80+ Film Kartun Anak Jaman Dulu Tahun 90an yang Populer

Film Kartun Jaman Dulu – Apakah Anda lahir tahun 90-an? Berarti Anda sudah tua dan seharusnya sudah menikah #ehmaaf

Dalam artikel ini tidak akan membahas tentang masalah Anda, mengapa belum saja menikah di usia yang sudah “waktunya menikah”. Ok

Jika Anda lahir di tahu 90an pasti pernah merasakan betapa berjayanya jaman dulu, saat banyak banget film kartun yang menemani terutama di hari minggu pagi.

Yap, tahun 90-an hingga awal 2000an merupakan tahun dimana anak-anak masih diberikan tayangan sesuai dengan umurnya. Berbeda dengan sekarang, adek-adek kita “dicekoki” dengan tayangan-tayangan yang tidak sesuai dengan umur mereka.

Saya tidak akan membahas lebih lanjut tayangan-tayangan apa saja itu. Namun, yang pasti hasil dari tayangan yang tidak sesuai umur mereka adalah “dewasa sebelum waktunya”. Gitu aja, miris mau jelasinnya.
Kembali ke topik awal.

Anak-anak jaman dulu, apalagi minggu pagi, tidak ada pikiran untuk main-main yang jauh dari rumah, mereka lebih memilih berada di rumah dan duduk manis di depan televisi.

Hampir semua stasiun televisi saat itu menayangkan film-film kartun yang sudah pasti keren dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Saat itu masih belum booming youtube atau situs-situs yang menawarkan film-film kartun, jadi anak-anak jaman dulu harus selalu mengikuti setiap episode di setiap minggunya. Kalau tidak nonton sekali, ya ketinggalan cerita. Ya jadi harus nonton terus.

Film kartun jaman dulu, terutama hari minggu, sudah di mulai sejak jam 5 pagi dan biasanya selesai jam 12. Jadi saat itu, benar-benar puas nonton film kartunnya dan setelah sholat duhur, baru deh main keluar rumah dengan memainkan permainan-permainan tradisional hehe.

Pokoknya, hari minggu jaman dulu itu super asik dan selalu di tunggu-tunggu.

Apa Anda masih ingat film kartun apa saja yang dulu sering Anda tonton? Oke, daftar di bawah ini akan mengingatkan Anda beberapa film kartun keren yang populer di tahun 90-an hingga 2000an.

Baca Juga Kuy!


Daftar Film Kartun Jaman Dulu (Tahun 90-an) Yang Keren


Oh iya, daftar film-film kartun dibawah ini tidak hanya tayang di hari minggu saja ya, ada beberapa yang tayang di hari selain minggu.

1. Astroboy

Image Source: pinterest.com

2. Baby Huey

Image Source: media.tumblr.com

3. Bakabon

4. Beyblade

5. Captain Tsubasa

Image Source: duniaku.net

6. Cardcaptor Sakura

Image Source: wikia.nocookie.net

7. Casper

Image Source: medium.com

8. Chibi Maruko Chan

Image Source: ngopibareng.id

9. Crayon Shinchan

Image Source: mojok.co

10. Crush Gear Turbo

Image Source: bukalapak.com

11. Cyborg Kurochan

12. Detective Conan

Image Source: okeinfo.net

13. Digimon

Image Source: geeks.media

14. Doraemon

Image Source: idntimes.com

15. Dr Slump

16. Dragon Ball

Image Source: kompas.com

17. Felix The Cat

Image Source: pinterest.com

18. Flame Of Recca

Image Source: fanpop.com

19. Garfield

Image Source: amuniversal.com

20. Ge Ge Ge No Kitaro

Image Source: gwigwi.com

21. Ghost At School

22. Gundam

23. Hamtaro

Image Source: buzzfeed.com

24. Honey Bee Hutch (Hatchi)

Image Source: translatelirikindo.blogspot.com

25. Hunter X Hunter

Image Source: geekspin.co

26. Inuyasha

Image Source: myanimelist.net

27. Jigoku Sensei Nube

Image Source: tokopedia.net

28. Kobo Chan

29. Let’s And Go

Image Source: amazon.com

30. Looney Tunes

31. Monster Farm

Image Source: wikia.nocookie.net

32. Naruto

Image Source: awn.com

33. Ninja Boy

Image Source: pinterest.com

34. Ninja Hattori

Image Source: dnaindia.com

35. One Piece

Image Source: inverse.com

36. P-Man

Image Source: youtube.com

37. Pokemon

Image Source: fandom.com

38. Popeye

Image Source: thesavvyscreener.com

39. Power Rangers

40. Powerpuff Girl

Image Source: refinery29.com

41. Ranma 1/2

Image Source: geekandsundry.com

42. Rave Master

Image Source: dvdplanetstore.pk

43. Robo Kabutaku

Image Source: anipponchan.blogspot.com

44. Sailor Moon

Image Source: republika.co.id

45. Saint Saiya

Image Source: pinterest.com

46. Samurai X

Image Source: pinterest.com

47. Satria Baja Hitam

Image Source: tribunnews.com

48. Scooby Doo

Image Source: wired.com

49. Shoot

Image Source: LiquenAo.blogspot.co.id

50. Slam Dunk

51. Sonic

Image Source: wired.com

52. Tazmania

Image Source: tvtime.com

53. Teenage Mutant Ninja Turtles

54. The Law Of Ueki

Image Source: thenashbrothers.com

55. Tom And Jerry

56. Ultraman

Image Source: bindercerita.blogspot.com

57. Whistle

Image Source: akibanation.com

58. Wile E Coyote And Roadrunner

Image Source: vox-vox.com

59. Woody Woodpecker

Image Source: pinterest.com

60. Yugi-Oh

Image Source: comicbook.com

61. Jiban

Image Source: detik.com

62. Jiraiya

Image Source: pahlawanfiksi.com

63. Kamen Rider

Image Source: lontar.id

64. Beetleborgs

65. Dennou Boukenki Webdiver

Image Source: fastese0.blogspot.com

66. Shaman King

Image Source: IMDb.com

67. Minky Momo

Image Source: idntimes.com

68. The Fairly OddParents

Image Source: foxnews.com

69. Danny Phantom

Image Source: nerdreactor.com

70. All Grown Up!

Image Source: fanpop.com

71. Marsupilami

Image Source: pinterest.com

72. Rocky Rackat

Image Source: istikana.com

73. Yatterman

Image Source: crunchyroll.com

74. Time Boukan

Image Source: animeanime.jp

75. Makibao

76. Miracle girls

Image Source: pinterest.com

77. Lady Oscar (Rose Of Versailles)

Image Source: bitfeed.co

78. Candy Candy

Image Source: fanpop.com

79. Dash! Yonkuro

Image Source: animetosho.org

80. Silverhawks

Image Source: amazon.com

81. He-Man

Image Source: mentalfloss.com

82. Thundercats

Image Source: nerdsonearth.com

83. Remi

Image Source: youtube.com

Demikian beberapa film kartun jaman dulu tahun 90-an yang penuh dengan kenangan. Bagaimana sudah bernostalgia dengan masa kecil Anda? Semoga bermanfaat

Keyword: Film Kartun Anak Jaman Dulu Tahun 90an

22 thoughts on “80+ Film Kartun Anak Jaman Dulu Tahun 90an yang Populer”

  1. Gan mau tanya dong, tau anime yg dulu di tpi(MNC) sore2 yg animeny mirip spert airgear. Difilm trsebut ada yg punya kekuatan spert angin topan yg diliat dr kekuatan kepala suku. Trima kasih

    Reply
  2. Min. Q masih inget gak judul anime yg menceritakan manusia jadi sangat sedikit. Dunia dipenuhi mahluk matrix tokoh utama manusia namanya uyakuma . Ditemeni matsura kotaru dan sago….
    Pengendownload gatau judulnya

    Reply
  3. Min masih inget gak kisah 3 pendekar ajaib dari negeri emerald yg mempunyai pedang excudo dan jin setiap pendekarnya… lupa aku judulnya

    Reply
  4. nih ada lagi nih :
    – Raindrop
    – Bandolero
    – Dany Phantom
    – Megic School Bus
    – Cooking Master
    – Tiny Planet Bing Bong
    – Hachi Lebah
    – Miss Spider Sunny Patch
    – aku ingat yg kartun pensil ama benda2 lain yg hidup itu cuman lupa namanya… di spacetoon dulu

    Reply
  5. Eh ada yang inget kartun yang salah satu tokoh nya ada balon kuning gitu trs dia mukanya kebalik gitu, ada yang inget ga?

    Reply
  6. Old but gold :”)
    Ada yg tau ngga serial kartun tentang anak2 panti asuhan. Diputer nya tahun 90an atau 2000an gitu. Bagus bikin terharu, tp lupa judul hiks

    Reply
  7. Gan ane mau tanya soal Anime ini…

    Tokoh utamanya hidup di sebuah pulau sama seorang kakek. Pulau itu disegel berbentuk bintang sama pria baik berkacamata.

    Pria baik berkacamata itu mengorbankan nyawanya untuk menghadapi musuh yang menyerang pulau itu.

    Tokoh utamanya cowok, dibantu sama dua temannya, cewek dan cowok.

    Endingnya, ada kacamata (milik pria baik tadi) di tepi pantai kemudian ada scene yang memperlihatkan peta banyak kerajaan.

    Salah satu musuhnya setengah api dan setengah es.

    Tokoh utamanya bersenjata pedang, teman cowoknya lupa senjatanya tapi bajunya hijau dan teman ceweknya bajunya pink dan bersenjata pistol.

    Itu anime apa ya gan?
    Terimakasih…

    Reply
  8. Miracle girls (si kembar tomomi n mikage).
    Lady Oscar (Rise Of Versailles).
    Candy Candy.

    Sama ada yg tau ga judulnya film tentang seorang gadis dikamarnya banyak bgt buku.. sampe di lantai kamar n kasurnya penuh dengan buku, nah dy akan mengambil buku itu 1 untuk dibacakan dan jadilah cerita yg gonta ganti tiap ditayangkan…

    Reply
  9. Min tau ga judul kartun yg ada cewek cowok gitu nah cowoknya suka pake baju biru putih dan hijau putih aku nyari susah banget ga nemu” .

    Reply

Leave a Comment