5 Daftar Lagu Barat Terpopuler (Wajib Kamu Dengarkan)

Istilah Generasi Patah Hati sudah jarang terdengar belakangan ini. Tapi salah satu dari kalian pasti pernah merasakannya. Iya kan?

Patah hati menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kekecewaan, baik karena putus cinta maupun karena kegagalan.

Kita semua dianugerahi sebuah rasa, rasa ingin dicintai dan mencintai yang membuat bahagia.

Namun apa jadinya apabila rasa itu dikhianati atau disakiti, akan timbul luka. Luka yang membekas dan meninggalkan kekecewaan yang mendalam.

Rasa bahagia akan berganti dengan kesedihan seolah-olah kamu kehilangan pegangan.

Inilah yang dinamakan bagian dari patah hati, hati yang sakit karena terluka dan butuh waktu yang lama untuk mengobatinya.

Berbicara mengenai patah hati, setiap orang memiliki cara berbeda dalam mengatasinya.

Ada yang pergi piknik bersama sahabat, hangout di tempat-tempat favorit, main ke pantai, camping di gunung, atau istirahat sepekan penuh di rumah sambil menikmati novel-novel yang belum rampung dibaca.

Sambil ngerampungin novel, sambil dengerin lagu-lagu terpopuler sepanjang masa, bisa jadi moodbuster untuk pelarian dari patah hati kamu.

Mendengarkan lagu dipercaya dapat mempengaruhi perasaan kita. Berbeda jenis musik yang didengarkan, berbeda pula jenis feeling yang didapatkan.

Bisa saja merasa bahagia, sedih, atau bersemangat.

Jika kamu sedang patah hati, maka dengarkan musik yang dapat membuatmu bahagia, selama kamu merasa bahagia otak akan melepaskan dopamin yang akan mensugestimu agar merasa lebih baik.

Dengan merasa lebih baik, tekanan darah akan menjadi lebih lancar, menghilangkan kecemacasan, sehingga mood kamu akan meningkat.


Lagu Barat Terpopuler


Berikut list lagu barat terpopuler yang bisa membuat mood kamu kembali menjadi baik dan membuat pikiran mu menjadi lebih rileks.

Dynamite – BTS

Hai para Army! Berbanggalah kalian, boy band favorit kalian kini sudah bisa membuktikan kemampuan mereka di kancah internasional.

Seperti yang kita semua tahu, BTS adalah boy grup besutan Big Hit Entertainment dari Korea Selatan.

Kala itu Big Hit hanyalah sebuah agensi kecil yang bahkan dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang.

Saat baru debut, BTS bahkan sering mengalami perlakuan tidak adil dari berbagai kalangan. Ya tak lain karena mereka berasal dari agensi miskin yang hanya bisa menyediakan fasilitas dorm kecil di gedung yang bahkan hampir roboh.

But ungkapan “anjing menggonggong orang keren tetap berlalu” kini terbukti benar adanya.

Diterpa berbagai perlakuan tak enak, BTS kini berhasil menjadi musisi dengan fandom terbesar di dunia.

Dynamite adalah single pertama mereka dengan lirik full menggunakan bahasa Inggris.

Tak usah ditanya tentang prestasi yang telah mereka capai hanya lewat lagu ini. Tak cukup satu sepuluh halaman untuk membahasnya satu persatu.

Sejak dirilis Agustus 2020 laku, Dynamite berhasil bertenggger di peringkat 1 Billboard.
Jika kalian mengkau Army sejati, satu kata untuk BTS?

Exile – Taylor Swift

Ciee selamat ya Mbak Taylor atas kemenangannya membawa pulang piala Grammy kemarin berkat album Folklore miliknya.

“Exile” yang merupakan salah satu single daru album terbaru ini juga masuk dalam nominasi Grammy kategori Penampilan Duo/Group Terbaik.

Sebuah lagu bergenre alternative/indie, dengan irama pelan dan dikelilingi nuansa gloomy.

Lagu yang sangat cocok menjadi teman bagi kamu-kamu yang sedang patah hati. Khususnya bagi hubungan yang semula dirasa akan everlasting ternyata di tengah perjalanan harus kehilangan arah.

Saat mengupas kata per kata dalam setiap kalimat lirik lagu ini, terlihat kecerdasan Taylor dalam memilih diksi.

Lirik yang begitu anggun dan mampu menyihir setiap pendengarnya. Coba deh dengerin, kamu pasti langsung termewek-mewek.

Before You Go – Lewis Capaldi

Lagu barat terpopuler berikutnya datang dari Lewis Capaldi, “Before You Go”. Sebuah lagu tentang kehilangan orang terkasih, namun kita belum bisa memberikan perlakuan terbaik padanya.

Lewat lagu ini kita akan memaknai arti cinta sejati. Apalagi setelah menontin video clipnya, janji kamu nggak akan nangis ya.

Mengetahui kenyataan bahwa orang yang kita cintai akan pergi untuk selama-lamanya. Tentu rasanya sangat sulit untuk menerima kenyataan.

Seolah takdir benar-benar memberikan ujian terberatnya.

Savage Love – Jason Derulo ft. BTS ft. Jawsh 685

Kepopuleran BTS kini sudah diakui di kancah musik indternasional. Banyak sekali musisi barat yang ingin berkolaborasi dengan BTS, merupakan kebanggaan tersendiri pastinya.

Salah satu musisi yang menggaet BTS adalah Jason Derulo.

Lagu yang sudah pernah dirilis sebelumnya ini diremake dalam versi remix saat berkolaborasi dengan BTS.

Versi remix ini kemudian mampu menjuarai tanggal Billboard 100 dalam versi remixnya.

Lagi-lagi-lagi hal ini menjadi bukti bahwa popularitas BTS tidak main-main di kancah musik.

Lagu yang populer di tik tok ini sempat menuai kritik dari para Army. Pasalnya Jason Derulo yang dianggap tidak menghargai karya seni BTS dalam lagu tersebut.

Pada sebuah video Jason tidak mengucapkan terimakasih kepada BTS dan Army. Padahal berkat kerja jeras BTS dan Army lah lagu ini bisa menjuarai Billboard.

But, akhirnya Jason mention BTS kok gais di twitter. Semoga masalah ini sudah clear ya, lagu easy listening banget apalagi yang part Jungkokk. Kyaaaaa..

I Don’t Care – Ed Sheeran ft. Justin Bieber

Lagu ini juga layak dimasukkan ke dalam kategori lagu barat terpopuler lho. Bernuansa upbeat, “I Don’t Care” cocok dijadikan sebagai lagu menemani roadtrip kamu.

Kolaborasi musisi dari dua negara berbeda ini selalu berhasil menyihir banyak orang. Dengan gaya yang bertolak belakang keduanya mampu menyajikan blended yang sempurna.

Bagi yang sedang bosan dengan keramaian, glamour nya sebuah pesta dan sedang ingin menjadi makhluk ansos, lagu ini cocok jadi soundtrack hidupmu.

Leave a Comment