14 Rekomendasi Film Animasi Terbaru dan Terbaik 2021 Wajib Ditonton

Film animasi terbaru banyak dirilis meski pandemi melanda dunia termasuk Jepang, negara yang memproduksi animasi-animasi hebat.

Walaupun memang produksinya tidak sebanyak pada kondisi normal, tetapi toh segala halangan yang menghampiri pada akhirnya industri film animasi tetap bertahan.

Dengan keterbatasan yang ada film animasi terbaru dan terbaik tetap dirilis dan dapat kamu nikmati sesegera mungkin.

Pada Pecinta film animasi tak hanya dari kalangan anak-anak saja, melainkan orang dewasa pun menyukainya.

Bahkan seperti film animasi Doraemon yang telah menemani generasi 90 an masih tetap menjadi film kartun yang paling digemari hingga generasi saat ini.

Selain itu banyak juga film-film kartun terbaru yang tak kalah menarik yang patut ditonton untuk semua kalangan

Kalau kamu merasa bosan dengan animasi lawas yang sudah ditonton berkalki-kali yuk saatnya upgrade list film animasi yang belum lama atau bahkan juga yang baru akan dirilis.

Dan pada kesempatan yang baik ini kami akan memberikan rekomendasi beberapa animasi movie terbaru dan tentunya merupakan pilihan film animasi terbaik.

Mau tau apa saja daftar film tersebut? langsung saja simak uraian lengkapnya di bawah ini:


Film Animasi Terbaru


Rekomendasi film animasi ini tak hanya yang diproduksi oleh jepang saja, tetapi di seluruh dunia.

Berikut ini adalah daftar film animasi terbaru yang tayang di tahun 2018-2021. Jadi jangan sampai ketinggalan ya…

1. Earwig and The Witch

14 Rekomendasi Film Animasi Terbaru dan Terbaik 2021 Wajib Ditonton
cnnindonesia.com

Penikmat animasi Studio Ghibli mana suaranya…di tahun yang sulit ini ghilbi memberi kejutan dengan merilis film animasi terbaru dengan gaya baru pula dan berbeda dari animasi-animasi sebelumnya.

Karena memang pada film Earwig and The Witch ini mereka menggunakan animasi 3D dan bukan 2D seperti kebanyakan film lainnya.

Meski dalam upaya pembaruan ini ada saja yang meragukan, tapi film karya goro miyazaki ini pada akhirnya rilis pada 30 Desember 2020 di Jepang, dan 3 Februari 2021 lalu.

Tak hanya itu respon penonton pun tak mengecewakan dan menganggap film ini sama hebatnya dengan karya studio ghilbi yang 3D. Sebab ciri khas penceritaan dan visualisasi ghilbi masih melekat pada earwig and the witch.

Hanya saja memang kemungkinan film ini menjadi film kedua terakhir ghilbi yang menggunakan konsep 3D. Kalau kamu penasaran bagaimana karya segar tersebut? Segera tonton ya.

2. Film Animasi Terbaru: Inu-Oh

Masih seputar rekomendasi film animasi Jepang, kali ini datang dari karya Masaaki Yuasa yang telah berhasil menggarap film Devilman Crybaby dan Japan Sinks 2020.

Film ini sekaligus akan menjadi film terakhirnya sebelum dirinya akan menjalani masa pensiun. Tentunya film Inu-Oh akan dibuat sangat istimewa dan berkesan sebagai bentuk persembahan karta terakhir.

Film ini berkisah tentang kehidupan seseorang yang bertahan di tengah keterbatasan. Secara detail Inu-Oh akan menceritakan seorang anak lelaki unik yang menutupi kepala hingga kakinya dengan menggunakan kain.

Ia menjalin persahabatan dengan seseorang yang tidak bisa melihat. Perjuangan dan pembelajaran akan penonton rasakan dalam film yang akan rilis tahun 2021 ini. Untuk menontonnya silahkan ditunggu tanggal mainnya ya.

3. Film Animasi Terbaru: Connected

14 Rekomendasi Film Animasi Terbaru dan Terbaik 2021 Wajib Ditonton
merahputih.com

Kemudian mari beralih pada animasi garapan Amerika. Film animasi yang rilis pada 20 Oktober 2020 lalu di Amerika ini bisa menjadi salah satu referensi film animasi terbaru. Pasalnya ceritanya tak kalah menarik.

Connected mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Kattie, anak dari pasangan Rick dan Linda Mitchell.

Ia berhasil diterima di universitas impiannya, dan kabar bahagia ini tentu disambut baik oleh semua keluarga. Karena kebahagiaan tersebut Rick dan Linda memutuskan untuk turut mengantar putri kesayangannya.

Namun di perjalanan peristiwa tak terduga terjadi, mereka diserang oleh robot-robot. Apakah mereka berhasil lolos dari kepungan para robot?

4. Film Animasi Terbaru: Soul

14 Rekomendasi Film Animasi Terbaru dan Terbaik 2021 Wajib Ditonton
kompasiana.com

Film animasi terbaru yang tak kalah menarik dan memiliki cerita unik dan imajinatif adalah soul. Soul bercerita tentang seorang guru musik bernama Joe yang mengalami kejadian tak masuk akal.

Suatu waktu ketika sedang berjalan, ia terjatuh ke dalam lubang dan terperosok ke bawah tanah. Anehnya roh Joe terpisah dari tubuh Joe dan mulai berkelanan menentukan nasibnya sendiri.

Roh tersebut kemudian bertemu dengan roh-roh lainnya do You seminar. Pertemuan ini membawanya dalam persahabatan dengan roh lain sehingga dapat membantu Joe agar dapat kembali ke tubuhnya.

Film ini sudah dirilis pada 20 November 2020, karenanya tak perlu khawatir dan mati penasaran bagi kamu yang penasaran apakah teman-teman Joe dapat membantunya kembali pada jasad, langsung saja tonton filmnya sekarang juga.

5. Duck Duck Goose

Film berdurasi 82 menit ini akan diluncurkan pada 20 April 2018. Menceritakan seekor angsa bernama Peng yang terpisah dari komunitasnya, ia mengalami luka di kaki namun ia tetap harus berjalan ke selatan untuk melakukan migrasi.

Pada akhirnya ia malah bertemu dengan dua anak itik bernama chi dan chao yang hampir diserang oleh kucing bernama banzou.

Pertemuan Peng ini pun malah membuatnya dianggap sebagai orang tua oleh Chi dan Cho, ditambah dengan mulainya musim dingin akhirnya mereka sepakat untuk menjalani hidup bersama – sama dan saling melindungi.

6. Sherlock Gnomes

14 Rekomendasi Film Animasi Terbaru dan Terbaik 2021 Wajib Ditonton
layar.id

Paramount Productions dan Metro Goldwyn Mayer (MGM) akhirnya merilis film animasi yang berjudul Sherlock Gnomes pada Maret 2018 setelah 6 tahun lalu pernah merilis fim animasi berjudul Gnomeo & Juliet.

Dalam film ini Johny Deep akan berperan sebagai pengisi suara.

Film ini digadang-gadang akan menjadi film yang bakal mengocok perut penotonnya dan tentunya akan sangat menghibur.

Film yang di sutradarai oleh John Stevenson ini menceritakan tentang bagaimana kisah dari film sebelumnya tentang Gnomeo and Juliet.

Mereka mendapatkan masalah besar ketika mengetahui bahwa ornamen-ornamen di taman telah dicuri orang dan akhirnya mereka memutuskan untuk menggunakan jasa seorang detektif untuk menyelidiki siapakah pencurinya, detektif ini bernama Sherlock Gnomes.

7. Early Man

Film yang diluncurkan pada Januari 2018 ini menceritakan tentang perjuangan Dug untuk mengalahkan Raja Lord yanga telah menyerang desanya untuk mencuri kekayaan alam milik desanya.

Diceritakan bahwa Dug tak sengaja masuk kedalam lingkungan kerajaan, akhirnya ia pun mencuri pakaian prajurit agar tidak ada yang mengetahui identitas dirinya.

Tak disangka ternyata ia salah menggunakan kostum kerajaan yang akhirnya membawanya ke dalam pertandingan sepak bola.

Dug yang tak tahu bagaimana cara bermain sepak bola dan menjadi kiper hanya diam saja di lapangan hingga akhirnya Dug pun ketahuan dan dijebloskan ke penjara.

Film yang di sutradarai oleh Nick Park ini mengambil teknik pengambilan gambar sama dengan film animasi Shaun the Sheep yang menggunakan efek Gerak-Henti.

Film ini sangat menghibur banyak sekali adegan-adegan konyol yang dilakukan pada film ini.

8. Gnome Alone

Film ini telah rilis pada 2 Maret 2018, menceritakan seorang gadis yang berusaha menemukan jiwa kepahlawanan di dalam dirinya.

Chloe yang pindah di kota lain dengan ibunya mulai merasakan keanehan-keanehan yang terjadi dilingkungannya.

Mulai dengan sekolah baru yang mistis membuat merinding serta gnome-gnome taman yang misterius serta aneh.

Ia juga mulai bertemu dengan alien – alien yang turun ke bumi. Film ini seru dan pastinya sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga.

9. Peter Rabbit

Menceritakan pertarungan antara manusia dan kelinci, film ini menyuguhkan cerita yang lucu, seru dan sangat menghibur.

Peter Rabit yang tinggal di pekarangan halaman Bea bersama saudaranya selalu mecuri sayur yang berada di pekarangan rumah Mr. McGregor.

Berbagai macam cara telah dilakukan oleh Mr. McGrgor untuk menghentikan aksi mereka, namun tetap saja berakhir sia-sia.

Hingga pada akhirnya Mr. McGregor meninggal dunia akibat serangan jantung dan rumah tersebut pun dikuasai oleh Peter Rabit dan saudara – saudaranya.

Setelah ditinggal Mr. McGregor, akhirnya rumah tersebut diwariskan oleh keponakannya yang berasal dari kota lain bernama Thomas Gregor, disinilah terjadi perebutan kekuasaan rumah Mr. McGregor antara kelinci dan manusia.

10. Isle of Dogs

14 Rekomendasi Film Animasi Terbaru dan Terbaik 2021 Wajib Ditonton
fimela.com

Film ini berlatar cerita di Jepang, menceritakan pencarian seekor anjing bernama Spots yang dibuang di sebuah pulau terpencil bersama anjing-anjing lainnya karena dianggap mengidap flu yang dapat menular ke masyarakat.

Atari adalah majikan dari Spots yang rela pergi ke pulau terpencil tersebut untuk mencari Spots. Digambarkan bahwa sosok Atari adalah sosok anak laki-laki yang bandel.

Dalam pencarianya ia banyak sekali menemukan anjing – anjing lain yang malah membantunya untuk mencari Spots dan melindunginya dari pencarian pemerintah Jepang karena dipaksa untuk kembali pulang.

Banyak sekali pelajaran yang didapat Atari ketika ia mencari anjingnya. Akankah Atari menemukan Spots? Mari kita cari tahu lebih dalam dengan menonton filmya.

11. The Incredibles 2

Film yang akan rilis pada Juni 2018 ini masih menceritakan film yang sama seperti pada sekuel sebelumnya.

Menceritakan sebuah keluarga yang memiliki kekuatan super dan hidup seperti kehidupan orang-orang pada umumnya dengan berusaha menyembunyikan kekuatan supernya.

Namun, ketika dunia diserang mereka yang akan datang menjadi pembela dunia. Secara garis besar seperti itulah ceritanya, Incredibles 2 the Movie ini masih merahasiakan bagaimana alur film cerita nya.

Penasaran? Nantikan saja film ini akan rilis di pertengahan tahun 2018.

12. Hotel Transylvania 3 : Summer Vacation

Film hotel transylvania menceritakan kawanan hantu yang menempati hotel bintang lima dan mereka bersenang-senang didalamnya.

Disini akan menampilkan suara indah dari sosok Selena Gomez yang memerankan tokoh Mavis yang merupakan anak dari Drakula.

Dalam film ini sosok hantu yang muncul tidak memberikan kesan menyeramkan sama sekali, malah sering menimbulkan gelak tawa akibat tingkah – tingkah mereka yang lucu.

Dracula, ayah Mavis adalah sosok ayah yang sangat menyayangi anaknya apapun yang Mavis inginkan akan berusaha dituruti oleh Dracula.

Pada suatu hari, Mavis ingin memberikan kejutan terhadap Dracula dengan mengajaknya berlayar menggunakan kapal pesiar.

Ternyata Dracula yang notabene suka terbang seperti kelelawar malah ketakutan untuk berlayar sehingga ia mencari-cari alasan untuk menolak kejutan dari Mavis.

Hingga pada akhirnya ia bertemu dengan kapten kapal bernama Ericka Van, Mavis ternyata tidak senang dengan perkenalan mereka dan berusaha menjauhkan mereka. Bukan karena tak ada alasan, ini disebabkan karena Ericka adalah musuh bebuyutan dari mereka.

13. Film Animasi Terbaru: Smallfoot

Film yang akan dirilis pada September 2018 ini menceritakan seorang wanita bernama Zendaya, ia memiliki pola pikir yang berbeda diantara wanita – wanita lainnya.

Zendaya digambarkan karakternya adalah sosok yang berkarakter dan bertanggung jawab terhadap hidupnya.

Ia mampu melewati berbagai macam masalah tanpa bantuan orang lain. Ia mampu melewati setiap halangan dan rintangan yang dihadapinnya.

Meskipun ceritanya berat namun penggambaran film ini yang ringan dan tone warna yang terang akan tetap masih mudah dicerna oleh penonton anak-anak. Bisa dibilang film Smallfoot ini merupakan film animasi yang eksentrik.

14. Spider-Man: Into Spider-Verse

Para pecinta film Spiderman sepertinya harus juga menonton film spiderman versi animasi ini. Trailer filmnya pun sudah rilis.

Berbeda dari sebelumnya, film ini akan menjadikan Miles Morales sebagai tokoh utamanya yang berperan sebagai Peter Parker.

Film yang akan tayang pada akhir tahun 2018 ini mengadopsi dari kisah Spider-verse nya komik Spider-Man memungkinkan cerita ini memiliki lebih dari satu Spider-Man.

Belum banyak diketahui secara jelas bagaimana nanti alur ceritanya, namun jika di gambarkan dalam komik cerita ini menceritakan mengenai keluarga vampir yang menghisap kehidupan makhluk setengah laba-laba di seluruh dunia.

Mau tau cerita lengkapnya? Tunggu saja di bioskop kesayangan anda!

Leave a Comment