Reel Pancing Terbaik dari yang Murah Sampai yang Mahal

Reel pancing terbaik – Barangkali teman-teman yang gemar memancing sudah tak asing lagi dengan alat pancing yang disebut dengan reel.

Peralatan pancing merupakan hal yang dapat menunjang keberhasilan memancing.

Sebab selain keberuntungan, terdapat hal-hal lain yang juga menjadi faktor keberhasilan tersebut.

Reel pancing adalah salah satu peralatan yang berkontribusi banyak dalam kegiatan memancing.

Lalu apa guna dari reel tersebut? Reel berfungsi sebagai penggulung dan penampung senar, sehingga senar dapat digunakan dengan mudah ketika melempar dan menggulungnya.

Untuk pemancingan yang sederhana reel ini boleh saja tidak digunakan, tetapi ketika teman-teman memancing secara profesional atau di medan yang luas seperti laut lepas reel akan sangat membantu.

Tetapi agar lebih efektif alangkah baiknya kalau alat ini digunakan pada setiap medan pemancingan apapun.

Oleh sebab itu tak ada salahnya kalau teman-teman menyimak artikel tentang reel pancing terbaik ini, sehingga nantinya tidak bingung dan tepat dalam memilih reel pancing yang sesuai dengan kebutuhan.


Pilihan Reel Pancing Terbaik


Rekomendasi Reel Pancing Terbaik dari yang Murah Sampai yang Mahal
hariantrendingtopik.com

Sebelum kalian membeli reel pancing terbaik ada baiknya kalian memperhatikan beberapa hal. Ada beberapa hal sehubungan dengan kualitas dan komponen reel yang perlu dipertimbangkan. Tujuannya agar reel yang kalian beli sesuai dengan aktivitas memancing kalian.

Pertama adalah kapasitas senar. Ini penting jangan sampai kalian membeli reel yang terlalu kecil untuk memegang senar pancing kalian. Belilah yang sesuai kebutuhan dan sesuai dnegan panjang senar.

Kedua adalah kekuatan rem. Rem pada reel merupakan komponen yang penting untuk memancing. Kekuatan rem yang bagus akan menahan tarikan ikan-ikan besar. Apalagi jika kalian memancing di laut, pastikan membeli reel dengan daya rem terbaik.

Ketiga adalah bagian pegangan. Pastikan untuk membeli reel yang sesuai dengan genggaman kalian. Terutama pada tuas putar yang juga berguna untuk pengereman.

Karena reel dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, maka kita harus tepat dalam memilih dan membelinya. Berikut beberapa pilihan reel yang bisa dipertimbangkan:

Reel SaltWater di bawah 2 Juta

Beberapa merk reel di bawah ini cocok digunakan untuk teman-teman yang ingin memancing di laut tetapi dengan harga yang masih terjangkau.

Meskipun tidak bisa juga digolongkan sebagai barang yang murah. Tetapi paling tidak reel pancing ini terjangkau dan cocok digunakan untuk dilaut:

Shimano Socorro SW

Merk pertama yang bisa dipilih adalah Shimano Socorro SW. Dibanding shimano tipe lainnya, tipe ini adalah yang terbaik sebab sudah dilengkapi dengan teknologi X-Ship, sehingga shimano socorro SW bisa lebih smooth.

Selain itu beraing nya pun terdiri dari 5 buah yang juga dilengkapi dengan teknologi S-ARB, yakni teknologi bearing yang berkualitas tinggi dan tahan terhadap korosi.

Untuk harganya, dibandrol sekitar 1,6 juta sampai dengan 1,9 juta pada marketplace.

Daiwa BG

Selanjutnya ada reel kelas di bawah dua juta yang berkualitas mengagumkan, yakni Daiwa BG.

Mengingat keunggulan yang ada, bisa dibilang produk ini cukup ekonomis. Adapun teknologi yang melengkapi tipe Daiwa BG di antaranya adalah Digi Gear, Sealed Drag Knob, serta Alumunium body.

Penn Spinvisher VI

Tipe yang satu ini juga cukup elegan dan kokoh, sebab Penn Spinvisher VI memiliki body metal alumunium yang bisa menahan berat yang diterima reel.

Main gearnya terbuat dari alumunium cutting cnc, sedangkan pada bagian spool terdapat seal karet yang bisa menjaga drag dari korasi.

Hanya saja beban reel ini lebih berat dibanding merk yang telah disebutkan sebelumnya.

Reel Pancing General di bawah 1 Juta

Nah kalau rekomendasi di bawah ini merupakan reel standar yang digunakan pemancing pada umumnya.

Oleh karena itu menurut kami untuk teman-teman pemula bisa mempertimbangkan rekomendasi berikut.

Tetapi penggunaannya memang tidak maksimal jika medan pemancingannya adalah laut lepas dengan beban ikan yang berat. Sebab sekali lagi reel ini merupakan reel general ya bukan khusus.

Okuma Inspira

Barangkali para pemancing profesional sudah sangat paham bagaimana kualitas dari brand asal Amerika satu ini.

Hampir semua produknya baik yang paling mahal atau yang tergolong murah sama-sama dikenal dengan kualitas yang bagus.

Untuk reel Okuma Inspira di bawah satu juta ini memiliki body yang ringan, serta mempunyai 8 bearing yang membuat reel tipe ini menjadi smooth.

Ryobi Maturity

Reel di bawah satu juta yang cukup bagus dan recommended adalah produk dari brand Ryobi Maturity.

Meskipun murah, tetapi kualitasnya tidak murahan. Reel ini terdiri dari body metal yang tangguh serta 5 bearing, seal pada bagian drag knob, dan power handle.

Shimano Sedona

Jika kamu mencari reel low budget dengan kualitas yang lumayan maka brand Shimano Sedona bisa menjadi pilihannya.

Tipe ini mengaplikasikan hagane pada gearnya, dan dilengkapi dengan 4 buah bearing. Kekurangan tipe ini adalah tidak adanya sistem power handle.

Reel Terbaik untuk Saltwater

Van Staal VR

Van Stall VR dirancang dan diuji untuk menjadi reel yang digunakan untuk memancing di laut atau pesisir. Reel ini ringan dan tahan lama. Mereka menanamkan konsep kekuatan dan daya tahan lama untuk setiap produknya.

Kumparan ini benar-benar tertutup serta tahan air. Seri VR merupakan evolusi terbaru dari spinning reel Van Staal. Rangka penutupnya tebuat dari alumunium 6061 yang ringan. Sistem remnya juga tahan air dan kuat.

Inovasi terbaru dari Van Staal ini merupakan pemimpin dalam saltwater reel tertutup. Seri ini sepenuhnya tertutup rapat jadi aman terendam air. Seperti pendahulunya, yakni seri X yang telah terbukti.

Keduanya dibuat dari alumunium dengan poros tengah dari baja tahan karat yang padat dan lapisan titanium nitrida. Gulungan ini memiliki sistem rem tahan air yang kuat dnegan penyetelan klik mikro dan desain yang ringan.

Desai yang ringan tersebut dikarenakan adanya potongan di bagian body, rotor, dan kumparannya. Van Staal VR sering dipilih para nelayan atau pemancing laut yang menginginkan semua vitur VSX dengan opsi untuk beralih dari bailed reel ke bail-less.

Intinya, ini merupakan reel saltwater Van Staal VR yang istimewa. Disamping modelnya yang tertutup rapat, mereka juga kecil dan ringan ddengan struktur alumunium. Cocok dengan berbagai joran diluaran sana.

Cocok juga dengan senar tipe braid yang lebih tipis. Dengan reel ini kalian akan dengan mudah memancing tuna dan sejenisnya tanpa kelelahan atau merasa berat meski memancing seharian. Jika kalian melihat ke dalamnya kalian akan dibuat lebih terkejut lagi.

Di dalamnya terdapat 13 bantalan bola dan belum pernah di pakai di seri-seri sebelumnya. Sebenarnya seri ini memiliki rasio gear yang lebih cepat yakni 6,3 banding 1 sehingga membuatnya cocok untuk memancing di laut.

Desainnya yang tertutup tak akan membuat khawatir terjadi korosi jika terkena air laut. Meski begitu kalian tetap harus menjaga kebersihannya.

Reel Pancing General

Pflueger President XT Spinning Reel

Ringan dan cepat, itulah yang bisa menggambarkaan reel Pflueger President XT. Ini merupakan produk yang indah untuk melengkapi stik pancing kalian. Produk ini dikenal sebagai si kuat yang ringan. Rangkanya terbuat dari alumunium yang ekstensif.

Bodi, poros utama, dan roda giginya dalah komponen terbaik reel ini, bagian lainnya juga tak kalah berkualitas. Mungkin kualitas reel ini tidak sebagus merk Shimano Stradic FK, tapi dengan harga yang lebih murah tetap bisa bersaing.

Perbandingan harga antara Pflueger denganSshimano memang jauh, seperti 1:3. Jika kalian membeli satu reel Shimanu uangnya bisa untuk membeli 3 buah reel Pflueger. Meskipun harganya jauh lebih murah, tapi performanya cukup bagus.

Pflueger Supreme XT Spinning Reel

Satu lagi reel dari merk Pflueger, yakni Supreme XT Spinning Reel. Produknya menawarkan kualitas build yang fantastis dengan fungsionalitas yang sangat baik. Harganya sedikit lebih mahal daripada seri President XT.

Beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang reel ini adalah sistem bantalan baja tahan karat 9 + 1. Selain itu, desain remnya dari karbon-inlay, bodinya magnesium, rotor, pelat samping, penggulung senar titanium anti kusut, dan pegangan karbon dengan kenop pegangan EVA.

Leave a Comment