15 Film Horor Thailand Berikut Tak Kalah Menegangkan Dari “Keramat”

Bagi kalian penyuka film dengan nuansa menegangkan, menyeramkan dan mengagetkan. Film horor Thailand patut menjadi pilihan kalian untuk menguji seberapa besar nyali anda.

Jika kalian bosan dengan jenis hantu -hantu barat, kalian perlu melirik film horor Thailand yang mungkin akan menampilkan sosok hantu yang berbeda.


Rekomendasi Film Horor Thailand


Beberapa film horor Thailand pun akan memberikan kesan dengan adanya budaya-budaya Thailand yang tentunya tidak kalian dapatkan pada film-film lain.

1. Bangkok Haunted (2001)

Film horor yang satu ini menjadi rekomendasi yang pas untuk ditonton. Mengambil budaya negeri Thailand, film ini menyuguhkan tiga kisah sekaligus dalam filmnya.

Kisah yang pertama mengenai legenda sebuah drum tua yang dihantui oleh seorang pemari.

KKisah yang kedua yaitu mengenai penyihir pembuat parfum yang berasal dari mayat, kisah yang ketiga yaitu mengenai arwah penasaran gadis yang mati karena bunuh diri.

2. Shutter (2004)

Menceritakan seorang pria yang berprofesi sebagai fotogragfer bernama Tun dan pasangannya bernama Jane. Pada suatu hari mereka berkendara dan tak sengaja mereka menabrak seorang wanita.

Mereka yang panik akibat kejadian tabrakan tersebut malah meninggalkan wanita yang telah meninggal di tempat.

Suatu saat, terjadi keanehan-keanehan yang dialami oleh mereka berdua.

Dimulai dari adanya bayangan sosok wanita pada hasil jepretan Tun, kemudian hasil pengecekan berat badan di rumah sakit yang sangat tidak sesuai, ditambah lagi Jane yang dihantui oleh sosok wanita.

Hingga pada akhirnya mereka menyadari bahwa semua itu ada hubungannya dengan kejadian yang mereka alami berdua pada saat itu.

3. Alone (2007)

Cerita dalam film ini cukup susah ditebak pada endingnya. Berawal dari Pim yang merasa terganggu akibat kehadiran sosok kembarannya bernama Ploy hingga membuatnya seperti orang sakit jiwa.

Vee suami Pim yang semula tidak mempercayai hal tersebut akhirnya mengetahuinya dan merasakan kehadiran Ploy di rumah mereka.

Sosok Ploy kembarannya tersebut berusaha untuk mengingatkan masa lalu mereka dimulai ketika kecil hingga pertemuan Pim dengan Vee.

Pada mulanya Pim dan Ploy merupakan kembar siam hingga akhirnya mereka di operasi dan Ploy akhirnya meninggal.

Singkat cerita ternyata yang meninggal sebenarnya adalah Pim dan bukanlah Ploy. Ingin tau cerita jelasnya? Tonton sendiri filmnya…

4. 4bia (2008)

Film ini menceritakan seorang wanita yang mengalami kecelakaan hingga patah kakinya. Ia harus terpaksa istirahat di apartemennya sendirian dan hanya bisa terbaring di kasurnya.

Ia pun sehari-hari hanya bermain handphone untuk menghilangkan kebosannanya itu.

Hingga pada suatu saat tiba-tiba ada pesan dengan nomor yang tidak dikenal, pada awalnya ia tak menggubris pesan tersebut hingga akhirnya ia pun mencoba untuk membalas pesan tersebut.

Sampai pada akhirnya ketika ia meminta untuk mengirimkan foto wajah lelaki tersebut pria itu malah mengirimkan balik foto wanita tersebut.

Tak disangka pria tersebut adalah sosok pria yang meninggal ketika terjadi kecelakaan pada waktu itu, taxi yang menabrak lelaki itu ialah taksi yang juga menyebabkan kaki wanita tersebut patah.

5. Coming Soon (2008)

Coming Soon menceritakan kisah sebuah film yang ternyata terjadi secara nyata.

Pada mulanya seorang operator film di bioskop bernama Yod diperintahkan untuk mengecek film tersebut karena akan tayang pada esok harinya.

Shane teman Yod yang diajak untuk membajak film tersebut tidak tertarik dan memilih untuk pulang.

Ketika keesokan harinya Shane menyadari bahwa Yod menghilang dan lebih menyeramkan lagi Yod berada dalam adegan terakhir tersebut.

6. Meat Grinder (2009)

Buss, seorang pedagang mie ayam cantik yang sedikit memiliki gangguan psikologis. Penjualannya tak terlalu berpengaruh apa-apa terhadap hidupnya.

Hingga pada suatu hari terjadi demonstrasi di dekat ia berjualan, polisi pun mulai untuk menghentikan bentrokan-bentrokan yang terjadi.

Buss yang takut akhirnya bersembunyi, dan tak disangka ada mayat yang jatuh tertelungkup di atas gerobak mie ayamnya.

Akhirnya ia pun memiliki ide untuk menjadikan mayat tersebut menjadi olahan untuk mie yang ia jual.

7. Ladda Land (2011)

Film ini menceritakan sebuah keluarga yang pindah ke sebuah pemukiman bernama Ladda Land. Pemukiman tersebut ternyata cukup berhantu dan meneror mereka.

Pada awalnya kehidupan mereka terasa menyenangkan dan bahagia hingga pada akhirnya terjadi ketidaknyamanan ketika ada tragedi pembunuhan di kawasan tersebut.

Hal ini membuat cemas bagi para penghuni pemukiman tersebut termasuk mereka. Belum lagi setiap malam selalu kedatangan tamu tak diundang membuat mereka selalu was- was.

8. Pee Mak (2013)

Film ini merupakan film horor komedi, film ini cukup banyak diminati karna dari segi cerita yang asik karena membawakan legenda pada zaman dahulu.

Film ini menceritakan Mak yang harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil untuk berperang. Ketika berperang, Mak bertemu dengan tiga rekannya dalam medan peran mereka bernama Ter, Puak, Shin dan Aey.

Setelah selesai berperang ia pun kembali dan mengajak teman-temannya untuk tinggal di desanya.

Namun ternyata seketika kembali terjadi rumor bahwa istri Mak telah meninggal dan yang tinggal di rumahnya adalah hantu istrinya.

Teman-teman Mak akhrinya memutuskan untuk memisahkan Mak dan hantu istrinya itu. Namun malah mereka sendiri yang malah mendapat kesialan disini banyak sekali adegan kocak.

Film ini diakhiri dengan Mak yang tetap tinggal dengan hantu istrinya tersebut.

9. Long Weekend (2013)

Pertemenan Nam dan Thongsook semakin dekat akibat Nam yang penasaran ingin melihat hantu. Thongsook pun meminjamkan jimat miliknya untuk digunakan Nam agar ia bisa melihat hantu.

Pada suatu hari Nam dan teman-temannya hendak liburan ke sebuah pulau terpencil yang sebenarnya pulau tersebut adalah pulau hantu yang pernah dilakukan ritual pengusiran roh namun gagal.

Thongsook yang tidak diajak tiba-tiba datang begitu saja namun teman-teman Nam yang tidak menyukainya malah mengerjainya dengan menguncinya di sebuah sel.

10. The Eyes Diary (2014)

Nott akhirnya memutuskan untuk beralih profesi menjadi tukang urus mayat dan secara diam-diam dia mencuri benda=benda milik jenazah yang diurusnya.

Semua yang dilakukan Nott tersebut beralasan, ia merasa bersalah dengan pacarnya bernama Pla yang mati tetabrak motor.

Ia berharap dengan caranya demikian akan memanggil arwah Pla, ia merasa harus meminta maaf atas semua yang terjadi.

11. The Swimmers (2014)

Kali ini film horror Thailand ini dibumbui oleh cerita romantis. Kisah tentang seorang pria yang tega merebut kekasih sahabatnya hingga tega menghamili perempuan tersebut.

Cerita dimulai dengan perpecahan perteman kedua pria tersebut. Hubungan yang awalnya sudah disembunyikan dengan rapat tersebut akhirnya terbongkar karena kehamilan si perempuan.

Film ini pada mulanya menceritakan sebuah pertemanan yang dipertemukan karena satu club renang. Perth dan Tan bersaing untuk mengikuti ajang perlombaan, namun Perth tak sebaik Tan.

Perth sendiri merupakan sosok playboy, bahkan pacar Tan yang bernama Ice malah main belakang dengan Perth.

Setelah menghamili Perth tidak mau dimintai pertanggung jawaban, sehinga si perempuan nekat melakukan aksi bunuh diri dengan melompat ke kolam kosong dari ketinggian.

Dikisahkan pada suatu hari Ice ditemukan meninggal karena keguguran dan akhirnya Tan berusaha untuk mengusut siapa pelakunya.

Sementara itu, Perth merasakan hal aneh ketika perutnya mulai membesar, dan akhirnya ia mengetahui bahwa ia hamil. Perth pun merasakan akibatnya yang telah ia lakukan terhadap Ice.

Meninggal dalam kondisi hamil dan keputus asaan membuat Ice mati penasaran.

Arwah si perempuan gentayangan dan menghantui kehidupan kedua sahabat tersebut.

Bagi yang sudah pernah menonton film ini pasti sulit melupakan adegan menyeramkan yang membuat kamu susah tidur.

12. The Promise (2017)

Film dengan latar belakang cerita pada saat krisis moneter di tahun 1997 ini menceritakan dua orang bersahabat yang berjanji akan mengakhiri hidupnya.

Namun, ketika Ib telah duluan mati, ternyata Boum malah ketakutan dan berubah pikiran untuk melanjutkan hidupnya bagaimana pun juga.

Selama hidupnya, Ib selalu menghantui Boum untuk menagih janjinya. Bahkan ketika Boum telah memiliki anak.

Anak Boum bahkan telah mengikhlaskan dirinya untuk selalu dihantui oleh Ib.

Pada suatu hari hantu Ib berusaha untuk merasuki anak Boum dengan tujuan untuk membuat Boum frustasi dan kemudian bunuh diri.

13. Art of Devil (2004)

Menjadi selingkuhan seorang pria beristri bukan berarti ia lebih mencintaimu dibanding keluarganya.

Boom (Supaksorn Chaimongkol) tidak menyadari akan hal tesebut. Ia rela memberikan segalanya kepada Prathan (Tin Settachoke) meski harus dijadikan simpanan tak sah.

Hingga berujung pada kehamilan, Boom yang semula yakin Prathan mencintainya kini merasa diacuhkan.

Prathan yang dulu berjanji akan mendukung Boom secara finansial justru memaksanya untuk berhubungan intim dengan teman-temannya.

Tidak terima diperlakukan tak adil Boom merencanakan balas dendam dengan memanfaatkan ilmu gaib.

Konsekuensi apa yang akan dihadapi Prathan dan Boom selanjutnya?

14. The Unseeable (2006)

Film ini meninggalkan kesan mencekam yang dalam, begitu kira-kira pendapat sebagian orang yang sudah menyaksikannya.

The Unseeable adalah film horor Thailand dengan latar tahun 1927-1937. Sebuah kisah tentang dua sosok wanita dengan latar belakang kehidupan berbeda.

Ranjun adalah wanita kaya dengan kehidupan mewah yang tumbuh dalam pengaruh budaya Eropa. Sedangkan Nualjan wanita desa yang sedang mencari suaminya dalam keadaan hamil besar.

Singkat cerita Nualjan tidak mempunyai pilihan selain menumpang tinggal di rumah Ranjun.
Sejak saat itu berbagai kejanggalan banyak terjadi di dalam hidupnya.

Plot twist film ini adalah kita dibuat bertanya-tanya tentang siapa yang sebenarnya yang sudah mati dan siapa yang masih hidup.

Penasaran?

Jangan lupa ditonton sampai habis ya, kalau tidak berani sendiri minta temenin yang tersayang juga boleh.

15. Midnight University (2016)

Tak selamanya menegangkan, film horror Thailand berikut ini juga dibumbui oleh cerita komedi.

Midnight University adalah cerita tentang kelas remedial bernama “kelas tengah malam”. Sebuah kelas khusus yang dibuat untuk para mahasiswa yang meninggal sebelum kelulusan.

Agar tidak mati sebagai arwah penasaran, pihak kampus memberikan kesempatan bagi para arwah untuk menyelesaikan kuliah mereka.

Star (Rasri Balenciaga) merupakan mahasiswi terkenal bahkan dijuluki sebagai bintang kampus. Untuk memperoleh warisan dari sang Ayah Star harus memenuhi syarat mendapatkan gelar kelulusan.

Namun si bintang kampus ini justru gagal dalam mengerjakan ujian bahasa Inggris. Artinya ia juga tidak bisa mendapatkan gelar kelulusan.

Tak ingin dikeluarkan dari daftar sebagai ahli waris, Star memohon kepada pihak kampus untuk diberikan kesempatan kedua.

Dengan berbagai usaha akhirnya pihak kampus menyetujui dengan syarat Star harus mengambil kelas remedi alias “kelas tengah malam”.

Demi memperoleh warisan Star memberanikan diri bersama teman-teman lainnya yang juga gagal dalam ujian bahasa Inggris.

Berbagai terror dan kejadian janggal mereka alami hingga akhirnya satu per satu memilih mundur.

Akankah Star bisa bertahan hingga akhir? Semacam uji nyali ya jadinya.


Itulah 15 film horor Thailand yang kira-kira akan sangat sulit untuk ditonton sendirian.

Namun lain halnya bagi kamu yang memang suka dengan genre horor, kelima belas film di atas tentu hanya menjadi remahan rempeyek dong ya?

Baca Juga : Film Horor Indonesia

Leave a Comment