Mana Pilihan Kamu, Mesin Cuci 1 Tabung Vs 2 Tabung?

Mesin cuci 1 tabung Vs 2 tabung? Mana yang kamu pilih?

Pertanyaan sering muncul terkait pilihan atas mesin cuci, sebelum merk, seringkali adalah persoalan jenis. Mau yang 1 tabung atau 2 tabung?.

Jenis mesin cuci ini menentukan kelebihan dan kekurangannya. Tentu saja juga dipengaruhi oleh harga dan cara penggunaannya.

Penting sekali mengerti perbedaan 2 jenis mesin cuci ini. Hal ini akan memudahkan kita untuk tidak menyesal nantinya. Perihal mesin cuci mana yang akan kita beli.

Perlu diketahui bersama, mesin cuci 2 tabung adalah mesin cuci yang hadir lebih awal daripada mesin cuci 1 tabung. Dari sana sudah kelihatan mana yang lebih mempunyai banyak inovasinya?.

Namun harga tentu saja menjadi pertimbangan. Sebagai pengembangan dari mesin cuci 2 tabung, mesin cuci 1 tabung terbilang lebih mahal.

Namun harga tentu tidak jadi masalah jika kita mencari performa terbaik yang dimiliki. Namun benarkah mesin cuci 2 tabung begitu unggul?.

Mesin Cuci 1 tabung vs 2 tabung, Unggul Mana?

Mari kita cek perbandingannya di bawah ini. Pastikan anda menentukan pilihan terbaik untuk anda sendiri.

Berikut ini adalah daftar pembedanya. Jadi, tentukan sendiri ya siapa pemenangnya.

1 Tabung Vs 2 tabung: Mengenai Harga

Mana Pilihan Kamu, Mesin Cuci 1 Tabung Vs 2 Tabung?
id.sharp

pertama sekali pembeda antara mesin cuci satu tabung dengan mesin cuci dua tabung adalah dari segi harga. Mesin cuci dua tabung memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan mesin cuci satu tabung.

Misalnya, jika anda ingin membeli mesin cuci dua tabung (Sharp tipe EST 7,5 MW) anda hanya harus mengeluarkan uang sebesar 1,3 juta rupiah.

Berbeda jika anda ingin membeli mesin cuci satu tabung dengan kapasitas yang sama, yakni 7,5 kg anda harus mengeluarkan uang sebesar tiga kali lipat, yakini sekitar 3,7 juta rupiah.

Mengenai Pencucian dan Pengeringannya

Mana Pilihan Kamu, Mesin Cuci 1 Tabung Vs 2 Tabung?
id.sharp

Proses pencucian dan pengeringan pada mesin cuci satu tabung dan dua tabung sangat berbeda. Jika pada mesin cuci satu tabung semuanya bekerja secara otomatis, maka lain hal dengan mesin cuci dua tabung yang bekerja secara terpisah.

Anda perlu memindahkan hasil cucian ke tabung mesin pengering yang berada di sebelahnya untuk mengeringkan pakaian. Hasil pengeringan pun sangatlah berbeda.

Untuk mesin cuci dua tabung hasil pengeringan mencapai 70%. sedangkan untuk mesin cuci satu tabung, hasil pengeringan bisa mencapai 90%.

Tentang Air Yang Digunakan

Mana Pilihan Kamu, Mesin Cuci 1 Tabung Vs 2 Tabung?
99.co

Selanjutnya yang membedakan mesin cuci satu tabung dan mesin cuci dua tabung adalah dalam hal penggunaan air. Mesin cuci dua tabung memungkinkan anda mencuci dengan air yang tidak berasal dari pancuran air keran secara langsung.

Jika tidak memungkinkan menyalurkan air secara langsung dari keran ataupun menggunakan selang, anda dapat memindahkan air ke mesin cuci menggunakan ember atau alat penampung air lainnya.

Berbeda dengan mesin cuci satu tabung (front loading) yang hanya mampu bekerja saat air secara langsung terkoneksi dari keran ataupun selang.

Namun, dilihat dari segi penggunaan air pada kedua mesin cuci tersebut, mesin cuci satu tabung lebih unggul.

Lebih unggul karena hanya membutuhkan air jauh lebih sedikit dibandingkan dengan mesin cuci dua tabung saat pengoperasiannya.

Hal ini disebabkan mesin cuci satu tabung (front loading) mampu mengukur volume air yang dibutuhkan untuk proses pencucian.

Tentang Kerusakan dam harga Sparepart

Mesin cuci 1 tabung memiliki komponen yang lebih canggih dan mahal jika salah satunya mengalami kerusakan. Berbeda dengan mesin cuci 2 tabung yang relative cukup terjangkau dan mudah sparepartnya.

Memang kerusakan ini adalah yang tidak kita harapkan. Namun penting juga untuk mempertimbangkan resiko yang bisa terjadi kapan saja ini.

Jadi anda sudah menentukan pemenangnya?. Selamat untuk jenis mesin cuci yang telah menjadi juara di hati anda.

Leave a Comment