9 Deretan Lagu Untuk Sahabat yang Akan Selalu Membuat Kamu Rindu

Kenapa tercipta lagu untuk sahabat? Selain orang tua dan keluarga, orang terdekatmu pastinya adalah sahabatmu. Sahabat adalah seseorang yang paling mengerti kamu, selalu berada di sampingmu dalam keadaan apapun. Bisa menerima kamu apa adanya dan akan selalu membantumu dalam mengatasi segala masalah dalam hidupmu.

Bagi kamu yang sulit untuk mengungkapkan perasaanmu kepada sahabatmu. Nah, lagu-lagu untuk sahabat di bawah ini akan membantumu untuk mengungkapkan seberapa besar rasa sayangmu terhadap sahabatmu dan seberapa penting arti kehadiran mereka di dalam kehidupanmu.

Lagu Untuk Sahabat Terpopuler

Karena hanya sahabatlah yang akan selalu berdiri disampingmu. Dan seorang sahabat tidak akan pernah bisa tergantikan oleh apapun dan siapapun!

1. Arti Sahabat – Nidji

Siapa yang tidak tau Nidji? Salah satu band populer yang ada di Indonesia. Salah satu lagunya yang hits dan bertemakan persahabatan adalah lagu yang berjudul “Arti Sahabat”.

Lagu yang dirilis pada tahun 2007 ini menceritakan betapa pentingnya arti sahabat di dalam kehidupan kita, di dalam masalah sesulit apapun seorang sahabat pasti akan membantumu.

Seorang sahabat yang baik akan menerima segala kelebihanmu bahkan juga segala kekuranganmu. Lagu ini merupakan sebuah lagu yang sederhana tapi memiliki makna yang mendalam mengenai arti persahabatan.

2. Sahabat Sejati – Sheila on 7

Salah satu lagu untuk sahabat yang tak lekang oleh waktu adalah lagu yang dipopulerkan oleh band yang berasal dari kota Yogyakarta yaitu Sheila on 7. Lagu “Sahabat Sejati” menjadi salah satu lagu wajib yang biasanya dibawakan pada acara perpisahan sekolah.

Lagu yang satu ini sangat cocok untuk kamu dengarkan bersama sahabatmu untuk kembali mengenang cerita, pengalaman, dan kenangan manis yang telah terukir saat kalian menjalin persahabatan. Dengan mendengarkan lagu ini kita juga akan mengerti betapa indahnya dan bersyukurnya kita memiliki seorang sahabat yang sejati.

3. Sahabat – Peterpan

Band Peterpan terbentuk pada tahun 2000. Pada tahun 2012 mengalami pergantian nama menjadi Noah dan menjadi salah satu band yang masih eksis sampai sekarang di blantika musik Indonesia. Personel band ini sekarang terdiri dari Ariel, Uki, Lukman dan David.

Sudah banyak sekali lagu-lagu yang diciptakan oleh grup musik ini. Selain menciptakan lagu-lagu cinta, band ini memiliki satu lagu mengenai persahabatan.

Pesan yang ingin disampaikan dari lagu “Sahabat” yaitu sebagai sahabat kita harus saling mengingatkan satu sama lain dan kita tidak bisa hidup tanpa seorang sahabat. Jika ada sahabat yang meninggalkan kita, semua kenangan yang telah ada tidak akan pernah hilang sampai kapanpun.

4. Sahabat Kecil – Ipang

Bagi kalian yang lahir pada tahun 90-an pasti tahu kan film Laskar Pelangi? Ya, film ini menjadi film yang sangat terkenal pada akhir tahun 2008 dengan jumlah penontonnya mencapai 4,6 juta penonton loh!

Film ini menceritakan tentang persahabatan diantara anak-anak di daerah Belitung yang terjalin dengan hangat dan sederhana. Salah satu original sound track dari film ini adalah lagu yang berjudul “Sahabat Kecil”.

Lagu “Sahabat Kecil” akan membawa kita untuk mengingat kembali segala sesuatu hal yang kita telah lalui bersama sahabat. Dengan lagu ini kita juga bisa menyampaikan kepada sahabat betapa berartinya dan bersyukurnya kita memiliki mereka.

5. Friend – Mocca

Mungkin banyak dari kalian yang tidak pernah mendengar lagu “Friend” dari Mocca ini. Grup musik Mocca terkenal dengan beberapa lagunya yang berjudul “I Remember” dan “Secret Admirer”. Lagu untuk sahabat bergenre pop dengan sentuhan swingg jazz ini sangat enak didengarkan saat kamu dan sahabatmu sedang bersantai.

Dalam lagu ini diceritakan bahwa seorang sahabat akan selalu memberikanmu kebahagiaan dan akan selalu menemanimu saat kamu berasa sendiri. Sahabat akan saling membutuhkan satu sama lain untuk melengkapi hari-harinya.

Lagu-Lagu Barat Terbaik untuk Sahabat

Jika kelima lagu di atas merupakan lagu untuk sahabat yang berasal dari dalam negeri, kali ini kita akan bahas lagu untuk sahabat versi mancanegara. Cekidot!

6. I’ll be There For You – The Rembrandts

Lagu yang dipopulerkan oleh The Rembrandts pada tahun 1995 ini adalah salah satu lagu persahabatan sepanjang masa. Lagu “ I’ll be there for you” mulai terkenal saat menjadi soundtrack sebuah serial TV yang juga sangat terkenal berjudul “F.R.I.E.N.D.S”.

Sama seperti serial TV-nya yang menceritakan tentang kehidupan yang dilalui oleh beberapa orang sahabat. Isi dari lagu ini juga menceritakan tentang seorang sahabat yang akan selalu ada untuk sahabatnya dalam keadaan suka maupun duka. Dan hanya sahabatmulah yang akan selalu mengerti kamu dalam keadaan apapun.

7. You’ve Got a Friend – James Taylor

Lagu yang diciptakan oleh Carole King dan dirilis pada tahun 1971 ini merupakan lagu yang masih eksis sampai sekarang. Lirik lagu ini memiliki makna yang sangat menyentuh dan mendalam. Sehingga lagu barat yang satu ini masih menjadi salah satu lagu yang selalu dibawakan pada acara-acara perpisahan sekolah.

Apapun yang terjadi tetap sahabatlah tempat yang paling nyaman untukmu berbagi. Sesulit apapun masalah dan rintangan yang kamu hadapi, semua akan berjalan dengan baik disaat kamu selalu ditemani dan dituntun oleh sahabatmu.

Sahabat juga akan selalu memberikan kekuatan disaat kamu membutuhkan pertolongannya. Kehadiran sahabat akan sangat menghibur dan menolongmu disaat kamu berada dalam kesusahan. Itulah sepenggal pesan yang ingin disampaikan lewat lagu ini mengenai persahabatan yang tulus serta abadi.

8. Count on Me – Bruno Mars

Penyanyi Bruno Mars pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu para penikmat musik. Lagu-lagu yang dibawakan oleh penyanyi yang berasal Amerika Serikat ini selalu menjadi lagu yang populer dan menduduki peringkat atas tangga lagu Billboard.

Salah satu lagunya yang sering didengarkan dan bertemakan persahabatan adalah lagu yang berjudul “Count on Me”. Lagu bergenre pop ini dirilis pada tahun 2010 dalam album “Doo-Wops & Holigan”.

Lagu ini mengisahkan bahwa sahabat dapat saling mengandalkan. Dan sahabat sebenarnya adalah orang terdekat kita. Diibaratkan dengan hanya menghitung angka 1, 2, dan 3 maka sahabat akan datang disaat kita membutuhkan mereka.

Pada lagu ini juga dijelaskan bahwa sahabat yang terbaik adalah sahabat yang dapat diandalkan dan tidak akan pernah meninggalkan sahabatnya disaat sahabatnya itu sedang mengalami kebimbangan dan kesulitan.

9. Friends – Meghan Trainor

Lagu terakhir yang akan dibahas dan dapat menggambarkan arti dari sebuah persahabatan adalah lagu yang dipopulerkan oleh Megan Trainor berjudul “Friends”. Dibandingkan dengan lagu yang lainnya, lagu ini menjadi lagu yang paling terbaru dirilis yaitu pada tahun 2016.

Tidak jauh berbeda dengan lagu tema persahabatan yang lainnya. Lagu ini juga ingin menceritakan bahwa dengan sahabat-sahabat terbaikmu, kamu akan memiliki waktu yang berharga dan segala sesuatu akan berjalan dengan baik.

Disaat kamu mengalami masalah seperti patah hati dan kamu merasa sangat sedih, ingatlah bahwa kamu memiliki sahabat-sahabat yang akan menguatkanmu dan menghiburmu.

Hanya sahabatlah yang paling mengerti kamu. Bahkan saat kamu membuat kesalahan kepada mereka, mereka akan dengan tulus memaafkanmu. So, sayangilah temannmu!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*