11 Film Korea Romantis Mulai dari Mini Series hingga Sinema Layar Lebar

Tidak ada salahnya hobi nonton korea. Nggak ada kerjaan?? Lagi mellow?? Bawa nonton film Korea romantis saja, mumpung suasananya mendukung.

Siapa yang tidak kenal dengan film Korea?? Pastinya dong hampir semua kalangan tau dengan film dari negari ginseng ini yang memiliki cerita- cerita yang menarik.

Mulai dari film genre action, misteri dan juga romantis. Kamu bisa menemukan pilihan film-film favoritmu yang dibawakan oleh sederet aktor dan aktris yang memiliki wajah-wajah yang rupawan.

Apalagi sekarang kamu yang sudah pegang handphone android bisa mengakses dari aplikasi-aplikasi gratis yang menyediakan layanan nonstop drama korea.

Dari semua genre film yang ada, film atau drama romantis selalu memiliki peminat yang menduduki posisi teratas.

Sudah bukan hal yang baru kalau film bergenre romantis sering mendapatkan rating yang tinggi, namun bukan berarti tidak pernah dapat rating yang buruk.

 


Deretan Film Korea Romantis


Dunia perfilman Korea lebih banyak dikenal sebagai drama karena episodenya berjumlah 16-20 episode. Dengan masing-masing episode yang memiliki durasi satu jam lebih biasanya lima belas menit.

Apalagi jika film bertemakan tentang keluarga bisa mencapai 70-an episode. Seperti sinetron Indonesia yang bisa menghabiskan berhari-hari untuk menontonnya.

Namun ada juga beberapa drama yang memiliki episode yang kurang dari 10.

Beberapa film Korea romantis di bawah ini memiliki episode yang pendek, cocok bagi kamu yang suka film Korea namun moody (cepat bosan) dengan episode yang terlalu panjang.

Berikut adalah film romantis Korea yang cocok banget ditonton disela-sela kesibukan, saat weekend atau pas kuota limit. Check it out!

1. Adolescence Medley

Film serial mini seri korea selatan ini memiliki durasi film per episode rata-rata satu jam lima menit dengan jumlah 4 episode, dipublikasikan tahun 2013 yang ditayangkan di stasiun televisi KBS.

Nama lain dari film ini yang juga dikenal sebagai Puberty Medley merupakan cerita yang diadaptasi dari webtoon dan dibintangi oleh Kwak Dongyeon, Lee Seyeong, Kwak Jeonguk, Choi Taeju, Park Jeongmin, Bae Nuri, Yun Bak.

Film ini menceritakan tentang seorang murid baru di sekolahnya yang sebelumnya sering berpindah-pindah sekolah karna pekerjaan ayahnya.

2. Splash Splash Love

Film yang satu ini terdiri dari 2 episode lho! Awalnya serial televisi ini disiarkan dalam format 10 episode, kemudian setelah diambil alih oleh MBC film ini kemudian ditayangkan dalam 2 episode yang masing-masing berdurasi 60 menit.

Film ini disiarkan pada tahun 2015 dan diperankan oleh Kim Seulgi sebagai Jang Danbi yang menjadi siswa pemalas dan tidak semangat belajar.

Pada suatu hari dia membuang kertas ujian miliknya sehingga terjatuh dalam sebuah genangan gaib yang kemudian membawanya berteleportasi ke era kerajaan.

Sementara Yoon Doojoon sebagai Lee Do berperan sebagai seorang raja termuda yang dihormati.

Lee Do berada dalam situasi yang sulit karena rakyatnya menderita kelaparan dan kekeringan sehingga tidak seorang pun teman dimilikinya, kehadiran Jang Danbi merupakan keajaiban baginya.

3. Page Turner

Film dengan 3 episode ini recommended banget bagi kamu pecinta film anak sekolahan yang kenal dengan kerja keras.

Episode pertama tayang pada tahun 2016 di produksi oleh KBS. Meski tidak bergenre romance tapi film ini juga termasuk film yang romantis yang sukses membuat para penonton terharu.

Diperankan oleh Kim Sohyun sebagai Yoo Seul, seorang pelajar yang menjadi pianis berbakat dan sering memenangkan berbagai kontes.

Suatu hari Yoo Seul harus mengalami kecelakaan yang membuatnya buta.

Kejadian itu hampir membuat dia putus asa, namun berkat teman-teman yang ada di sekitarnya, mereka saling menguatkan dan tetap maju untuk terus berkarya.

4. Puck!

Kalau kamu pernah nonton Running Man, kamu bisa menyaksikan si pelawak Lee Kwangsoo atau yang sering di juluki jerapah, karena perawakannya yang sangat tinggi.

Berakting dengan baik dalam film yang punya 2 episode ini. Film ini disiarkan perdana pada tahun 2016 oleh SBS.

Dalam film ini Lee Kwangsoo berperan menjadi Joon Man yang terpaksa bekerja kepada gangster dan menjadi seorang rentenir. ia menagih hutang kepada seorang pelatih hoki, hingga dia harus ikut bergabung menjadi pemain hoki.

5. Last Minute Romance

Film ini merupakan web drama dengan genre comedy romance yang tayang di Never TV Cast/JTBC yang rilis tahun 2017.

Film ini memiliki 10 episode dengan masing-masing durasi film 15 menit.

Pemeran utama dari film ini adalah Han Seungyon sebagai Baek Se yang menjalani kehidupan biasa. Dia adalah penggemar berat bintang top.

Suatu hari, Baek Se didiagnosis menderita penyakit yang membuat hidupnya tidak lama lagi, sehingga ia memutuskan untuk membuat kontrak dengan Dong Joon yang diperankan oleh Lee Soewon.

6. Don’t Worry I’m a Ghost

Film ini merupakan film pendek banget yang pas kamu tonton ketika lagi bosan-bosannya. Tayang pada tahun 2012 dan disiarkan oleh KBS2 dengan 1 episode saja.

Film pendek ini diperankan oleh aktris cantik yang namanya sudah tak asing lagi yaitu Park Shin Hye yang pastinya akan membuat kamu terhibur karena film ini menjanjikan kisah menarik.

Park Shin Hye berperan sebagai Yeon Hwang Bong menjadi seorang hantu cantik yang membantu seorang pria yang mengalami amnesia, namanya adalah Lee Monki yang diperankan oleh Bong Taegyu.

7. Never Die

Film drama fantasi yang satu ini memiliki 5 episode yang masing-masing berdurasikan sepuluh menit, jadi kamu hanya butuh 50 menit untuk menyelesaikan semua episodenya.

Pertama tayang di Naver TV Cast pada tahun 2015.

Film dengan judul yang lebih dikenal dengan She is 200 Years Old ini diperankan Nam Jihyun dari 4-minute sebagai Min Seyon.

Ia menyembunyikan keabadiannya sampai ia bertemu dengan seorang pria bernama Jung Hoon yang diperankan oleh Ji Eunsung sebagai pekerja sosial yang pernah menyelamatkanya dari kecelakaan lalu lintas.

8. Falling For Challenge

Film ini merupakan web drama romantis yang memiliki 6 episode dengan durasi setiap film 15 menit. Film ini dibuat oleh perusahaan Samsung dan disiarkan perdana tahun 2015.

Dijamin film ini bakalan buat kamu baperan tingkat tinggi dan faktanya film ini termasuk drama paling banyak yang pernah ditonton.

Dengan pemain yang barangkali sudah tidak asing lagi yaitu Kim Soeun dan Exo Xiumin.

Film ini sendiri merupakan debut pertama Xiumin dalam dunia akting. Film ini berkisahkan tentang dua orang remaja yang saling jatuh cinta dalam klub hobi yang sama.

Berlatarkan kampus dengan memberi nama klub hobi ini One Plus.

Na Dojeon yang diperankan oleh Xiumin mendalami karakter sebagai sosok yang ceria dan bekerja paruh waktu sebagai badut.

Sedangkan Ban Hana diperankan oleh Kim Soeun mendalami peran sebagai gadis pemimpi yang mendambakan memiliki bisnis food truck dan menggambarkan perjuangannya untuk tetap mempertahankan klub agar tidak ditutup.

9. A Moment To Remember

Film Korea romantis kesembilan ini akan membuatmu berurai air mata setelah menontonnya. Kisah cinta sejati antara dua anak manusia yang setia hingga maut memisahkan.

Cerita dimulai oleh gadis bernama Su Jin (Son Ye-jin) mengalami patah hati karena dikhianati oleh kekasihnya.

Ia mencari pelampiasan hingga melakukan percobaan bunuh diri. Berusaha untuk bangkit akhirnya takdir mempertemukannya dengan pria dingin bernama Chul Soo (Jung Woo-sung).

Pertemuan kedua anak manusia ini diwarnai kesalahpahaman di sebuah minimarket. Su jin yang kala itu menyangka minuman yang berada di tangan Chul soo adalah miliknya.

Ia kemudian dengan percaya merebut minuman tersebut dan menunggaknya sampai habis di depan Chul Soo, lantas pergi begitu saja.

Siapa yang menduga takdir kemudian mempertemukan mereka kembali. tak disangka Chul Soo adalah salah satu pekerja di perusahaan konstruksi milik Ayah Su jin.

Pada pertemuan kedua ini Chul Soo mengulang kejadian yang sama dengan pertemuan mereka. ia merebut minuman kaleng yang dibeli Su jin kemudian meminumnya sampai habis lantas pergi.

Sejak saat itu Su jin mulai tersenyum-senyum sendiri setiap kali mengingat kejadian tersebut. Perlahan-lahan hatinya menjadi hangat dan mulai melupakan luka lama yang pernah ia rasakan.

Salah satu dialog yang paling terkenal dari film ini yaitu “Jika kau meminum ini sampai habis, kita berpacaran”.
Dialog Chul soo yang menjadi penanda hubungan romantis antar kedua insan ini dimulai.

Chul soo yang semula sangat keras dan tak percaya dengan komitmen kemudian luluh dan menikahi Su jin.

Namun takdir menguji cinta mereka, Su jin didiagnosa mengidap penyakit alzheimer dimana secara perlahan akan melupakan segalanya termasuk Chul Soo.

Meski lawas namun film ini wajib kamu tonton karena penuh dengan makna perjuangan dalam mencintai seseorang secara tulus.

10. On Your Wedding Day

Kisah romantis tentang perjalanan cinta yang terjalin sejak masa belia hingga dewasa selalu menarik untuk diikuti. Sebuah kisah yang dimulai dari status teman sekolah, teman dekat, saling suka, hingga menjadi sepasang kekasih.

Begitulah cerita cinta yang dijalani oleh Woo Yeon (Kim Young-kwang) dan Seung Hee (Park Bo-young). Keduanya pertama kali bertemu di bangku SMA dan kemudian menjadi teman dekat.

Seolah terjebak friendzone, Woo Yeon yang menyadari perasaannya terhadap Seung Hee tidak berani mengambil langkah maju.

Seperti alasan kebanyakan, ia takut jika menyatakan cinta maka hubungan pertemanan mereka yang sudah sangat kental akan merenggang.

Hingga keduanya terpisah setelah lulus, Woo Yeon tetap memilih memendam perasaannya.

Takdir mempertemukan mereka kembali saat kuliah, pertemuan berdebar bagi Woo Yeon ini disambut hangat oleh Seung Hee.

Hingga kembali Woo Yeon memilih untuk memendam isi hatinya. Sampai waktu bergulir, Seung Hee akan menikahi pria pilihannya dan itu bukan Woo Yeon.

Lalu apa ia akan merelakan sahabat terkasihnya kepada pria lain begitu saja. Apakah Woo Yoen tetap memilih tidak akan mengungkapkan perasaannya?

Yup, sesuai dengan judulnya sesuatu terjadi pada hari pernikahan Seung Hee. Apa ya kira-kira, daripada penasaran langsung saja ditonton ya film Korea romantis yang satu ini.

11. Tune in Love

Film yang dibintangi oleh Kim Go-eun dan Jung Hae-in ini menyajikan perjalanan cinta yang tak lekang oleh waktu.

Tune in Love adalah cerita tentang cinta pada pandangan pertama antara dua insan muda. Min Soo (Kim Go-eun) dan Hyun Woo (Jung Haein)saling jatuh cinta ketika keduanya bertukar kisah lewat program radio.

Mengambil setting pada tahun 1997, kisah cinta kedua muda-mudi ini sangat unik. Karena mereka dihadapi denga keterbatasan akses media komunikasi yang kala itu tak selancar sekarang.

Hubungan keduanya tak berjalan dengan mulus ditambah dengan munculnya berbagai masalah. Dengan keterbatasan yang ada ada kisah menarik apa dibalik perjuangan cinta mereka?

Film dengan durasi 2 jam 2 menit ini mendapat rating cukup tinggi di situs IMDb yaitu 7.1/10. Pasti penasaran kan tentang kelanjutannya?


Itulah sebelas film Korea romantis yang bisa dijadikan penghibur bagi kamu yang sedang patah hati. Jangan lupa hidup tetap harus berlanjut ya meski hati patah, sepertinya lagunya BTS “Life Goes On”.

Baca Juga: Film Komedi Terlucu

1 thought on “11 Film Korea Romantis Mulai dari Mini Series hingga Sinema Layar Lebar”

Leave a Comment