24 Rekomendasi Film India Terbaru untuk Menemani Libur Panjangmu

Kabar terbaru dari dunia perfilman, khususnya pecinta Bollywood. Tahun 2018-2020 digadang-gadang banyak film India terbaru yang akan menghiasi layar bioskop.

Mulai dari genre laga, drama, hingga horor akan menghiasi hari-hari kamu. Buat kalian para pecinta drama, beberapa film ini juga tak kalah bagus untuk ditonton.

Dibanding dengan film Hollywood, mungkin kalian tahu apa perbedaan dari keduanya, salah satunya yaitu adegan menari sambil menyanyi.

Pasti kalian akan disuguhkan dengan suasana yang berbeda ketika melihat film-film ini.


Daftar Film India Terbaru 2018


Kali ini akan dibahas mengenai beberapa film India terbaru yang bakal ngasih kalian pandangan gimana sih alur ceritanya. Jadi jangan sampai kelewatan ya!

1. Baaghi 2

Film bergenre laga ini menceritakan seorang perwira tentara bernama Tiger alias Ronnie yang diminta oleh mantan kekasihnya bernama Neha untuk mencari anaknya bernama Riya yang diculik secara misterius.

Dalam perjalanan pencarian mencari anak mantan kekasihnya itu, Ronnie bertemu dengan mafia-mafia kelas kakap. Akankah Ronnie mampu menemukan anak mantan kekasihnya itu?

2. Hate Story 4

Menceritakan kisah pencarian seorang fotografer fashion terkenal di kota London bernama Rajver Khurana dan Aryan Khurana yang terlibat dalam bisnis periklanan.

Pencarian mereka berakhir pada pertemuan Rajveer Khurana dengan wanita bernama Tasha disebuah club.

Tasha adalah sosok wanita cantik yang mampu memikat. Namun dibalik kecantikannya terpendam sesuatu yang harus dikulik.

3. Hicki

Film ini menceritakan seorang wanita yang menderita syndrome Tourette sejak kecil. Ia adalah sosok orang pekerja keras sehingga ia dipercaya untuk menjadi guru di sebuah sekolah dasar di Mumbai.

Ia mengajar dan mendidik anak-anak sekolah dasar dikalangan menengah ke bawah. Selain itu ia mendapat tantangan mengajar sosok anak sekolah dasar yang sangat nakal.

4. Padman

Film berjenis komedi ini menceritakan tentang seorang pria yang memiliki ide untuk membuat pembalut wanita yang harganya rendah.

Ia memiliki ide ini dikarenakan ketika istrinya sedang menstruasi, istrinya menggunakan kain yang tidak higienis.

Adegan memalukan pun terjadi ketika sang istri menolak untuk menjadi bahan percobaan pembuatan pembalut hingga akhirnya sang suami itu menyuruh si istri pergi meninggalkannya.

5. Pari

Sosok Rukhsana yang merupakan seorang wanita keturunan jin ifrit dan manusia menjadi bulan-bulanan para kelompok komunitas kiamat.

Rukhsana menjadi begitu diincar sebab ia memberikan dampak bahaya bagi manusia karena merupakan keturunan bangsa jin ifrit, oleh sebab itu Rukhsana dicari oleh mereka dan bermaksud untuk dibunuh.

Hingga pada akhirnya Rukhsana bertemu dengan seorang laki-laki yang merupakan manusia asli yang pada akhirnya mereka pun jatuh cinta.

6. Padmaavat

Film ini cukup menuai kontroversi di beberapa negara sebab film ini menceritakan peperangan dua agama.

Menceritakan seorang pemimpin muslim bernama Alauddin Khilji yang berperang melawan raja beragama Hindu bernama raja Chittor.

Dalam cerita ini diceritakan bahwa Alauddin mencintai seorang wanita cantik beragama Hindu, hal inilah yang menyebabkan peperangan diantara kedua belah pihak.

7. Raid

Film laga ini menceritakan sebuah penggrebekan pajak penghasilan. Latar belakang film ini mengambil tahun 1980-an yang dulu memang pernah ada kisah nyata mengenai sebuah penggrebekan pajak penghasilan yang terkenal.

Dalam film ini, Ajay akah beradu akting dengan Ileana D’Cruz dan Saurabh Shukla.

8. Aiyaary

Menceritakan dua orang yang berasal dari angkatan bersenjata yang sebelumnya saling bekerjasama hingga suatu saat mereka berselisih paham.

Diantara mereka sangat mendukung sistem pemerintahan yang ada, namun di lain pihak malah menentang sistem tersebut.

Kolonel Abhay hanya memiliki waktu 36 jam untuk menangkap anak buahnya itu sebelum ia mampu menghancurkan negara.

9. October

Danish merupakan seseorang yang bekerja di hotel sebagai trainee, memiliki sifat ceroboh dan menyepelekan pekerjaannya.

Berbeda dengan rekan kerjanya bernama Shiuli yang merupakan sosok bertanggung jawab terhadap pekerjaannya.

Hingga suatu saat Shiuli mengalami kecelakaan hingga membuatnya koma, Danish sering mengunjunginya yang malah membuatnya dipecat dari pekerjaannya.

Hingga pada akhirnya Shiuli meninggal dan meninggalkan kenangan manis bernama Danish.

10. Veere Di Wedding

Film yang bergenre komedi ini yang menceritakan persahabatan empat orang wanita yang berkisah mengenai perjalanan hidup mereka.

Disutradarai oleh Shashanka Gosh, film ini diadaptasi dari drama Hollywood yang berjudul The Sisterhood of the Travelling Pants.

11. Raazi

Film ini diadaptasi dari novel berjudul ‘Calling Sehmat’ yang terinspirasi dari kisah nyata tentang seorang penyair wanita bernama Sehmat.

Film ini mengambil genre laga, menceritakan seorang penyair wanita yang menyembunyikan dan melindungi identitasnya yang menikah dengan perwira polisi pakistan.

12. Race 3

Film ini merupakan film kelanjutan dari film-film sebelumnya. Pada film yang ketiga ini pemeran utamanya yaitu Salman Khan yang sekaligus menjadi produsernya.

Film yang tayang pada Juni 2018 ini menceritakan tentang kisah seorang pemilik tanah yang disabotase oleh seorang penjahat.

13. Thugs of Hindostan

Film bergenre petualangan ini diperankan oleh Aamir Khan dan Amitabh Bachan yang berperan sebagai bajak laut.

Didasarkan pada kehidupan seorang pengusaha India yang tak merasa aman kemudian memutuskan untuk pergi setelah melihat peluang bisnis.

Film ini merupakan kisah nyata bajak laut yang menjarah uang milik turis yang tak sengaja memasuki daerah kekuasaan mereka.

14. Manikarnika

Film genre sejarah ini disutradarai oleh Krish Jagarlamudi yang rilis pada awal tahun 2018.

Didasari dari cerita kehidupan Rani Laxmi Bai dari Jhansi dan perang melawan British East India Company pada Pemberontakan India tahun 1857.

Karakter utama pada film ini diantaranya Kangana Raut, Sonu Sood, Suresh Oberoi dan lain sebagainya.

15. 1921

Film horor ini menceritakan seorang pria bernama Ayush yang merupakan anak dari staf hotel yang dikirim untuk belajar musik di York.

Ayush pun berangkat ke York dan akhirnya menempati sebuah rumah yang ternyata berhantu. Ia akhirnya bertemu dengan seorang wanita bernama Rose yang mampu berkomunikasi dengan makhluk halus.

Rose pun berkeinginan untuk membantu Ayush untuk menghilangkan gangguan roh halus di tempat ia tinggal tersebut.

16. Sonu Ke Titu Ki Sweety

Menceritakan persahabatan dua orang pria bernama Titu dan Sonu. Titu merupakan sosok pria bodoh yang selalu dibohongi oleh semua kekasihnya, untung selalu ada sahabatnya Sonu yang selalu ada di sampingnya.

Hingga pada suatu saat Titu bertemu dengan seorang wanita bernama Sweety yang membuatnya ia yakin untuk menghabiskan seluruh hidupnya bersama Titu.

Namun Sonu yang merasa tak yakin dengan Sweety akhirnya memutuskan untuk menyelidiki kehidupan Sweety demi sahabatnya Titu.

17. Parmanu: The Story of Pokhran

Film bergenre laga ini disutradarai oleh Abhishek Sharma. Selain John Abraham sebagai pemeran utamanya, Film juga dibintangi Diana Penty dan Boman Irani.

Film ini menceritakan tentara dan ilmuwan yang telah mencapai prestasi yang luar biasa dalam menghadapi kesulitan.

18. Sanju

Film yang diproduksi oleh Rajkumar Hirani Films ini merupakan film biography documentary drama Bollywood Hindi-India.

Cukup membuat kontroversi, pasalnya aktor pada film ini pun dalam dunia nyata masuk penjara. Film ini rilis di India pada Maret 2018.

19. Zero

Film Zero yang rencananya tayang pada akhir 2018 ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan. Sutradara memang sudah mengungkap judul film ini karena antusiasme penggemar Shah Rukh Khan cukup besar.

Dalam film ini, untuk pertama kalinya aktor kawakan tersebut akan memainkan peran yang baru pertama kali ia coba, yaitu sebagai orang kerdil.

Menurut sutradara, film Zero in menggambarkan manusia yang tidak sempurna, ada kelebihan dan ada kekurangan.

20. Dil Juunglee

Film bergenre komedi-drama ini menceritakan sesosok gadis bernama Koro yang introvert dan pemalu.

Ayahnya yang seorang konglomerat kecewa terhadapnya karena ia menolak untuk meneruskan usaha ayahnya. Ia malah memilih tinggal bersama seorang pria dan menjadi guru bahasa inggris di sebuah sekolah di New Delhi.


Deretan Film India Terbaru 2019-2020


21. Article 15 (2019)

Ayusman Khurrana tidak pernah gagal memberikan penampilan terbaik pada setiap film India terbaru.

Kali ini Ayusman berperan sebagai seorang polisi jujur yang ingin memberantas rasisme dan diskriminasi. Seperti yang kita ketahui hingga kini isu perbedaan kasta masih melekat di masyarakat India.

Berbeda dengan karakter Ayusman di film-film sebelumnya yang penuh dengan nuansa komedi. Article 15 adalah sebuah dengan nuansa serius mengangkat isu-isu yang sering terjadi di masyarakat.

Sesuai dengan judulnya pembuatan film ini didasarkan pada Pasal 15 Konstitusi India yang menerangkan tentang larangan diskriminasi.

Berbagai kasus dalam film ini pun banyak yang diangkat dari peristiwa nyata. Seperti insiden cambuk Una 2016 dan tuduhan pemerkosaan geng Badaun pada tahun 2014.

22. Dil Bechara (2020)

Sebelum menonton film ini jangan lupa siapkan tisyu karena mengandung bumbu kesedihan.

Dil Bechara merupakan remake dari film The Fault In Our Star versi India. Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama ini menjadi film terakhir Sushant Singh Rajput.

Bahkan Sushant sendiri tidak sempat menyaksikan film ini karena kepergiannya yang mendadak jauh sebelum film ini dipuplikasikan.

Yup, ternyata film yang sempat tertunda penayangannya karena imbas pandemi ini sukses besar. Bahkan trailer film ini memperoleh pencapaian 30 juta penonton dalam kurun waktu sehari (24 jam).

Menceritakan kisah cinta remaja yang sama-sama berjuang melawan penyakit yang mereka derita. Berusaha saling melengkapi dan menjadi kekuatan bagi satu sama lain.

Di awal pemutaran film ada sedikit video singkat didedikasikan untuk mendiang Sushant. Karena kemampuan aktingnya yang luar biasa jugalah Dil Bechara bisa menetap di hati banyak masyarakat.

23. Street Dancer 3 (2020)

Merupakan sekuel ketiga dari film ABC dan Street Dancer 2. Kali ini Varun Dhawan dipasangkan dengan Shraddha Kapoor dan Nora Fatehi.

Street Dancer 3 adalah kisah tentang persaingan antar klub tari di sebuah kota di London.

Berawal dari persaingan kecil antara dua kelompok tari, klub tari Sahej (Varun Dhawan) yang bernama Street Dancer dan klub tari Inayat (Shraddha Kapoor) yang menamai diri mereka Rules Breakers.

Persaingan kecil ini membawa mereka ke pertandingan sesungguhnya di kompetisi Ground Zero.

Street Dancer ingin berpartisipasi untuk kembali menunjukkan kemampuan mereka kepada Rules Breakers yang terkenal lebih inovatif dalam menari.

Sedangkan Rules Breakers sendiri ingin memenangkan kompetisi tersebut untuk membantu para imigran kembali ke India dengan selamat.

Diwarnai perbenturan budaya yang dialami Inayat sebagai orang Pakistan serta gengsi Sahej untuk ikut berpartisipasi membantu para imigran.

Dibalik semua konflik yang dimiliki setiap anggota klub tari tersebut, terdapat makna mendalam tentang kepedulian terhadap sesama.

So, wajib ditonton ya guys!

24. Panga (2020)

Film produksi Fox Star Studios ini menjadi “teh most loved and viewed trailer of 2019”. Bagaimana tidak dalam kurun waktu 24 jam, trailernya sudah ditonton oleh 44 juta orang di muka bumi.

Mengundang penasaran bukan?

Panga adalah cerita yang didedikasikan untuk para atlit olahraga “Kabbadi”. Sebuah cabang olahraga asli India yang kini sudah mulai dikembangkan di berbagai negara.

Bercerita tentang tokoh bernama Jaya Nigam (Kangan Ranaut), seorang atlit Kabbadi dan bahkan terpilih menjadi Kapten Tim di masa kejayaannya.

Jaya dikenal banyak orang karena keterampilannya sebagai juara dunia. Ia bahkan dapat dengan mudah memperoleh pekerjaan  “magang” karena popularitasnya.

Namun Jaya yang juga wanita biasa kemudian jatuh cinta pada seorang pria dan memutuskan untuk menikah.

Sembari melanjutkan karirnya sebagai atlit, Jaya lupa akan satu hal. Bahwa setelah menikah ia bisa saja mengandung dan melahirkan seorang anak.

Seolah takdir mengamini, Jaya akhirnya melahirkan seorang anak.

Sejak saat itu ia mengalami krisis identitas karena memperoleh perlakuan berbeda dari lingkungannya. Semua berubah, tak seperti saat ia berada di puncak popularitas dahulu.

Mampukah Jaya bertahan dan kembali mencintai dirinya sendiri?


Rekomendasi film India terbaru di atas merupakan film-film Bollywood dari tahun 2018-2020.

Semoga kesemua film tersebut dapat berguna untuk menemani akhir tahun kamu yang masih sendiri. Jomblo kudu kuat!

Berikut rekomendasi daftar film India terbaik lainnya.

Leave a Comment