5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Mesin Cuci Laundry

Mesin cuci laundry sudah tidak asing lagi. Jasa Laundry merupakan usaha jasa yang banyak ditemui di kota-kota besar. Terutama kota yang banyak kampus dan perusahaannya.

Mengapa demikian? Waktu kerja atau berkuliah yang padat seringkali membuat waktu mencuci terbengkalai. Maka pilihan untuk menggunakan jasa laundry ini menyelamatkan sekali.

Mesin cuci laundry seringkali terlihat dari bentuknya yang besar-besar. Selain yang menyerahkan pakaian ke penjaga laundry-nya, ada juga jasa laundry yang mencuci sendiri di tempat secara langsung.

Apapun itu, jasa laundry tidak bisa dipisahkan dari mesin cuci yang digunakan untuk mendukung kinerjanya. Dalam hal ini, tentu diperlukan mesin cuci yang tangguh dan berkapasitas besar.

Mesin cuci ini juga perlu mempertimbangkan letak, posisi, merk, dan kualitasnya agar bisa awet dan tahan lama. Maka sangat disarankan mesin cuci laundry ini menggunakan jenis front leading.

Hal-hal apa saja yang penting ketika mengulas mesin cuci untuk yang satu ini. Selengkapnya adalah sebagai berikut.

5 Hal Penting Terkait Mesin Cuci Laundry

5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Mesin Cuci Laundry
blibli.com

Informasi-informasi di bawah ini adalah hal umum tentang mesin cuci yang biasa digunakan untuk laundry. Apa saja kah itu? Mari langsung saja, Semoga bermanfaat.

Materialnya berbeda dari mesin cuci biasa

Untuk menunjang kegiatan mencuci dalam jangka waktu panjang dan intensitas banyak, mesin cuci laundry dibuat menggunakan material stainless steel secara keseluruhan. Material stainless steel sendiri dikenal sebagai material antikarat meski terkena air terus menerus.

Daya tahannya juga sangat kuat sehingga tidak mudah penyok atau pecah. Ini adalah faktor yang sangat penting.

Lain halnya dengan mesin cuci biasa yang bagian luarnya dibuat menggunakan material plastik. Material plastik ini akan mudah pecah apabila terkena benturan dan terlihat kusam setelah pemakaian bertahun-tahun.

Kapasitasnya Lebih Besar

Mesin cuci biasa diperuntukkan bagi keluarga sehingga dibuat dengan tabung berkapasitas standar, yakni 6 hingga 12 kg. Sementara itu, mesin cuci laundry memiliki kapasitas 15 hingga 100 kg dalam sekali cuci.

Kapasitas yang sangat besar ini memungkinkan pemilik usaha penatu (laundry) mencuci pakaian beberapa pelanggan dalam sekali jalan.

Selain hemat waktu, hasil cuci mesin cuci ini juga lebih maksimal dibandingkan mesin cuci biasa yang masih menyisakan busa ketika diisi penuh pakaian.

Menggunakan Mesin Pilihan

5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Mesin Cuci Laundry
howdoyouare.com

Mesin cuci yang digunakan untuk laundry didesain menggunakan mesin khusus supaya bisa mencuci dalam jumlah banyak sekaligus. Mesinnya tidak akan mudah panas meski digunakan berkali-kali, mengingat jumlah cucian akan menumpuk dan tidak akan selesai dalam dua kali kerja saja.

Berbeda dengan mesin cuci biasa yang maksimal hanya bisa digunakan tiga kali sehari. Mesin cuci ini pun sangat hemat dari segi waktu dan biaya perawatan mesin.

Menggunakan mesin cuci biasa hanya akan memperlambat proses mencuci karena mesin membutuhkan waktu istirahat sebelum melakukan pencucian gelombang berikutnya. Dan usia pemakaiannya bisa berkurang dengan cepat dalam hitungan tahun.

Suaranya Lebih Kencang

Perbedaan tenaga mesin pada mesin cuci yang satu ini dan mesin cuci biasa menimbulkan masalah kebisingan. Mesin cuci biasa sengaja dibuat dengan mesin berkekuatan normal untuk meredam kebisingan saat dioperasikan.

Sedangkan yang digunakan untuk laundry menghasilkan suara yang lebih besar akibat mesin bertenaga besar. Jai ini sudah wajar tentunya.

Lebih Efektif dan Efisien

Mesin cuci jenis ini dengan jenis front loading-nya memungkinkan waktu mencuci dan jumlah cucian menjadi lebih efektif. Dalam sekali cuci bisa langsung banyak pakaian yang tereksekusi.

Hal ini selain memudahkan pekerjaan, tentu saja jadi semakin menghemat waktu. Pakaian yang dicuci juga lebih bersih karena kemampuan dan fitur yang dimiliki oleh mesinnya.

Leave a Comment