib masul list. Visual yang memukau dan rentetan laga aksi yang menegangkan tentu menjadi daya Tarik utamanya untuk ditonton terus.

2. The Fast and the Furious

70+ Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Wajib Ditonton
Image Source: vanityfair.com

Film yang memadukan balap mobil dan aksi ini sangat sukses di pasaran. Tidak tanggung-tanggung, sekuel lanjutannya selalu disiapkan untuk memenuhi keinginan para penggemar agar film ini selalu dilanjutkan.

Tabrakan mobil di jalanan, tembak-tembakan yang berderu, alur yang terkadang tidak mudah ditebak ini menempatkan fast and furious dalam jajaran film aksi yang paling depan.

3. The Bourne Identity

Image Source: media-amazon.com

Laga aksi yang keras, alur cerita yang kuat, menjadi daya Tarik utama film ini. The bourne identity menyuguhkan perjuangan yang luar biasa dari lakon utamanya untuk menghadapi konflik batin dan kenyataan yang dihadapi. Sungguh, film laga aksi yang tidak bisa dipandang remeh.

4. Film Action Terbaik: Sherlock Holmes

70+ Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Wajib Ditonton
Image Source: media-amazon.com

Kisah Detektif ini sangatlah melegenda. Adalah sir Arthur conan doyle, pengarang buku luar biasa yang menciptakan tokoh sherlok holmes dan cerita teka-teki yang dihadapi.

Sebagaimana umumnya film detektif, Sherlok Holmes memiliki alur yang tidak mudah ditebak, bahkan terkesan sangat rumit jalinan cerita yang dirangkai.

Meskipun akhirnya penonton juga diajak tersenyum puas karena misteri yang telah terpecahkan. Keren.

5. Film Action Terbaik: The Avengers

The Avengers adalah superstar dari para superhero. Film ini menempatkan para jagoan yang biasanya tampil sendirian dalam laga aksinya bisa berkumpul bersama rekan juangnya.

Musuhnya pun tidak sendirian. Mereka juga berkolaborasi dengan kuat. Dan ini yang membuat filmnya menjadi semakin seru dan menarik.

6. Olympus Has Fallen

Image Source: virginmegastore.ae

Satu lagi film aksi yang memiliki alur menegangkan, tersistematis, dan keren. Konflik yang ditawarkan dalam Olympus has fallen ini juga terasa kuat.

Visual yang ditawarkan dalam filmnya juga memanjakan mata. Penonton akan dibawa menikmati setiap detailnya dengan keseruan yang terbayarkan.

7. Divergent Series

Divergent berkisah tentang kehidupan manusia di masa depan yang dibagi jadi lima kategori sesuai karakteristik masing-masing. Seorang perempuan bernama Tris menemukan dirinya Divergen (mencakup semua karakteristik).

Namun ternyata kategori Tris dianggap berbahaya. Dia pun mencari tahu apa yang membuat Divergen berbahaya sebelum hal yang tidak menyenangkan menimpa dirinya.

8. The Maze Runner

Image Source: kinja-img.com

The Maze Runner berkisah tentang sekelompok remaja yang berupaya memecahkan jalan keluar dari perangkap labirin raksasa.

Kisahnya bermula ketika seorang remaja laki-laki terbangun dan mendapati dirinya berada di sebuah lapangan berdinding batu tinggi.

Film ini akan mengajak kita mengikuti alur cerita yang seru dan menegangkan. Film yang layak masuk dalam list yang wajib ditonton.

9. James Bond

Image Source: indiewire.com

James Bond adalah dektektif yang modern dan luar biasa. Aktingnya selalu memukau. Terutama cara-cara dalam menyelesaikan setiap kasusnya. Pasti keren.

Alur yang ditayangkan dalam setiap serial james bond juga selalu layak dinanti. Laga cerita yang memukau, acting brilian, dan tidak terduga selalu menakjubkan. Alat-alat yang dimiliki juga hebat dan canggih sekali.

10. Mission Impossible

Image Source: medium.com

Tom Cruise, jagoan kita ini selain terkenal karena ketampanannya, aktingnya juga selalu pantas diacungi jempol. Penampilannya santai dan tenang, tetapi ketika berhadapan musuh, gesit aktingnya menjadi-jadi.

Seperti film james bond, mission imposible sebagai serial agen rahasia 007 ini selalu memukau dalam setiap alur cerita yang disajikan. Mewah, menantang, dan memuaskan.

11. Rocky (1976)

Rocky adalah sebuah film drama olahraga Amerika Serikat tahun 1976 yang disutradarai oleh John G. Avildsen dan ditulis serta dibintangi oleh Sylvester Stallone. Actor yang melegenda sekali tentunya.

Film ini menceritakan Impian Amerika dari Rocky Balboa, seorang petinju Italia Amerika yang berasal dari kelas pekerja dan tidak berpendidikan namun baik hati. Ia bekerja sebagai penagih utang untuk rentenir di daerah kumuh Philadelphia.

12. Saving Private Ryan (1998)

Image Source: dvdplanetstore.pk

Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg dan skenario ditulis oleh Robert Rodat. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks, Tom Sizemore, Edward Burns, Barry Pepper, Vin Diesel, Giovanni Ribisi, Adam Goldberg, Jeremy Davies, dan Matt Damon.

Film yang dibintangi actor-aktor bintang ini mengisahkan petualangan Kapten John H. Miller dalam usaha penyelamatan seorang prajurit bernama Ryan yang kehilangan ke-3 saudaranya dalam perang dan diperintahkan untuk kembali ke Amerika Serikat oleh departemen peperangan Amerika Serikat.

13. Rambo: First Blood (1982)

Siapa yang tidak asing dengan tokoh Rambo ini. Tokoh tangguh yang akrab dengan senjata dan peperangan dalam hidupnya.

First Blood adalah sebuah film laga Amerika Serikat tahun 1982 garapan Ted Kotcheff, dan ditulis oleh Sylvester Stallone, yang juga berperan sebagai veteran Perang Vietnam John Rambo.

Film tersebut juga menampilkan Richard Crenna dan Brian Dennehy, dan merupakan installment pertama dalam seri Rambo, yang disusul oleh Rambo: First Blood Part II.

Film tersebut berdasarkan pada novel tahun 1972 bernama sama karya David Morrell. Salah satu karya monumental sampai hari ini.

14. Terminator 2: Judgement Day (1991)

Image Source: narvii.com

Terminator 2: Judgment Day atau T2 adalah film aksi/fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 1991 yang disutradarai oleh James Cameron dan dibintangi Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Edward Furlong, dan Robert Patrick.

Film ini merupakan sekuel pertama dari film 1984 The Terminator, dan menceritakan kejadian 10 tahun setelah film pertama.

Sarah Connor, anaknya John Connor, dan seorang pelindung dari masa depan berusaha mencegah Judgment Day, yaitu hari di mana robot akan mulai membunuhi manusia.

15. Film Action Terbaik: Braveheart (1995)

Image Source: alternateending.com

Salah satu film yang memenangkan banyak penghargaan dan memiliki cerita kepahlawanan yang luar biasa. Tokoh utamanya berada dalam adegan kolosal yang heroic.

Braveheart (1995) adalah sebuah film laga/drama bersejarah yang diproduksi dan disutradarai oleh Mel Gibson, yang juga membintangi film tersebut.

Dalam film ini Gibson memerankan orang skotlandia legendaris William Wallace. Film ini memenagkan lima Academy Awards pada tahun 1996 termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Film ini diproduksi oleh Icon Productions untuk Paramount Pictures dan 20th Century Fox, membawa sukses yang membangkitkan kembali film-film berjenis sejarah kepahlawanan, seperti Gladiator, The Patriot, Alexander, Troy, Kingdom of Heaven, dan 300.

16. Film Action Terbaik: 300 (2006)

Image Source: youtube.com

Pahlawan budak itu, dikisahkan dengan detail dalam film ini. Perjuangannya untuk membebaskan para budak yang tertindas tertampilkan dengan brilian.

300 adalah 2006 film perang epik fantasi Amerika berdasarkan 1998 serial komik dengan nama yang sama oleh Frank Miller dan Lynn Varley.

Keduanya retellings fiksi dari Pertempuran Thermopylae dalam Perang Persia. Film ini disutradarai oleh Zack Snyder, sedangkan Miller menjabat sebagai produser eksekutif dan konsultan.

Difilmkan sebagian besar dengan teknik kunci kroma super-pemaksaan, untuk membantu meniru citra dari buku komik asli.

17. The Raid Redemption (2012)

Image Source: media-amazon.com

Film Indonesia yang berani darah, aksi yang brutal, dan alur cerita yang tidak biasa. The Raid memperkenalkan Iko Uwais di kancah perfilman yang lebih luas.

Perkelahian yang epic menjadi tema utama film ini. Keganasan pertarungan dan visual yang memukau seperti sangat susah memang untuk ditandingi.

18. The Dark Knight (2008)

Image Source: wikia.nocookie.net

Mari menyambut legenda superhero satu ini, siapa lagi kalau bukan Batman. Kecerdasan dan kecerdikan dengan alat-alat yang modern menjadi keunggulan superhero ini.

Terlahir kaya raya. Berwajah rupawan. Tak menghalangi niatan tokoh utama kita ini untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Penyutradaan yang menarik juga membuat film ini mengenang sekali.

Terutama kehadiran Joker. Siapa yang bisa mengabaikan pesonanya.

19. Film Action Terbaik: Avatar (2009)

70+ Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Wajib Ditonton
Image Source: vanityfair.com

James Cameroon menunjukkan kepiawainya dalam membuat film ini. Film yang mahal. Film yang sangat berkualitas.

 20. Film Action Terbaik: Iron Man

70+ Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Wajib Ditonton
Image Source: as.com

Pahlawan berseragam merah ini sudah tidak asing lagi buat kita semua. Mari langsung saja menikmati aksi-aksi luar biasanya yang mendebarkan.

21. Aliens (1986)

Film yang menceritakan makhluk luar angkasa dan hadir di bumi ini mengenalkan nama alien ke khalayak kita semua. Film klasik yang masih terus saja epic.

22. Ant-Man

70+ Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Wajib Ditonton
looper.com

Superhero mini ini tak boleh diremehkan begitu saja. Kekuatan dan kecepatannya mengagumkan. Kecil, mungil, namun tak mudah dikalahkan.

23. Back To The Future

Film tentang waktu dan laga aksi yang keren. Alur yang tertata. Cerita yang seru dan tidak bisa dilewatkan begitu saja.

24. Brick Mansions

Film aksi yang asik. Tokoh-tokohnya memiliki pembawaan karakter yang kuat. Film yang selalu menyenangkan untuk ditonton ulang.

25. Dawn Of The Planet Of The Apes

70+ Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Wajib Ditonton
amazone.com

Mari menyambut kemarahan para gorilla yang dikemas dalam film yang ciamik ini. Film ini mengajak kita berpikir bahwa binatang di satu titik bisa sangat membahayakan.

26. Deadpool

Superhero yang konyol ini juga memiliki cerita yang seru. Kita akan diajak mengikuti kenakalan deadpool yang menggelikan tapi juga luar biasa.

27. Fantastic Four

Superhero bersatu, sulit dikalahkan. Begitulah fantastic Four. Empat orang terpilih yang berjuang menyelamatkan umat manusia dari kejahatan yang mengancamnya.

28. Venom

70+ Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Wajib Ditonton
Image Source: movieweb.com

Film bergenre aksi yang satu ini juga jangan sampai terlewat ya, sebab Venom tak kalah kerennya dari rekomendasi lainnya.

29. Film Action Terbaik: Bumblebee

70+ Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Wajib Ditonton
Image Source: looper.com

Yang suka dunia robot dan film action, maka film ini bisa menjadi salah satu rekomendasinya.

Adapun rekomendasi film action terbaik lainnya yang bisa ditonton adalah Fury, Guardians Of The Galaxy, Hitman: Agent 47, Inception, Ip Man, John Wick, Kill Bill, Kingsman: The Secret Service, Mad Max, Source Code, Spiderman, Star Trek, Star Wars, Superman, Taken, Teenage Mutant Ninja Turtles, The Amazing Spiderman, The Expendables, The Fugitive, The Hunger Games, The Lord Of The Rings, The Matrix, Transformers, Warcraft, X-Men, Xxx, Merantau, Pacific Rim, Skyfall, Seven Samurai (1954),  Raiders of the Lost Ark (1981), Saving Private Ryan (1988), Gladiator (2000), Aquaman (2018), World War Z (2013), Central Intelligence (2016), The Nice Guys (2016), Serigala Terakhir, Casino Royale, Nenokkadine (2014), Watchmen (2009), The Sniper, Crows Zero.

Beberapa diantaranya ada yang series, alias berkelanjutan, tapi ada juga kok yang cuma satu film. Kira-kira itulah beberapa daftar film action terbaik yang pernah ada, sekian.

1 thought on “70+ Film Action Terbaik di Dunia Sepanjang Masa Wajib Ditonton”

  1. terima kasih untuk rekomendasinya, tapi banyak sekali gambar yang rusak dan harus diperbaiki..
    jika berkenan mohon untuk berbagi pengalaman juga di situs saya ya 🙂

    Reply

Leave a Comment