16 Rekomendasi Film Korea Terbaru Diurutkan dari Tahun 2020-2018

Tahun baru, memang identik dengan hal-hal baru, begitu juga dengan film. Ya, kali ini penulis akan memberi ulasan terkait beberapa film Korea terbaru. Jangan lupa film dan drakor adalah dua hal yang berbeda lho ya.

Umumnya, drama Korea hanya berisi kisah-kisah romance yang bikin kamu baper. Nggak heran kalau penggemarnya rata-rata dari kaum Hawa.

Sementara film Korea mengisahkan beragam tema. Mulai dari perang, aksi hingga kisah nyata. Penggemarnya pun meluas hingga kaum Adam.


Film Korea Terbaru 2019-2020


1. Tune in Love (2019)

Min Soo (Kim Go-eun) dan Hyun Woo jatuh cinta pada pandangan pertama dengan cara yang berbeda. keduanya pertama kali bertemu di sebuah toko roti kecil tempat Mi Soo bekerja paruh waktu.

Jatuh cinta pada pandangan pertama, begitulah para insan muda menyebutnya. Namun karena suatu hal keduanya terpisah hingga dipertemukan kembali lewat sebuah program radio.

Min Soo dan Hyun Woo saling jatuh cinta ketika saling bertukar kisah dalam program radio tersebut. saat itu kala dunia mengalami krisis pada tahun 1997, mereka dihadapkan dengan keterbatasan akses media.

Cerita cinta yang unik ini tentu saja diuji oleh banyak masalah, khususnya keterbatasan jarak, waktu, dan komunikasi.

Hubungan keduanya tak berjalan dengan mulus ditambah dengan munculnya berbagai masalah. Dengan keterbatasan yang ada ada kisah menarik apa dibalik perjuangan cinta mereka?

Film dengan durasi 2 jam 2 menit ini mendapat rating cukup tinggi di situs IMDb yaitu 7.1/10. Pasti penasaran kan tentang kelanjutannya?

2. Parasite (2019)

Menjadi film yang menyabet banyak penghargaan sepanjang tahun 2019-2020, siapa yang kini tak kenal dengan nama sutradara Bong Joon-ho.

Sutradara yang mengangkat kisah tentang perbandingan gaya hidup si kaya dan si miskin di negeri ginseng, Korea Selatan.

Lewat film ini kita mengetahui betapa butuh perjuangan yang lebih untuk meraih kesuksesan. Bahwa dalam hidup keserakahan akan membawamu ke jurang keterpurukan yang paling dalam.

Kisah tentang keluarga Ki Taek (Song Kang-ho) yang tinggal di sebuah apartemen semi-basement, kumuh, lembab dan penuh serangga.

Bersama istrinya Choong Sook (Jang Hye-jin) dan kedua anaknya Ki Woo (Choi Woo-sik dan Ki Jung (Park So-dam).

Demi keluar dari kemiskinan keluarga ini rela menipu keluarga Mr. Park yang kaya raya, tempat Ki Woo mengajar les anak-anak.

Bagaimana pendapatmu setelah menyaksikan film terbaik Korea yang satu ini?

3. Secret Zoo (2020)

Film Korea terbaru ini diadaptasi dari webcomic berjudul “Haechijana” karya Hun. Bercerita tentang kebun binatang Dongsan yang terancam bangkrut dan ditutup oleh pemiliknya.

Satu per satu binatang di kebun binatang ini dijual hingga tidak ada yang tersisa. Melihat kenyataan pahit ini para karyawan kebun binatang merasa sangat terpuruk karena kehilangan pekerjaan mereka.

Kang Tae-soo (Ahn Jae-hong) selaku direktur mulai mencari cara agar kebun binatang bertahan dan tidak ditutup.

Ide yang sedikit gila pun muncul di benaknya, Tae-soo mengajak para karyawan menjalankan sebuah proyek yang tak biasa.

Mereka melakukan penyamaran menjadi hewan-hewan palsu dengan mengenakan kostum. Tak hanya itu para hewan palsu ini juga melakukan berbagai atraksi untuk kembali menarik pelanggan.

Aksi para karyawan tersebut viral di sosial media dan menarik perhatian massa sehingga kebun binatang Dongsan kembali beraktivitas seperti biasa.

Di sisi lain sebuah firma hukum memiliki rencana tersembunyi untuk melenyapkan kebun binatang tersebut bagaimanapun caranya.

Selain Ahn Jae-hong beberapa bintang ternama lainnya yang ikut meramaikan Secret Zoo adalah Kang So-ra, Kim Sung-oh, Park Young-gyu, Jeon Yeo-bin, dan artis lainnya.

4. Alive (2020)

Film terbaru dari Park Shin-hye ini berhasil menduduki posisi kedua box office Korea Selatan setelah Penninsula.

Alive adalah film dengan genre sci-fi yang juga diperankan oleh Yoo Ah-in. Bercerita tentang perjuangan Joon Woo dan Yoo Bin untuk bertahan hidup dari wabah misterius yang menyerang kota Seoul.

Wabah ini menyebar sehingga mengancam nyawa penduduk sekitar. Joon Woo dan Yoo Bin terisolasi di apartemen mereka dengan segala ancaman dan keterbatasan yang ada.

Mengapa memilih mengisolasi diri karena wabah yang menyerang kota Seoul adalah wabah zombie yang mengerikan.

Konsep bertahan hidup dari rumah yang diusung dalam film ini seolah merepresentasikan kondisi yang dialami oleh seluruh penduduk bumi saat ini.

Seolah mengisyaratkan bahwa wabah zombie disini mewakili keberadaan viris corona yang kian hari makin merajalela.


Daftar Film Korea Terbaru 2018


film Korea terbaru
kincir.com

Tertarik untuk nonton film Korea terbaru? Eits, nggak usah buru-buru. Daripada kamu salah pilih, mending kamu baca dulu ulasan atau review seputar film-film Korea terbaru berikut ini.

1. Cheese In The Trap

Film terbaru Korea ini kabarnya sudah tayang di Korea dalam bentuk drama. Kisahnya pun bahkan dicuplik dari webtoon dengan judul yang serupa pula.

Seiring dengan tingkat popularitasnya yang bertambah, perusahaan pembuat drama ini akhirnya mengangkat Cheese In The Trap ke dalam layar lebar.

Hanya Park Hae Jin saja yang masih dipertahankan sebagai pemeran Yoo Jeong. Selebihnya, tokoh-tokoh yang lain diganti dengan aktris dan aktor berbeda. Kabarnya, Cheese In the Trap akan tayang pada 14 Maret 2018 di Korea.

2. Now I Will Meet You

Lanjut ke film Korea terbaru berikutnya, ada Now I Will Meet You, dimana film ini menceritakan wanita yang telah meninggal bernama Soo Ah, yang telah meninggalkan suami sekaligus anak laki-laki.

Setahun kemudian, Soo Ah kembali hidup lagi. Lantas apakah yang akan terjadi?

Usut punya usut, Now I Will Meet You mengambil kisah tersebut dari salah satu novel asal Negeri Sakura yang berjudul “Be With You”.

Aktor ternama seperti So Ji Sub ikut berperan sebagai Woo Jin. Sementara Soo Ah, wanita yang meninggal tadi, diperankan oleh Son Ye Jin.

3. A Field Day

Film ini mengisahkan kehidupan anak perempuan usia 9 tahun, namanya Seung Hee dan keluarganya yang jauh dari kondusif.

Mulai dari Ayahnya yang diberhentikan paksa dari pekerjaan, lalu ibunya yang selingkuh dengan pria lain.

Kondisi tersebut tak jarang membuat Seung Hee gerah, akhirnya ia pun memutuskan untuk tinggal bersama kakek dan pamannya.

Seung Hee memang memiliki keluarga, namun ia tak pernah bercerita apapun kepada ayah dan ibunya. Demikian juga dengan kedua orang tuanya.

Hingga akhirnya, mereka harus menghadapi suatu kebenaran yang serba “unexpectable”.

Mau tahu kisahnya seperti apa? Ya, film A Field Day bakal tayang di Korea pada 22 Maret 2018. Kim Su An akan menjadi tokoh utama yang memerankan karakter Seung Hee.

4. Notebook From My Mother

Senada dengan judul filmnya, Notebook From My Mother mengisahkan seorang ibu, namanya Ae Ran berusia 72 tahun beserta anaknya, Gyu Hyeon.

Ae Ran berprofesi sebagai juru masak. Tiap kali ia membuat masakan, Ae Ran rutin menulis resep masakannya dalam sebuah buku catatan.

Singkat cerita, Ae Ran meninggal dunia setelah didiagnosis terserang penyakit alzheimer. Sejurus kemudian, Gyu Heon, anak Ae Ran menemukan buku catatan resep milik ibunya.

Lalu ia mencoba satu per satu resep-resep dalam buku tersebut. Notebook From My Mother dibintangi oleh aktris Lee Jong Hyuk dan Lee Joo Sil.

5. Folktale

Film ini menceritakan kehidupan mewah pemuda kaya raya, namanya Heong Boo. Singkat cerita, ayah Heong Boo meninggal dunia.

Mau tak mau, ia pun harus jatuh miskin karena harta ayahnya telah direbut oleh Nol Boo, yakni kakak tiri dari Heung Boo.

Demi menyambung hidup, Heung Boo terpaksa bekerja sebagai sopir taksi. Sejurus kemudian, ia mendapat informasi letak kakak tirinya.

Tidak butuh waktu lama, Heung Boo memutuskan untuk balas dendam. Folktale dibintangi aktor berpengalaman seperti Yoon Gi Woon dan Jae Hee.

6. Detective K: Secret of The Bloodsucking Demon

Film ini tayang pada tanggal 8 Februari 2018, Detective K: Secret of The Bloodsucking Demon diisi oleh aktor-aktor bintang, seperti Oh Dal Soo sebagai Seo Pil, Kim Yung Min sebagai Kim Min serta Kim Ji Won yang harus berakting sebagai wanita amnesia.

Ketiga pemeran tersebut diceritakan dengan bekerjasama dalam menuntaskan sebuah kasus pembunuhan.

Tidak hanya menampilkan sisi aksi, film terbaru ini juga menyajikan sisi petulangan dan sejarah kekaisaran.

7. Golden Slumber

Noh Dong Seok adalah sesosok dibalik kesuksesan film Golden Slumber ini.

Sejumlah aktor bintang juga turut mengembangkan kemampuan aktingnya, diantaranya yakni Kim Eui Sung, Gang Dong Won, Kim Sung Kyun, Han Hyo Joo dan Kim Dae Yung.

Film ini telah dirilis sejak 14 Februari 2018.

8. Heung Bu

Film terbaru lainnya yang baru saja dirilis adalah Heung Bu. Sutradara Ji Gyeun Hyeon mengangkat film ini ke dalam genre sejarah.

Heung Bu diisi oleh aktor dan aktris papan atas Korea, seperti Kim Jo Hyeok sebagai Jo Hyeok, Jung Hae In sebagai Raja Heonjong, Jung Woo sebagai Yeon Heung Bu dan Jung Jin Young sebagai Jo Hang.

Film ini telah tayang di pada tanggal 18 Februari.

9. Marital Harmony

Buat kamu yang doyan film ada romantisnya, sekaligus diselingi bumbu-bumbu komedi, Marital Harmony sepertinya layak untuk kamu tonton.

Film ini juga memiliki latar belakang sejarah kekaisaran Korea. Disutradarai oleh Hong Chang Pyo, Marital Harmony sukses rilis perdana dan tayang di bioskop pada tanggal 28 Februari 2018.

Beragam aktris dan aktor papan juga turut mewarnai, diantaranya adalah Kim Sang Kyung, Lee Seung Gi, Choi Woo Sik, Kang Min Hyuk dan Yeon Woo Jin.

10. The Puzzle

Suka dengan adegan mendebarkan, plus mengandung unsur teka-teki? Bisa jadi film Puzzle ini layak untuk kamu masukkan ke dalam daftar tonton berikutnya. Lim Jin Seung adalah sutradara di balik film Puzzle.

Ji Seung Hyun yang dulunya adalah salah satu pemeran dari drama Descendants of the Sun sebagai Letnan Ahn, yakni pasukan khusus Korea Utara, kini harus berperan sebagai Do Joon dalam film Puzzle.

11. Little Forest

Usut punya usut, film Little Forest kisahnya diadaptasi dari sebuah manga berjudul serupa karangan Iragashi Daisake.

Sementara itu, manganya sendiri sukses meraih nominasi pada penghargaan Tetsuka Osamu Culture Award di Jepang.

Aktris Kim Tae Ri menjadi pemeran utama dalam film ini. Kabarnya, Little Forest telah tayang semenjak bulan Februari 2018.

12. Gate

Film ini menceritakan tentang seorang jaksa, dimana ia sedang menyelidiki skandal kasus korupsi. Sayangnya, jaksa tersebut justru mengalami kecelakaan parah, sampai-sampai ia mengalami hilang ingatan.

Film Gate sejatinya telah rilis pada bulan Februari 2018.

Film yang mengangkat genre crime dan comedy ini dibintangi oleh sejumlah aktris cantik, seperti Jung Ryeo Won dan aktor-aktor tampan lainnya, yakni Chang Jung, Le Kyung Young, Lee Mon Shik dan Jung Sang Hoon.


Itulah beberapa film Korea terbaru diurutkan dari tahun 2020-2018. Semoga film-film tersebut dapat mengisi kekosongan hari-harimu di tengah pandemi yang belum juga berakhir.

Baca Juga: Film Korea Romantis

Leave a Comment